alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / ... / AoV /
5 Tips Agar Bisa Comeback Saat Main AOV
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b445a1dc1cb17b3128b4569/5-tips-agar-bisa-comeback-saat-main-aov

5 Tips Agar Bisa Comeback Saat Main AOV

5 Tips Agar Bisa Comeback Saat Main AOV



Ketika kita mainMOBA, khususnya Arena of Valor, kita pasti sering ngalamin momen dimana tim kita berada di dalam kondisi kritis, dimana kekalahan itu bener-bener ada di ujung tanduk. Itu hal yang biasa. Yang luar biasa itu adalah jika kita bisa melakukan comeback dan merebut kemenangan jadi milik tim kita. Rasanya enak-enak gimana gitu. emoticon-Embarrassment


5 Tips Agar Bisa Comeback Saat Main AOV

(sumber: aov.garena.co.id)


Seperti yang ane udah jabarin diatas, comeback adalah suatu kondisi dimana sebuah tim bisa membalikkan keadaan pertandingan menuju kemenangan mereka. Dari yang keliatannya tim kita udah gak punya harapan menang, tapi karena beberapa kondisi tertentu, tim kita bisa ngerebut kemenangan itu. Berhubung ane sendiri playerAOV dari Season 1, ane punya 5 Tips Agar Bisa Comeback Saat Main AOV.



1. Sabar dan Tetap Yakin

5 Tips Agar Bisa Comeback Saat Main AOV

(sumber: aov.garena.co.id)


Inilah kuncinya, gan! Tanpa sabar dan yakin, kemungkinan tim kita untuk comeback itu tipis. Ya, bisa saja karena faktor keberuntungan, tanpa niatan pun kita tetep bisa comeback. Tapi, sabar dan yakin itu perlu, loh. Biasanya, kalau tim lagi sekarat, ada aja orang yang griefing & blaming yang akhirnya berujung kekalahan. Nah, kita sebagai player yang budiman dan smart jangan kaya gitu, ya gan. Tetap fokus dalam permainan, sabar ngadepin toxic player (kalo nemu yang kaya gini mending matiin aja chat-nya) dan yakinlah dimana ada kemauan pasti ada jalan.



2. Manfaatkan Peluang Sekecil Apapun


5 Tips Agar Bisa Comeback Saat Main AOV

(sumber: aov.garena.co.id)


Clear the minion wave! Tower dive! Gank the enemies!Lakuin apapun yang bisa ngebantu tim agan selama agan yakin. Bersih-bersih lane, nyicil tower & HP lawan, ngebuka map, bantuin jungler jungling & ganking, apa aja! Ngebunuh minion itu perlu, terutama buat para archer sama assassin, mereka perlu gold buat ngelengkapin item mereka. Intinya, selama agan yakin itu bermanfaat dan juga aman, agan lakuin aja. Jangan karena tim kita mau kalah kita malah pasrah terhadap keadaan dan malah nge-feed apalagi ngebacotin tim. There are still hopes, guys!



3. Protect Our Carry!


5 Tips Agar Bisa Comeback Saat Main AOV

(sumber: aov.garena.co.id)


Carrybisa dibilang senjatanya tim kita, merekalah hero yang berkontribusi ngasih damage ke tim lawan. Sayangnya, walau damage mereka sadis, hampir semua carry itu HP-nya tipis alias lembek. Jika mereka mati, kemungkinan untuk comeback  juga seakan mati, yang ada malah kita yang kena comeback. Disinilah peran kita sebagai sebuah kesatuan tim diuji.

Sebagai carry, peran mereka ya "ngegendong" tim ke puncak kemenangan. Tapi, mereka juga harus dikawal beberapa hero yang punya defense lebih tebal, terutama carry yang cenderung nggak punya skill escape yang mumpuni kaya Yorn, Valhein & Tel'annas. Minimal harus ada satu Tank atau Warrior yang nemenin mereka nge-push tower dan ganking lawan. Lindungi mereka dengan nyawa kalian.


