alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Ingin Rambut Secantik Irene 'Red Velvet'? Lakukan Tips Keramas Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4474bcd675d4682b8b458e/ingin-rambut-secantik-irene-red-velvet-lakukan-tips-keramas-ini

Ingin Rambut Secantik Irene 'Red Velvet'? Lakukan Tips Keramas Ini

Ingin Rambut Secantik Irene 'Red Velvet'? Lakukan Tips Keramas Ini

Kamu mungkin berpikir bahwa rambut rontok atau rusak yang kamu alami disebabkan ada produk yang tidak tepat hingga kamu menggantinya. Namun ternyata masalah rambut ini masih berlanjut dan kadang bikin frustasi.

Cara yang perlu kamu lakukan adalah mengubah cara keramas dan mengeringkan rambut, karena ternyata hal tersebut sangat mempengaruhi kesehatan rambutmu lho. Ini dia tipsnya!


1. Tips pakai sampo
Ingin Rambut Secantik Irene 'Red Velvet'? Lakukan Tips Keramas Ini
1) Uapi rambut kamu sebelum keramas. Pori-pori di kulit kepalamu biasanya tersumbat oleh minyak dan kotoran. Cara terbaik untuk membersihkannya adalah dengan uapi rambutmu. Untuk melakukannya, rendam handuk dalam air panas lalu peras. Bungkus handuk ini di kepalamu dan biarkan selama 20 menit sebelum keramas.

2) Gunakan air dingin atau hangat. Kamu tahu kan menggunakan alat styling panas terlalu sering dapat merusak rambut? Nah, hal yang sama berlaku untuk air panas. Panas dari air dapat menghilangkan minyak alami dan membuat kutikula rambutmu terbuka, sehingga memungkinkan semua uap air keluar. Di sisi lain, mencuci dengan air dingin atau hangat dapat membantu menutup kutikula dan mengunci kelembapan, sehingga membuat rambut lebih berkilau dan halus.

3) Gunakan sampo bebas paraben dan SLS Paraben ditambahkan sebagai pengawet, SLS membantu dalam membentuk busa. Kedua bahan kimia ini telah lama diketahui menyebabkan iritasi kulit dan reaksi alergi. Tetapi penelitian terbaru menemukan bahwa mereka juga bisa menjadi karsinogenik dan menyebabkan kerusakan mata yang parah pada anak-anak. Jadi, sebaiknya gunakan sampo organik yang bebas SLS dan paraben.

4) Jangan keramas setiap hari. Sebagian besar sampo mengandung bahan kimia yang dapat membuat rambut kering dan rapuh jika digunakan setiap hari. Jadi, sebaiknya kamu keramas tidak lebih dari dua atau tiga kali seminggu untuk menjaga kesehatan dan tingkat kelembaban.


2. Gunakan conditioner
Ingin Rambut Secantik Irene 'Red Velvet'? Lakukan Tips Keramas Ini
1) Gunakan minyak sebagai conditioner. Kamu bisa gunakan minyak kelapa, almond, atau minyak zaitun ke rambut dan kulit kepala satu jam sebelum keramas. Minyak ini akan menutrisi rambut dan menyuburkannya dari dalam untuk menjadikan rambut yang lebih lembut, berkilau, dan bebas keriting.

2) Jangan biarkan conditioner terlalu lama. Jika kamu berpikir membiarkan conditioner di rambut dengan waktu ekstra akan lebih melembabkan rambut, maka kamu salah. Conditioner bekerja dengan cepat ketika kutikula rambut basah dan terbuka. Faktanya, membiarkan conditioner terlalu lama dapat membuat rambut berminyak.


3. Tips mengeringkan rambut
Ingin Rambut Secantik Irene 'Red Velvet'? Lakukan Tips Keramas Ini
1) Gunakan handuk microfiber atau kain bahan katun. Jangan menggosok rambut secara agresif saat mengeringkannya: Sebagian besar wanita menggosok rambut mereka dengan penuh semangat dengan handuk atau melilitkannya di rambut untuk mengeringkannya. Kedua metode pengeringan rambut ini sangat berbahaya karena menyebabkan rambut kusut, keriting, dan rusak. Cara yang benar adalah gunakan handuk dengan bahan microfiber dan tepuk-tepuk lembut pada rambut .

2) Hindari pemakaian hair dryer. Panas dari hair dryer dapat merusak dan menyebabkan ujung rambut bercabang. Jadi, sebaiknya kamu kurangi pemakaiannya. Namun, jika kamu benar-benar perlu menggunakan hair dryer, maka gunakan dengan suhu yang tidak terlalu panas


4. Tips menyisir rambut
Ingin Rambut Secantik Irene 'Red Velvet'? Lakukan Tips Keramas Ini
1) Sisir rambut saat ada conditioner di rambutmu. Cara untuk menghindari rambut rontok ketika disisir adalah dengan menyisirnya setelah memakai conditioner. Gunakan sisir bergigi jarang di bagian bawah rambut untuk menghilangkan kusut dengan mudah.

2) Sisir rambut ketika semi kering. Jika kamu rambut kamu banyak rontok ketika disisir mungkin karena kamu menyisirnya tepat setelah selesai keramas. Rambut paling rentan pecah ketika basah. Jadi, tunggu sampai rambutmu sekitar 70% kering sebelum kamu menyisirnya.

Itu dia tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan rambut indah dan sehat, cukup mudah kan? Selamat mencoba!


Sumber : https://www.idntimes.comlife/women/f...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ingin Rambut Secantik Irene 'Red Velvet'? Lakukan Tips Keramas Ini 6 Cara Tepat Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab

- Ingin Rambut Secantik Irene 'Red Velvet'? Lakukan Tips Keramas Ini Girls Ini 5 Rahasianya Merawat Rambut Agar Terlihat Lebat dan Sehat

- Ingin Rambut Secantik Irene 'Red Velvet'? Lakukan Tips Keramas Ini Selain Shampo Ini 6 Produk Perawatan Rambut yang Harus Dipunya Cewek

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di