alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Loyalis Anis Matta Duga Perpecahan PKS Tak Terhindarkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4454e2925233030b8b4567/loyalis-anis-matta-duga-perpecahan-pks-tak-terhindarkan

Loyalis Anis Matta Duga Perpecahan PKS Tak Terhindarkan

Loyalis Anis Matta Duga Perpecahan PKS Tak Terhindarkan

Politikus PKS loyalis Anis Matta, Mahfudz Siddiq, menduga perpecahan di tubuh PKS tidak bisa dihindari. Apa alasannya?

"Saya menduga perpecahan itu nggak bisa dihindari, ya. Karena sebagai contoh sekarang ini, saya mendengar dan dapat laporan juga bahwa mulai banyak caleg-caleg PKS yang mundur. Baik caleg DPR, DPRD. Gara-gara ada dua surat yang harus diisi setiap caleg PKS," kata Mahfudz di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Mahfudz menyebut salah satu pemicunya adalah surat pengunduran diri bertanggal kosong yang harus diteken bakal caleg PKS. Menurut dia, syarat penandatanganan surat ini membuat banyak bacaleg PKS mundur.

Hal ini, sebut Mahfudz, tentu berimbas pada pengambilan keputusan soal calon presiden pada Pilpres 2019.

"Pertama, surat pernyataan bersedia mengundurkan diri, kedua adalah surat pernyataan mengundurkan diri yang bertanggal kosong. Ini kan jadi polemik di bawah dan mulai banyak caleg yang merasa tidak yakin, merasa tidak ada kepastian, menganggap dua surat ini menabrak perundang-undangan," sebutnya.

"Ini mulai banyak yang mundur dan saya kira akan mempengaruhi situasi dalam pengambilan keputusan soal capres," imbuh Mahfudz.

Selain dipicu surat pengunduran diri bacaleg PKS, perpecahan di tubuh internal PKS diduga disebabkan daftar sembilan tokoh capres/cawapres yang diputuskan Majelis Syuro. Mahfudz melihat tidak ada keseriusan PKS memproses nama-nama itu.

Salah satunya terhadap eks Presiden PKS Anis Matta yang masuk daftar tersebut. Menurut Mahfudz, yang merupakan Wasekjen PKS di era Anis, PKS telah menutup pintu rapat-rapat bagi Anis.

Namun, di lain sisi, PKS mulai mendengungkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dimajukan sebagai capres. Anies diwacanakan bersanding dengan politikus senior PKS Ahmad Heryawan.

"Menurut saya, kontestasi di dalam tubuh PKS arusnya kelihatannya tidak menginginkan Pak Anis Matta jadi capres atau cawapres di PKS. Mereka sudah menutup pintu rapat-rapat. Dan bagi saya aneh juga ketika terhadap Pak Anis Matta pintunya ditutup rapat-rapat, tapi di tokoh-tokoh PKS mulai menyebut nama yang lain di luar sembilan nama," tutur Mahfudz.

"Misalnya mulai menyebut nama Pak Anies Baswedan. Saya pikir jadi lucu. Yang sembilan ini ada yang ditutup pintunya rapat-rapat, tapi kemudian mulai menyebut nama yang lain," imbuh dia.

Sumur

Waduh sayang juga ya kalo sampe pecah,
terus hiburan kita2 di BP nanti apa kalo PKS udah ga ada
emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Loyalis Anis Matta Duga Perpecahan PKS Tak Terhindarkan
Mecat fakri aja kagak becuz ..
أستاجفيرولةemoticon-Kagets
semakin jelas, kalau Allah tak berkenan dengan partai munafiq ini .... emoticon-Traveller
ya sedihh deh

tapi gw jg ga heran

soalnya sohibul bener2 ketat kepemimpinannya. lebih ke authoritarian

makanya kyk fahri hamzah dikeluarin

ngomong2 mahfudz ini yang dapetin lily pengurus KPI jadi istri ke-3 nya kan yak

gw musti berguru ama ini orang buat dapetin panlok emoticon-Ngakak
Diubah oleh godofarcher
parte nyungsep 2019 emoticon-Leh Uga
ketawa aja emoticon-Ngakak (S)
masih ada Gerindra
Semisal Anis Matta jadi bikin ABI, mungkin isinya ex-kader PKS juga emoticon-Big Grin
Entah prospek partenya bakal lebih cerah, sama aja, ato malah nyungsep daripada PKS emoticon-Hammer (S)
Bergurunya yang serius tuan. Hehe..

Quote:


Partai Koleksi Bini lagi civil war emoticon-Wakaka
dewan tanpa pks bagaikan terminal tanpa ponten emoticon-Mewek
Pecah, bentar lagi ada parte yg kek di ava gw

emoticon-Traveller
#2019PKSbubar
wah wah
saatnya muncul PKS-Perjuangan emoticon-Leh Uga
Quote:



kalah kita ya gan ,

ane juga mau berguru ahhh

hahaha
Quote:


itu mantra buat melet bre? emoticon-Bingung (S)
Asal jangan bubar, paling konyol partaik ini soalnya
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di