4. Fokus Ke Tujuan


5 Tips Agar Bisa Comeback Saat Main AOV

(sumber: aov.garena.co.id)


Di dalam MOBA apapun, baik itu di PCataupun Mobile bukan soal siapa yang ngebunuh paling banyak atau siapa yang paling kaya, tapi soal siapa yang lebih dulu ngehancurin core lawan. Walaupun nggak semua, kita sering nemuin carry yang lebih bernafsu nyari kill daripada nyuri tower dan biasanya kita akan kena comeback yang menyakitkan. emoticon-Frown

Sebaiknya, kita jangan bikin permainan sampai late dengan mulung killkarena tim lawan biasanya punya item yang matang di late game. Kalau bisa early end, kenapa nggak? Fokus ke tower dan core aja. Kalo ada kesempatan, baru ganking.



5. Split Push & Proxy Push


5 Tips Agar Bisa Comeback Saat Main AOV

(sumber: aov.garena.co.id)


Terakhir, jika syarat-syarat diatas terpenuhi, saatnya ngeeksekusi 2 strategi ini; Split Push & Proxy Push. Serupa, tapit tak sama.Split Push yaitu nge-push tower bareng minion disaat yang lain lagi war. Misalnya, kondisinya temen-temen lagi war di DS lane, sementara mid & Abyssal lane nggak ada yang jaga. Ini bisa jadi kesempatan agan buat nge-push di salah satu lane bareng minion. Maksudnya bareng minion adalah nyerang tower pas tower lagi nyerang minion.


Proxy Pushnggak berbeda jauh sama Split Push, bedanya disini minion yang nyerang tower. Caranya juga beda, kita harus nge-kill minion lawan sebelum mereka nyerang minion kita. Jadi, minion kita bisa nyerang tower lawan dengan leluasa sementara kita nge-war / jungling / ganking. Biar lebih efektif, agan bisa pake Disrupt buat nge-stun tower selama 5 detik.




Nah, jadi itu dia gan 5 Tips Agar Bisa Comeback Saat Main AOV. Tips-tips ini bisa juga diaplikasiin di MOBA lain, fleksibel kok. Mudah-mudahan trit sederhana ini bisa mengurangi populasi domba di Antaris Arenakesayangan kita. emoticon-Big Grin



emoticon-Toast  CHEERSemoticon-Toast


Spoiler for referensi:
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
ga guna
mejeng pekiwan wae
cumbek is real
#2019Tetap Vainglory
boros kuota ah
Buff DS tuh gan
salah satu syarat juga klo mau comeback emoticon-Smilie
Apalagi klo musuh uda mega creep
Ane main ML
susah mah main aov. main gundu aja kalah terus
lumayan pejwan di trit tetangga ML emoticon-Ngakak
Majeng juga. emoticon-Cool
Sepi emoticon-Ngakak
Quote:


MOBA kok mikir kuota emoticon-Leh Uga
tetep maen ps4 ane mah emoticon-Jempol


Maen game hp gak seru, mayoritas harus top up atau beli item biar kuat, gak pure ngandelin skill lagi emoticon-Cape d...
Diubah oleh prince.cerberus
Mau tanya kalau main aov apakah nyari hero dan skin gratisnya lebih gampang dari mobile legend?
Quote:


Nyuk ramaikan bre nanya" harga leptop berapa sekarang, atau leptop apa yg cocok maen AOV tanpa ngelag emoticon-Games
ane maen ini game mvp terus. padahal d ml mah agak nubi.
Quote:


Tergantung skill jg sih bre, tp sejauh yg ane rasain lebih mudah di ML daripada AOV, tapi lebih powerful AOV sih emoticon-Games
gembox dlu dah emoticon-Cool
Quote:

bisa dijelasin lebih spesifik gan apa yang ga guna?emoticon-Big Grin

Quote:

pake wifi dong ganemoticon-Big Grin

Quote:

boleh juga gan, tapi gak jarang juga pas kita dapet DS justru kita yang kena comeback
kaya match AWC barusan emoticon-Big Grin

Quote:

kalo menang terus malah gak asik ganemoticon-Big Grin

Quote:

hampir semua game mobile semua kek gitu ya ganemoticon-Frown

Quote:

bisa dibilang gampang AOV, mereka sering ngadain event hero sama skin gratis,
tentunya ada syarat yg mesti dipenuhin
ubah strategi emoticon-2 Jempol
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di