alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mahal sih, Tapi Bisa Menguntungkan Jangka Panjang
4.33 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b446effe05227720a8b456c/mahal-sih-tapi-bisa-menguntungkan-jangka-panjang

Mahal sih, Tapi Bisa Menguntungkan Jangka Panjang

Mahal sih, Tapi Bisa Menguntungkan Jangka Panjang

Berhemat, prinsip ini memang bagus. 

Dari kecil kita sudah di ajarkan caranya berhemat mengingat susahnya mencari uang dan tingginya harga barang.

Dari dasar berhemat kita mulai menganalisa banyak hal yang ingin kita beli. Ingin beli HP, cek dulu kualitasnya. Ingin beli motor, cek dulu kualitasnya dan ingin beli rumah juga cek dulu kualitasnya.


Kita sadar betul bahwa harga berbanding lurus dengan kualitas.

Maka dari itu, semakin mahal benda yang kita beli maka fungsinya harus tahan dalam jangka panjang.


Beli barang jangan sekedar beli. Beli barang juga harus melihat keuntungan jangka panjang. 

Selain untuk digunakan dalam keperluan sehari2, barang yang bisa di gunakan dalam jangka panjang juga bisa menjadi aset kita.


Ini barang2 yang mahal tapi menguntungkan untuk jangka waktu yang panjang:


Mesin Kopi.

Mahal sih, Tapi Bisa Menguntungkan Jangka Panjang

Untuk kalian yang penggemar kopi ada perlu nya beli alat ini. 

Harganya memang mahal tapi bisa menguntungkan dalam jangka waktu yang panjang. 

Jika ente minum kopi di kafe maka harganya adalah kisaran Rp. 10.000/gelas. Dalam waktu 1 bulan sudah mengeluarkan biaya Rp. 300.000 hanya untuk minum kopi saja. Belum lagi waktu yang di butuhkan dari rumah ke kafe.

Itupun jika yang minum kopi hanya agan saja, bagaimana jika anggota keluarga yang lain juga penggemar kopi? Tentu biaya yang keluar akan semakin besar.



Freezer.

Mahal sih, Tapi Bisa Menguntungkan Jangka Panjang

Membeli freezer untuk menyimpan stok bahan makanan dalam jangka waktu yang lama bukanlah ide yang buruk.

Harga buah, sayuran, ikan dll cenderung naik-turun. Maka dari itu membeli banyak bahan makanan ketika harga turun dan menyimpannya di freezer adalah metode yang pintar.

Kebutuhan listrik freezer juga tidak begitu besar,  hampir sama dengan kebutuhan listrik kulkas.

Jika pandai menganalisa naik dan turun harga pasar maka bisa menguntungkan untuk kalian.



Kompor Induksi.

Mahal sih, Tapi Bisa Menguntungkan Jangka Panjang

Kompor listrik dan kompor Induksi sama2 menggunakan listrik, perbedaannya terdapat di cara kerjanya. 

Jika di bandingkan, harga kompor induksi hampir 2x lipat harga kompor listrik. Lalu kenapa kita harus beli kompor induksi?

Kompor ini memiliki beberapa kelebihan, efisiensi panas nya hampir 85 % sedangkan kompor listrik hanya 70% sedangkan kompor gas hanya 40%, artinya makanan bakalan lebih cepat matang dan konsumsi energi akan lebih hemat.

Selain itu, kompor induksi hanya akan panas ketika alat masak di letakkan di permukaannya dan otomatis mati ketika alat masak sudah diangkat sehingga kalian tidak perlu takut lupa matiin kompor.



Ganti Ban Musiman.

Mahal sih, Tapi Bisa Menguntungkan Jangka Panjang

Untuk mereka yang tinggal di daerah sub-tropis pasti mengalami musim dingin, musim panas, musim gugur dan musim semi. 

Perubahan musim ini juga menuntut ban kendaraan untuk di ganti sesuai dengan musimnya. Biasanya ban yang paling mahal adalah ban tipe musim dingin. Ban all-season memang tersedia, tapi tidak tahan lama dan cepat aus.

Jika tidak menggunakan ban musim dingin maka mobil akan susah di kendalikan dalam kondisi bersalju, ban mengeras dan mudah tergelincir dan meningkatkan resiko kecelakaan. Biaya memperbaiki mobil yang kecelakan tentu cukup besar di tambah lagi kebutuhan untuk biaya medis.



Lampu LED. 

Mahal sih, Tapi Bisa Menguntungkan Jangka Panjang

Lampu LED adalah salah satu teknologi terkini.

Meskipun memiliki banyak keunggulan, produk ini tidak begitu terkenal. Yang membuat nya jarang di beli adalah harganya yang tinggi sekitar 7 kali bola lampu pijar biasa.

Tapi keunggulan teknologi ini adalah konsumsi listriknya yang 10 kali lebih hemat dan masa hidupnya yang mencapai 10.000 sd 25.000 jam, jauh di atas lampu pijar biasa yang hanya tahan sekitar 1000 jam.



Sumber : Sumber


Halaman 1 dari 7
yang pertama setuju
lebih hemat punya istri daripada jajan diluar,eh

CIHUY ASOY
Dengan mindset yg sama, ane sendiri juga lebih prefer produk outdoor sama (semi) militer emoticon-Big Grin
Terbukti mulai dari sandal, tas, jaket, dll biar kata harganya lumayan tapi durability nya tahunan emoticon-Big Grin
tanah 3000 meter persegi gan ...
lampu LED gw jg dah mule pake emoticon-Angkat Beer
Setuju bray, prinsip ane tuh sebagai orang terlanjur kismin ,beli mahal yg penting awet, secara jaman sekarang yg qualitas nya bagus rata rata mahil kan
mejeng dulu di trit keren emoticon-Cool
Kompor Induksi.

Kompor ini memiliki beberapa kelebihan, efisiensi panas nya hampir 85 % sedangkan kompor listrik hanya 70% sedangkan kompor gas hanya 40%
emoticon-Belo

konsumsi listriknya boros gak ? emoticon-Thinking
Kompor Induksi emoticon-Jempol
kalo beli iph*ne x itu termasuk menguntungkan jangka panjang gak?
Planning keuangan,Berpikir dlm jangka panjang
kalo ada artikel ngitung 1 bulan sama dengan 30 hari, disitu udah males bacanya cuy, mana ada org ke kafe 30 hari full, zzz
yg penting go green emoticon-Jempol
Kalo di pikir banyak barang ga berguna untuk di beli di trit ini
Berhemat...
Mohon info dimana bisa dapet mesin kopi ky no.1?yg bisa sekalian nyusu
mayan ngirit
Hmmmm...gak jga tuh
mejeng di pejwan
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di