alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Penyebab Anak Jadi Sering Melawan ke Orang Tua
4.88 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b446aa16208816e168b4569/5-penyebab-anak-jadi-sering-melawan-ke-orang-tua

5 Penyebab Anak Jadi Sering Melawan ke Orang Tua

5 Penyebab Anak Jadi Sering Melawan ke Orang Tua


5 Penyebab Anak Jadi Sering Melawan ke Orang Tua



Quote:


5 Penyebab Anak Jadi Sering Melawan ke Orang Tua


Quote:


Quote:

5 Penyebab Anak Jadi Sering Melawan ke Orang Tua

Quote:


5 Penyebab Anak Jadi Sering Melawan ke Orang Tua


Quote:


Diubah oleh: afdaall77
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 8
Jawaban dari para Kaskuser :
Diubah oleh afdaall77
Mungkin dari salah satu orang tua nya jarang memperhatikan anak nya, bisa jadi sang anak agak gimana gitu jadi ngelawan 😊
semuanya ane udah ngerasain gan terlebih jadi anak pertama (jadi bahan percobaan orang tua untuk mengikuti kemauan orang tua), benar adanya 4 penyebab ini jadi pemicu anak jadi sering ngelawan sama orang tua...

yg kelima ane bisa bilang, kemauan anak terlalu dituruti sehingga ketika tidak dituruti, anak jadi melawan demi mendapatkan keinginannya - jadi tidak selalu salah orang tua, anak itu sendiri juga bisa jadi penyebab kenapa kita sebagai anak ingin melawan orang tua...
setubuh sama ts
liat tetangga ane yang suka mukulin anaknya,tu anak malah menjadi-jadi enggak ada takut-takutnya
beda sama tetangga yang satu lagi. enggak pake kekerasan fisik atau verbal,cuma pake kata-kata yang tegas.sukses bikin anaknya jadi jiper dan nurut
owh seperti itu yah breeee

naice inpoh yah emoticon-Nyepi
ekonomi juga pengaruh yah gan,
btw bisa jadi bahan pembelajaran buat masa depan ane
kelak kalau dah punya anak emoticon-Embarrassment
menurut ane sih terlalu di manjah
hilih 1 sampai 4 gw pernah semua bre tapi kaga pernah ngelawan..jengkel iya tapi tetep sayang bre emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh autistic.dog
Ngedidiknya kurang tegas emoticon-Jempol
karna keinginanya gk pernah dituruti
anak gw nglaean trs padahal br 3taun wkkwkwkw emoticon-Leh Uga

tgn muka biasa kena cakar pukul

emoticon-DP
ada lagi nih, dimanjain terus dari kecil, dikasih ini itu kalo anak minta2, terus begitu ga dikasih langsung ngamuk2, dan ketika ortunya mau tegas, semua sudah terlambat karena si anak punya kepribadian uda keburu terbentuk.
kejadian nyata dari adik ipar ane.
Ane justru waktu kecil sering dipukulin. Tapi setelah ane masuk smp udah nggak pernah lagi. Bahkan di bentak pun nggak pernah. Ya dulu ane kecilnya bandel, dan nggak pinter...
5. terlalu dimanja

kenapa? karena kalau anak-anak sudah dibiasakan dengan segala kemudahan dan kecukupan sedari kecil serta tidak dididik untuk berhemat, di dalam benak mereka pasti akan selalu ada rasa tidak puas dan ingin terus menerus meminta agar keinginannya dapat terpenuhi.

lebih berbahaya lagi bila yg diminta oleh anak tersebut ternyata tidak mampu dituruti oleh orang tua (biasanya bila sedang terjadi krisis ekonomi), mereka hampir dapat dipastikan akan berperilaku agresif dan cenderung akan melakukan segala cara demi mendapatkan apa yg mereka inginkan dari orang tua

yaa walaupun tidak semua anak yg dimanja akan berperilaku seperti itu, semua kembali kepada orang tua dan anak dalam menyikapi problematika tersebut emoticon-Big Grin
Cmiiw emoticon-Smilie
Diubah oleh chytoplasm
paling sering sih dibanding bandingkan
dan juga kemanjaan
Diubah oleh sagutumbuk
Orang tua nya kurang merangkul anak gan, orang tua yg bijak mesti fleksible gan jaman sekarang mah, bisa jadi temen,guru,sahabat dll, kalo menurut ane sih itu gan
Masih banyak juga sih penyebab laen nya, kaya yg diatas ane
gak akan bisa memahami anak sebelum punya anak

gak akan bisa memahami orangtua sebelum jadi orangtua
apa yg mereka lakukan tidak pernah dihagai emoticon-Cool
bener banget gan anak kecil juga punya ati emoticon-Cool
bener banget gan anak kecil juga punya ati emoticon-Cool
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di