alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Trump: Perang Dagang Itu Bagus dan Mudah Dimenangkan
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4444b8e05227ea7d8b4567/trump-perang-dagang-itu-bagus-dan-mudah-dimenangkan

Trump: Perang Dagang Itu Bagus dan Mudah Dimenangkan

Trump: Perang Dagang Itu Bagus dan Mudah Dimenangkan
https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ah-dimenangkan

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Donald Trump menyatakan perang dagang adalah kondisi yang sangat bagus dan mudah untuk dimenangkan. Hal itu dikatakan Trump setelah dirinya megumumkan rencana AS mengenakan bea masuk terhadap impor baja dan aluminium.

"Ketika suatu negara [AS] kehilangan miliaran dolar dari perdagangan dengan hampir setiap negara yang melakukan bisnis dengannya, perang dagang sangat bagus, dan mudah untuk dimenangkan," ujar Trump di akun Twitter, dikutip dari Reuters pada Sabtu (3/3/2018).

Melalui media sosial, Trump juga mengatakan bahwa rencana pengenaan bea masuk 25% untuk baja dan 10% aluminium itu untuk melindungi lapangan pekerjaan di AS di tengah murahnya produk impor.


"Kita harus melindungi negara kita dan pekerja kita. Industri baja kita dalam kondisi buruk. JIKA ANDA TIDAK PUNYA BAJA, ANDA TIDAK MEMILIKI NEGARA," tulis Trump.

Atas pernyataan Trump soal baja dan aluminium ini, Prancis merespons bahwa kebijakan itu tidak dapat diterima. Kanada, pengekspor baja dan aluminium terbesar ke AS, akan membalas apabila bea masuk ini memukul negaranya. (ray/ray)
===========================================================================================
Kalau ane lihat yang ketar ketir perang dagang itu china, amerika sih santai2 saja bahkan petani amerika mulai rileks karena produksi soybean mereka tidak kena kenaikan tarif ke china
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Dampak Kebijakan Trump: Satu Pabrik Baja di AS Kembali Aktif
https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-kembali-aktif
Trump: Perang Dagang Itu Bagus dan Mudah Dimenangkan

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Donald Trump pada Kamis, 8 Maret 2018, resmi menetapkan kebijakan bea impor sebesar 25% bagi baja yang masuk ke Amerika Serikat. Di samping baja, bea masuk juga dikenakan untuk aluminium sebesar 10%.

Sebelum Trump menandatangani keputusan tersebut, pada Rabu, 7 Maret 2018, CEO US Steel David Burritt mengatakan kepada CNBC International bahwa perusahaannya akan kembali mengoperasikan pabrik baja di AS.

"Kami sangat senang bisa memberitahu karyawan kami di komunitas Granite City, Illinois, bahwa kami akan kembali mempekerjakan 500 karyawan," kata Burritt dalam sebuah sesi wawancara di acara "Squawk Box", seperti dilansir dari CNBC Indonesia.


Perusahaan akan kembali mengoperasikan dua tanur tiup (blast furnace) dan fasilitas pembuatan baja di pabrik terintegrasi Granite City Works di Illinois.

Proses pengoperasian kembali itu akan memakan waktu hingga empat bulan. Burritt mengatakan fasilitas itu sudah non-aktif sejak Desember 2015 karena praktek perdagangan yang tidak adil.

"Jika Anda tidak punya konsumen untuk menjual [produk] di sini dan Anda tidak bisa menghasilkan uang, Anda harus menutup [pabrik] itu," ujarnya.

Saat tampil Bersama Burritt di CNBC, Menteri Perdagangan AS Wilbur Ross mengatakan Gedung Putih tidak mencoba untuk "mengacaukan dunia" dengan tarif itu.

Ia juga mengindikasikan bahwa Trump akan terbuka untuk mengecualikan mitra dagangnya, Kanada dan Meksiko, jika Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (North American Free Trade Agreement/NAFTA) bisa kembali diraih.

"Ini terasa seperti awal kebangkitan bagi kami," kata Burritt, mantan CFO di produsen alat-alat berat Caterpillar.

"Sangat penting bagi kami untuk mendapatkan ini, dan sekarang akhirnya terjadi," Burritt mengatakan kekuatan AS bergantung pada tarif.

"Anda harus bisa memproduksi barang di Amerika Serikat. Jika Anda mengambil kemampuan untuk mencipta, Anda sebenarnya tidak memiliki masyarakat. Pikirkan bagaimana Inggris pernah memiliki basis manufaktur yang besar. Itu pergi begitu saja. Jika Anda tidak menciptakan barang, Anda tidak bisa memiliki negara yang kuat. Anda tidak bisa melindungi diri Anda sendiri dan akan menjadi seperti Yunani dan Puerto Riko," katanya. (ray/ray)
Trump Kenakan Bea Masuk, Baja China Bakal Serbu RI

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Donald Trump berbicara mengenai AS segera menetapkan bea masuk 25% terhadap baja. Dampak secara langsung diyakini tidak akan besar dirasakan Indonesia, karena ekspor baja ke AS masih kecil.

Namun yang dikhawatirkan adalah dampak tidak langsung.

China, selaku produsen baja terbesar di dunia yang juga mengirim baja ke AS, diperkirakan mencari pasar lain yakni ke ASEAN termasuk Indonesia.


