alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Edisi Melek Media: Studi Kasus Kelanjutan Kabar Susu Kental Manis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4476f8dac13eb0758b4567/edisi-melek-media-studi-kasus-kelanjutan-kabar-susu-kental-manis

Edisi Melek Media: Studi Kasus Kelanjutan Kabar Susu Kental Manis

Edisi Melek Media: Studi Kasus Kelanjutan Kabar Susu Kental Manis


Quote:


Apa saja bahaya susu kental manis? Apakah susu kental manis memang tidak memiliki kandungan susu? Apa benar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan larangan mengonsumsi susu kental manis? Jadi, berapa lama masyarakat dibohongi oleh para produsen susu kental manis?

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, ada baiknya kita mengetahui tentang asal-muasal kabar mengenai bahaya susu kental manis ini menjadi topik yang hangat diperbincangkan di masyarakat. Sebab, pada era dimana distribusi informasi mengalir dengan deras, miskomunikasi bisa saja terjadi. Apabila itu terjadi, tentunya distribusi informasi yang diciptakan dari proses penyampaian pesan yang buruk mengenai susu kental manis, justru akan menjadi nirfaedah.

Untuk itulah, tim Redaksi Sediksi mencoba menelusuri berbagai informasi mengenai susu kental manis yang sekiranya dapat memberikan gambaran bagi para pembaca sebelum mengambil sikap terhadap situasi dan kondisi yang berdasarkan informasi di kebanyakan media sedang terjadi di masyarakat, terutama untuk isu mengenai susu kental manis. Adapun kemasan baru susu kental manis (sekarang menjadi kental manis) tanpa kata “susu” sendiri keberadaannya memang benar-benar ada. Barangkali kamu juga telah mengetahuinya. Buat kamu yang belum mengetahuinya, bisa mendatangi toko, minimarket atau supermarket terdekat untuk sekadar mengeceknya.

Ini terjadi karena BPOM memang telah mengeluarkan peraturan mengenai hal tersebut sejak Mei 2018. Surat edaran tersebut bisa Anda lihat disini. Poin-poin penting dalam surat edaran tersebut dapat dilihat di bawah ini.

Poin utama dalam Surat Edaran BPOM

1. Dilarang menampilkan anak-anak berusia di bawah 5 tahun dalam bentuk
2. Dilarang menggunakan visualisasi bahwa produk Susu Kental dan Analognya (Kategori Pangan 01.3) disetarakan dengan produk susu lain sebagai penambah atau pelengkap zat gizi. Produk susu lain, antara lain susu sapi/ susu yang dipasteurisasi/ susu yang disterilisasi/ susu formula/ susu
3. Dilarang menggunakan visualisasi gambar susu cair dan/atau susu dalam gelas serta disajikan dengan cara diseduh untuk dikonsumsi sebagai minuman.
4. Khusus untuk iklan, dilarang ditayangkan pada jam tayang acara anak-anak.

Pada hasil kolom pencarian tersebut juga, berita terkait surat edaran BPOM dan susu kental manis berhenti pada halaman tiga. Untuk halaman-halaman selanjutnya, google menampilkan postingan-postingan di luar topik bersangkutan.

Jenis berita pada link yang ditampilkan di halaman mesin pencari google sendiri, kebanyakan juga mengulas secara umum mengenai surat edaran BPOM. Meskipun, beberapa media turut menggunakan kalimat bermakna “Susu Kental Manis tidak Mengandung Susu” sebagai judul untuk pemberitaan mereka.

Quote:


Akhir Babak Susu Kental Manis?

Kemarin, Senin, 9 Juli 2018, akankah menjadi akhir babak dari hebohnya isu mengenai bahaya susu kental manis? Kami menduga, bisa jadi demikian. Sebab, dengan dilontarkannya pernyataan terkait kandungan susu dalam susu kental manis, serta penegasan bahwa susu kental manis masuk ke dalam kategori susu, berarti lembaran pada buku sudah habis. Kecuali, apabila terdapat realisasi pada berita-berita sebelumnya yang menyoroti kemungkinan adanya dugaan penipuan pada iklan susu kental manis sebelum surat edaran BPOM dirilis.
Diubah oleh: pschlord
balai gak penting...
seduh thai leaf teaf campur carnation. mantep buatan sendiri emoticon-Toast
Bagus sih, karena kalangan ekonomi lemah seringkali ngeganti susu anaknya pake kental manis, alhasil jadi kurang gizi karena gula-gula doank.. Gue dukung aja deh..
Diubah oleh kbeniadip
Real SKM cuk

Edisi Melek Media: Studi Kasus Kelanjutan Kabar Susu Kental Manis
kopi item (panggang sendiri) + bendera putih ........ditambah
pisang kepok goreng & ketan atau ketela rebus & gula merah


sore hari, hujan rintik-rintik emoticon-Wakaka




eh lupa .... samsu setengah emoticon-Hammer2
ga urus
Akhir babak susu kental manis= kembali ke posisi masing2 sebelum kasus menjadi viral emoticon-Traveller (buang waktu, buang pemikiran, buang tenaga=hasil tidak ada).
lah permasalahan utamanya kan ada di kadar gula yg luar biasa emoticon-Ngakak (S)
mw pake susu dancow sekalipun kalo dihajar pake gula segitu banyaknya ya bikin rusak badan juga kalo diminum terus-terusan
emoticon-Leh Uga
Quote:


mauu emoticon-Malu
enak buat martabak emoticon-Marah

apalagi abis makan martabak gembosi bini tetangga buat produksi susu kental asin emoticon-Marah

Edisi Melek Media: Studi Kasus Kelanjutan Kabar Susu Kental Manis
Edisi Melek Media: Studi Kasus Kelanjutan Kabar Susu Kental Manis
Diubah oleh ichachi
skm itu campuran minyak sama gula, ditambah kandungan susu dikit diformulasikan seolah2 susu..
itu duit pengusaha buat tutup mulut cabut berita udah turun makanya beritanya mulai ngilang..

emoticon-Wakaka


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di