alexa-tracking

Akankah Smartwatch Menghentikan Peredaran Smartphone di Masa Depan?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b445a7d642eb69e2f8b4569/akankah-smartwatch-menghentikan-peredaran-smartphone-di-masa-depan
icon-hot-thread
Akankah Smartwatch Menghentikan Peredaran Smartphone di Masa Depan?
Tentu GanSis sudah tidak asing lagi dengan gadget kecil yang bernama "smartwatch" atau juga disebut dengan jam tangan cerdas. Jenis gadget wearable yang satu ini terus dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir. Alhasil, agan dan sista sekarang sudah bisa membanding-bandingkan model smartwatch yang sudah banyak jenis dan versi nya sekarang.

Bahkan, jika kita mengikuti perkembangan gadget pintar, agan pasti melihat banyak rilis smartwatch model terbaru hampir setiap bulan. Nah, lantaran agan dan sista juga bisa menggunakan smartwatch keluaran sekarang layaknya sebuah ponsel pintar, pertanyaan yang sering muncul saat ini adalah, akankah terobosan baru ini membuat ponsel genggam menyerah atas keajaiban yang terbilang kecil dan jauh lebih praktis ini?

Quote:


Tidak bisa dipungkiri bahwa antara agan dan sista ada yang kira-kira mengatakan "ya, kemungkinan besar perkembangan smartwatch akan memudarkan peredaran smartphone". Namun di sisi lain, waktu ane membahas hal ini dengan teman-teman ane, ada diantara mereka mengatakan, "memang praktis sih, tapi secara fungsional ane lebih suka smartphone karena ane sering main game online". Nah, memang disitulah keunggulan yang utama masing-masing antara Smartwach dan Smartphone.

Smartwatch vs Smartphone


Komunikasi


Quote:


Sepintas dilihat, smartwatch memang terlihat sama persis seperti tampilan jam tangan pada umumnya. Akan tetapi, tidak perlu diragukan lagi bahwa smartwatch juga bisa dipakai untuk membuat atau menerima panggilan, SMS atau chatting. Memang smartphone jauh lebih unggul dalam pesan text karna menyediakan layar yang lebar untuk tampilan keyboard. Tapi satu hal yang paling disukai oleh kebanyakan orang adalah dari segi kepraktisan smartwatch yang tentunya lebih unggul dalam hal pesan suara atau bertelepon.


Hiburan


Jika agan sampai sekarang masih menggunakan jack kabel untuk mendengarkan musik dari HP mungkin masih nyaman. Apalagi sekarang sudah tidak asing lagi headset bluetooth tanpa kabel. Walaupun smarphone dikantongi, kita masih nyaman juga menyambungkannya headset kabel. Namun lain halnya dengan smartwtch, karena gadget kecil ini dikenakan di tangan, maka mau tidak mau harus menggunakan headset nirkabel. Bahkan ada juga beberapa keluaran smartwatch tanpa lubang jack kabel.

Spoiler for Main game di Hape:


Nah, kalau hiburan yang lain, seperti gaming dan nonton streaming video, tentu lebih memuaskan menggunakan smartphone. Terutama mobile gaming. Mobile gamingbiasanya membutuhkan layar yang lebih lebar untuk selain tampilan grafisnya juga sebagai touchpad untuk mengontrol permainan. Dengan demikian, sudah barang tentu pengembangan smartwatch saat ini bukanlah untuk para mobile gamer. Tapi, jika agan adalah seorang programmer yang jenius dan bisa menciptakan apps permainan yang memanfaatkan fitur smartwatch sekaligus smartphone, tentu akan menjadi gereget terbaru di dunia mobile gaming.

Spoiler for Main game di smartwatch:


Kamera

Bisa dikatakan bahwa fungsi kamera yang ada pada smartwatch dan smartphone adalah sama. Tetapi tentu sangat berbeda dari segi cara penggunaannya. Jika kamera pada hape, agan harus secara kentara kelihatan mengarahkan kameranya ke arah objek. Sementara pada smartwatch, agan hanya perlu memutar tangan ke arah objek untuk mengambil gambar. Uniknya lagi, biasanya kamera smartwatch juga bisa diintegrasikan ke smartphone yang sesuai. Jadi, agan bisa mengambil gambar dengan menggerak-gerakkan tangan menggunakan kamera smartwach, sementara tangan yang satunya lagi memonitor pengambilan gambar pada layar smartphone yang sudah diintegrasikan. Jadi, kamera smartwatch sangat cocok untuk aktivitas spying jika diperlukan.

