alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Lezatnya Shashlik, Kuliner Khas Rusia yang Mirip Sate Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b445f8dde2cf27a038b456e/lezatnya-shashlik-kuliner-khas-rusia-yang-mirip-sate-indonesia

Lezatnya Shashlik, Kuliner Khas Rusia yang Mirip Sate Indonesia

Lezatnya Shashlik, Kuliner Khas Rusia yang Mirip Sate Indonesia

Saat berjalan-jalan di Rusia, gak lengkap rasanya jika kamu belum menikmati kuliner di sana. Meski memiliki cita rasa yang berbeda dengan masakan Indonesia, tapi tetap saja banyak makanan dan minuman Rusia yang nampak menggugah selera.

Ngomong-ngomong soal makanan Rusia, ternyata ada lho kuliner di sana yang mirip makanan Indonesia. Orang-orang menyebutnya sate Rusia. Penasaran? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.


1. Kalau di Indonesia namanya sate, di Rusia disebut shashlik
Lezatnya Shashlik, Kuliner Khas Rusia yang Mirip Sate Indonesia
Makanan mirip sate ini namanya shashlik yang dalam bahasa Rusia artinya daging yang ditusuk. Awalnya shashlik terbuat dari daging kambing. Namun di Rusia kamu juga dapat menjumpai makanan ini terbuat dari dari daging sapi, ayam, dan babi.


2. Potongan daging shashlik lebih besar dibanding sate
Lezatnya Shashlik, Kuliner Khas Rusia yang Mirip Sate Indonesia
Berbeda dengan sate Indonsesia, ukuran potongan daging shashlik lebih besar. Makanan ini biasanya gak ditusuk pakai bambu, tapi pakai tusukan besi. Shashlik biasanya dimasak di atas panggangan yang disebut dengan mangal.


3. Shashlik mudah dibeli di banyak tempat
Lezatnya Shashlik, Kuliner Khas Rusia yang Mirip Sate Indonesia
Makanan ini cukup mudah kamu dapatkan di Rusia dengan harga yang beragam. Kamu dapat membelinya di pedagang kaki lima, pasar, pusat kuliner, dan restoran. Meskipun begitu, terkadang shashlik yang dijual pedagang kaki lima gak kalah enak dengan menu di restoran lho.


4. Langkah awal membuat shashlik
Lezatnya Shashlik, Kuliner Khas Rusia yang Mirip Sate Indonesia
Siapkan daging kambing, bawang merah, bawang hijau, bawang bombay, tomat, lemon, cuka, mentega, garam, dan lada. Taruhlah potongan daging ke dalam mangkuk kemudian taburi dengan garam, lada, bawang bombay yang dicincang, satu sendok the lemon lalu diaduk rata. Tutuplah adonan tadi dan diamkan di kulkas selama 2-3 jam.


5. Cara memasak shashlik
Lezatnya Shashlik, Kuliner Khas Rusia yang Mirip Sate Indonesia
Tusuklah daging yang telah didiamkan tadi bergantian dengan irisan bawang. Lalu pangganglah Shashlik di atas bara api sembari lumuri dengan mentega. Putar-putarlah agar daging matang secara merata. Proses ini memakan waktu sekitar 15-20 menit.


7. Shashlik siap disajikan
Lezatnya Shashlik, Kuliner Khas Rusia yang Mirip Sate Indonesia
Setelah masak, ambil daging dari tusuk sate lalu tempatkan di atas piring. Hiasilah daging dengan bawang hijau, potongan tomat, dan irisan lemon. Selanjutnya shashlik siap dihidangkan bersama nasi atau saus delima.

Kelihatannya enak ya. Apakah kamu tertarik mencicipi kuliner khas Rusia yang satu ini?


Sumber : https://www.idntimes.comfood/diet/ii...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Lezatnya Shashlik, Kuliner Khas Rusia yang Mirip Sate Indonesia Pernah Jadi Aktor Film Inilah 8 Fakta Unik Thiery Henry

- Lezatnya Shashlik, Kuliner Khas Rusia yang Mirip Sate Indonesia Inilah 5 Sosok Penyelamat Tim dari Bangku Cadangan Piala Dunia 2018

- Lezatnya Shashlik, Kuliner Khas Rusia yang Mirip Sate Indonesia Prancis Vs Belgia di Semifinal Begini Persiapan Kedua Tim

Halaman 1 dari 4
pertamaxxxx
Lezatnya Shashlik, Kuliner Khas Rusia yang Mirip Sate Indonesia
Lezat banget gan.
Cocok buat kuliner rame-rame.
Dilanjut goyang...


Tarik mang!

Lezatnya Shashlik, Kuliner Khas Rusia yang Mirip Sate Indonesia
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
bikin ngilerrr gan
Atas ane ngileraaan emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh mukhlys
Quote:


gifnya kok ini terus sih?ganti dong
ah gila dagingnya gede2 bangat itu, jadi ngiler nih pagi2 gini gan emoticon-Matabelo
Lezatnya Shashlik, Kuliner Khas Rusia yang Mirip Sate Indonesia
wuih daging besar-besar gitu emoticon-Matabelo
Quote:


tarik tuk. emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang


kok nggak prnah maen ke rubuhan emoticon-Confused
Diubah oleh kakekane.cell
Quote:


Gif ini di mana2 kok ada ya, jadi inget meme "tampar aku bang" yg juga jadi hantu komen spt gif ini emoticon-Leh Uga

emoticon-Cool
Sekilas denger ane kira merk shampo emoticon-Ngakak
Quote:


Hayuk joged lagi...

Lezatnya Shashlik, Kuliner Khas Rusia yang Mirip Sate Indonesia

Eaaa... Eaaa... Eaaa...
Diubah oleh eskavis
Quote:


Ketikung terus bre... Jadi sedih. emoticon-Turut Berduka


Quote:


Goyangan legend bre... :goyang
Quote:


yg habib ada ga?
Quote:


yg habib ada ga?
Sate ala Rusia...
Quote:


Quote:


Kagak punya bre.
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di