alexa-tracking

Trik Menagih Utang ala Prince

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b445848de2cf235538b4567/trik-menagih-utang-ala-prince
Trik Menagih Utang ala Prince
Trik menagih utang ala Prince amat-amat sangat simpel, yakni cukup hanya dengan pemilihan diksi / kata-kata.

Katakanlah kawan Anda punya utang pada Anda yang harus dia bayar tanggal 14. Anda sapa dia, lalu mention (sebutkan) bahwa Anda perlu uang untuk kebutuhan mendesak di tanggal 15 (beri toleransi 1 hari dari tanggal di mana kawan Anda seharusnya jatuh tempo, dan gunakan kalimat butuhnya persis seperti ketika kawan Anda meminta pinjaman pada Anda, misal pas meminjam kepada Anda alasannya adalah kebutuhan untuk membayar cicilan, nah, Anda gunakan alasan yang kira-kira persis sama). Lalu perhatikan reaksinya.

“Kawan, tanggal 15 saya butuh uang, ada tagihan bulanan dari leasing yang harus dibayar tanggal 15, bonus saya belum bisa cair bulan ini, dirapel 2 bulan depan. Ini cicilan leasing kalau enggak dibayar tepat waktu gawat, bisa kena denda bahkan kendaraan gue ditarik kembali. Jadi saya benar-benar BUTUH BANTUAN KAMU di tanggal 15”

Perhatikan, TIDAK ADA SATU KALIMAT PUN yang menyatakan: “bayar utang kamu dong”, tapi Anda ganti dengan kalimat, “saya butuh uang… ada tagihan bulanan dari… tanggal… jadi saya benar-benar butuh bantuan kamu…”.

JIKA kawan Anda tersebut BERTANGGUNG-JAWAB DAN MASIH PUNYA PERASAAN EMPATI, maka seharusnya dia akan mati-matian mencari cara agar pinjaman / utangnya pada Anda bisa segera ia kembalikan sebelum tanggal 15. Orang yang punya utang seharusnya malu mendapat kalimat seperti di atas, karena Anda sendiri sampai begitu hati-hati dalam memilih kata agar tidak menyinggung dan menyakiti perasaannya sebagai orang yang memiliki utang kepada Anda.

TETAPI JIKA HINGGA TANGGAL 15 BAHKAN LEWAT TANGGAL 15 KAWAN ANDA BAHKAN TIDAK MEMBERI KABAR, saran saya cuma satu: PUTUSKAN TOTAL SETOTAL-TOTALNYA HUBUNGAN PERTEMANAN DENGANNYA, karena Anda tidak butuh orang yang tidak bertanggung-jawab terhadap utangnya sendiri, terlebih jika orang tersebut juga tidak memiliki empati / perasaan untuk mengerti kesusahan Anda, sebagaimana Anda mengerti kesusahannya. Kemudian Anda bersenang-senanglah dengan uang yang masih Anda miliki, dan pamerkanlah kesenangan Anda tersebut, baik di sosial media, di social messenger maupun di dunia nyata, dan koarkan kalimat: “Puji syukur kepada Yang Maha Kuasa, rejeki tidak pernah ke mana”.

Anda ketahui atau tidak Anda ketahui, orang yang mangkir dari pembayaran utangnya kepada Anda ketika melihat Anda lebih bahagia dari dirinya, pasti ia akan iri, malu, serba-salah, dan ia tidak akan punya nyali lagi bahkan untuk menyapa Anda. Dan dia tidak akan bisa meminta bantuan kepada Anda lagi karena dia sudah kehilangan Anda, orang yang seharusnya dia jaga kepercayaannya.

Utang yang tidak dikembalikan? Tidak apa-apa, biarkan saja. Anggap saja itu sebagai “ongkos” untuk mendepak orang yang tidak layak untuk berada di lingkar pertemanan Anda. Dan nantinya, Anda bisa lebih intuitif, menyeleksi mana kawan betulan, dan mana kawan yang layak untuk dijauhkan.

Rekan yang hobi mengompori Anda menjadi seorang realis sejati,

Prince


LINK: https://theprince.co.id/magical-fina...menagih-utang/