Smartwatch Memiliki Nilai Praktis yang Tinggi

Quote:


Sudah pasti semua orang menginginkan kepraktisan dalam segala hal. Begitu juga dalam hal teknologi gadget yang multi-fungsi. Salah satunya nilai praktis yang ada pada sebuah smartwatch. Jika agan sering memperhatikan waktu pada saat jogging sambil menggenggam HP atau memakai pedometer, dengan smartwatch agan tidak perlu lagi memakai keduanya. Jogging adalah suatu olah raga sederhana yang penting dan sering dilakukan oleh banyak orang secara rutin.

Nah, mungkin agan rela repot-repot menggenggam smartphone pada saat jogging untuk jaga-jaga jika ada panggilan genting. Namun dengan hanya mengenakan smartwatch pada pergelangan tangan, agan tidak perlu lagi repot-repot membawa smartphone. Karena smartwatch juga bisa menerima panggilan layaknya sebuah HP.

Quote:


Nah, mulai dari awal munculnya smartwatch di tahun 2010 hingga saat ini, kita bisa melihat bahwa belum ada tanda-tanda yang menunjukkan menurunnya jumlah kebutuhan orang-orang terhadap smartphone. Demikian juga dengan smartwatch yang bahkan hampir semua perusahaan gadget melirik pasar smartwatch dan tidak mau ketinggalan dan juga mengembangkan produk smartwatch terbaru.

Demikianlah agan dan sista pembahasan singkat mengenai geliat pasar smartwatch yang semakin gencar hingga saat ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa emoticon-Rate 5 Star. Dan jika berkenan emoticon-Toast.
Akankah Smartwatch Menghentikan Peredaran Smartphone di Masa Depan?
ane kira sih semarpon gak akan kalah
soalnya layar semarwatch kecil,gak enak dipake nonton nganu
KASKUS Ads
Quote:


Betul gan. Buktinya sejak awal-awal beredarnya smartwatch sampe sekarang tetap aja smartphone malah makin diminati. Malah makin canggih lagi. Tapi kayaknya smartwatch justru lebih cocok jadi pelengkap smartphone deh, karna biasanya smartwatch bisa diintegrasikan dengan smartphone.
Sprtnya ga akan....tp gtw deh emoticon-Bingung
FYI ane tipikal org yg ga suka pake jam tangan....
di tangan kiri aja ga nyaman, apalagi di tangan kanan (tangan kanan mah emg iyeee wkwkwk)
Makanya klo smartwatch mengalahkan smartphone, bakal jadi petaka utk org2 kyk ane ini emoticon-Leh Uga

Skalian mampir ke trit ane ya emoticon-Cendol Gan

Akankah Smartwatch Menghentikan Peredaran Smartphone di Masa Depan?
| ++UPDATE | DESAIN GRAFIS EXPERIMENTAL |

Jelas gak bisa.. untuk 1 hal aja.. main game emoticon-Ngakak

layar kecil begitu emoticon-Ngakak
Quote:

Kalo ane sih kalo ada fungsinya suka sih make jam tangan gan. Apalagi untuk spying, gampang bgt pake smartwatch.

Quote:

Kalau dari segi pemakaian ane sehari-hari dan praktis nya sih ane malah mending milih smartwatch dah. emoticon-Jempol
Kalo ane sih gan mendingan hape lah. Tapi smartwatch juga kadang-kadang penting jgua tuh untuk alarm yang bisa getar di tangan. Secara ane sering telat bangun gan. emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


Emang sih lebih puas pake hape gan. Tapi kadang ada saat2 kita butuh praktis ga mau ribet bawa barang2 gede di kantong. emoticon-Jempol
image-url-apps
No way, but VR will emoticon-army
image-url-apps
Quote:


VR kan teknologi digital gan.. ga relevan diadu sama smartphone emoticon-Bingung
image-url-apps
perang teknologi
image-url-apps
Quote:


Yaudah, ralat, gadget yg ada VRnya. emoticon-Thinking
Quote:


Oh gitu ya gan. Ane baru ngerti emoticon-Jempol
SAYA BERANI TARUHAN, SMARTPHONE AKAN BERTAHAN SELAMA-LAMANYA.
SMART WATCH YANG AKAN TUMBANG!!!!
image-url-apps
Buka web, main game, foto2, masa ia pake smartwatch. Gk lah!.
kalo gantiin engga bisa sih karna kurang leluasa gan di banding smartphone emoticon-Matabelo
image-url-apps
Quote:


Tujuan utamanya supaya praktis memang emoticon-Big Grin
gatau gan
hehe....
image-url-apps
Smartwatch kurang enak sih menurut ane dalam banyak hal. Jadi masih tetep milih smartphone aja emoticon-Big Grin
×