alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Rayakan Hari Inovasi, Millennials Harus Inovatif!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44669dd89b093a3e8b4575/rayakan-hari-inovasi-millennials-harus-inovatif

Rayakan Hari Inovasi, Millennials Harus Inovatif!

Rayakan Hari Inovasi, Millennials Harus Inovatif!

Jakarta, IDN Times – Di era yang semakin global ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) terus mendorong siswa-siswi SMA/SMK untuk berinovasi. Hal ini juga bertepatan dengan Hari Perayaan Inovasi 2018.

Para siswa dituntut untuk mampu menguasai teknologi. Hal ini dikarenakan saat ini banyak tenaga manusia yang telah tergantikan dengan mesin serta sistem otomatis. 

Pimpinan Intel Kawasan Asia Pasifik, Mr Anjan Ghosh sendiri mengatakan bahwa perlunya anak muda untuk tidak hanya menggunakan teknologi tapi juga menggunakan teknologi untuk Indonesia yang lebih baik. “Bagaimana membangun inovasi, di mana bukan hanya menggunakan teknologi tapi juga menggunakan teknologi untuk kebaikan Indonesia,” ujarnya di Gedung A, Kemdikbud, Jakarta, Selasa(10/7). 


1. Mendorong era revolusi industri 4.0
Rayakan Hari Inovasi, Millennials Harus Inovatif!
Tujuan dari adanya dorongan terhadap gerakan inovasi pada anak-anak muda ini adalah untuk menggaungkan era revolusi industri 4.0. Direktur Jenderal Pendidikan Menengah, Kemdikbud, Hamid Muhammad, mengatakan saat ini banyak industri yang sudah memanfaatkan teknologi untuk memudahkan pekerjaan manusia. “Sudah pakai Artificial Intelligence (AI), internet, itulah teknologi. Oleh karena itu, masa depan ada di tangan kalian semua,” ujarnya. 


2. Anak muda harus inovatif
Rayakan Hari Inovasi, Millennials Harus Inovatif!
Selain itu, Hamid juga menyoroti sikap-sikap yang harus dimiliki oleh anak-anak muda saat ini, salah satu sikap yang harus dimiliki yakni jiwa inovatif. Jangan menjadi anak muda yang konsumtif.

“Yang bisa melakukan perubahan adalah mereka yang bisa melakukan inovasi. Anak-anak sekarang sudah semakin pintar dan pintar, mungkin bagi kami hal tersebut tidak pernah terpikirkan,” ucapnya. 


3. Berikan kesempatan yang luas bagi generasi millennials
Rayakan Hari Inovasi, Millennials Harus Inovatif!
Hamid mengajak kepada semua pihak untuk memberikan kesempatan yang jauh lebih luas lagi kepada anak-anak muda dalam menjajaki dunia di era industry 4.0 ini. Agar generais millennials ini bisa semakin berkembang untuk meningkatkan inovasi mereka. 

“Anak-anak kita ini luar biasa, berikan mereka kesempatan yang lebih besar lagi. Dan nanti, kalianlah yang akan bisa mengembangkan inovasi baru tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: 7 Cara untuk Menghindarkanmu dari Ngomongin Teman di Belakang


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Rayakan Hari Inovasi, Millennials Harus Inovatif! Sebentar Lagi Kamu Gak Perlu Pakai Kacamata untuk Menonton Film 3D di Bioskop

- Rayakan Hari Inovasi, Millennials Harus Inovatif! Intip Lab Hardware Milik Facebook Yuk Apa sih yang Mereka Bikin

- Rayakan Hari Inovasi, Millennials Harus Inovatif! Wow Sekarang Ada Obat yang Bisa Menjadikan Kita Superhuman



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di