Direktur Pemasaran PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) Purnowo Widodo mengatakan China selama ini memang mengurangi kapasitas ekspor ke ASEAN karena menggenjot pengiriman baja ke AS dan Eropa.

Indonesia, kata Purnowo sebetulnya membutuhkan banyak impor baja termasuk dari China karena produksi dalam negeri belum mampu memenuhi kebutuhan.

Namun, pernyataan Trump hari ini dapat mengubah strategi China, yakni menjadi fokus ke pasar baja di ASEAN.

"Itu kan sebenarnya perang AS - China. Jujur, kami berharap ada damai mereka (AS dan China). Bayangkan saja, ekspor China ke AS itu besar sekali. Nanti, kalau itu tidak terjadi kompromi, ke mana lagi China ekspornya kalau bukan ke ASEAN," ujarnya di Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Dia meyakini China akan mulai masuk ke Indonesia dengan mengekspor baja paduan.

"Sangat mengkhawatirkan [kira-kira peningkatan ekspor baja China ke RI]. Masuknya pasti melalui baja paduan," jelasnya.

Saat ini, jelasnya, harga baja di ASEAN termasuk bagus yakni US$ 600 (Rp 8,22 juta) untuk setiap ton. Sementara itu, harga baja di AS mencapai US$ 750/ton. (ray/ray)
==================================================================================================
Naikkan saja bea masuk baja ke RI kalau begitu
Quote:


barangkali takut ada demo bakul tahu kayak di indonesia zaman reformasi emoticon-Leh Uga
bukannya soybean kena, di missouri memang benar pabrik baja bergerak lagi tetapi satu sisi pertaniannya yang kena dari tradewar.
Quote:


Ane baca di kompas tulisannya ga kena. Dari pemerintah cina nya. Kalau kena juga kelihatan cina cuma mau balas dendam.sedangkan amerika mau melimdungi industri baja mereka
Diubah oleh buncitbubar
Quote:


cit, tadi pagi gue baca di reuters bentar..... tak post disini

Friday’s retaliation by China hits a slew of U.S.-made products, including soybeans, the most valuable U.S. agricultural export. Rising tensions with Mexico and Canada could also hit U.S. farmers as the countries renegotiate the North American Free Trade Agreement.

About half of U.S. soybeans were exported last year, according to USDA data. More than one-quarter of the crop, worth about $12.3 billion, went to China. Missouri exported $2 billion worth of agricultural goods, federal data shows.


sumber: https://www.reuters.com/article/us-u...-idUSKBN1JZ16X

mungkin tariffnya belum di berlakukan, baru gertakan kali yak.
Mungkin ane salah baca. Kalau lihat sifat cina yg tidak mau kalah, mustahil kalau soybean tidak dinaikkan oleh mereka.
Quote:


Quote:


ngak salah baca juga, sebab beritanya juga banyak yg simpang siur.

bener jika di lihat sifat cina yg tidak mau kalah sebab tadi ada baca juga bilang karena negara cina ekonominya pernah hancur di jaman mao.

sempet tadi baca juga, cit. katanya trade war ini jika jangka pendek maka tidak akan berasa ke ekonomi amerika hanya sekitar 0,1% sampai 0.2%, itu tidak menyakitkan sebab trump menciptakan lapangan kerja sekitar 200.000/bulan dan bertambah tiap bulannya. (kalo ngak salah ada deh di tulis di sumber yang gue kasih). <-- baru inget baca di washington post emoticon-Malu (S)

tapi kalo jangka panjang, amerika yang rugi besar sebab cina berangkat dari negara ekonomi hancur dan sifat tak mau kalah.

tret elu bagus, cit. emoticon-Big Grin emoticon-thumbsup
gue rate 5 and cendol gue kirim deh. emoticon-Embarrassment
Diubah oleh kulkas.hitachi
Quote:


Kalo menurut gue mudah mudahan trade war ini berakhir di kwartal ke dua atau awal kwartal ke tiga.

Biasanya trump minta negosiasi ulang atau apalah sebab untuk menutupi ketimpangan ada berita katanya china mau naikin import pangan dari us tapi si trump dingin aja.

Jadi ada yg trump ingin kan tapi yg tau cuman trump.

Bener ini good tret.
Gue rate 5 juga deh.
Sama cendol.
Quote:


iye berita bulan lalu kan, ane pikir juga kaga terjadi dah selesai. ehhh... si donald duck berulah. emoticon-Hammer
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
saya malah berharap perang dagang negara amerika vs sisa dunia akan berlangsung minimal 10 tahun, karena dipaksa keadaan maka orang lama kelamaan akan terbiasa berdagang dengan mata uang euro.dominasi usd akan perlahan memudar seiring berjalannya waktu.
Diubah oleh wilsonindra
Quote:


Bukannya england aja keluar dari euro.

Bagusnya pembayaran tradenya bilateral kedua negara. Tinggal di tentukan mata uang negara mana yang di pakai dari kedua belah pihak.

tadi barusan baca trump mau kenakan tariff sebesar $200 billion ke china, udah official cuman belum di laksanakan katanya mau dengar public apa gitu lah.....

gue bacanya dah eneg ajaemoticon-Busa dan tesla di china penjualannya sangat bagus kerjasama dengan shanghai apa gitu bacanya cuman sekilas.

gue sih liat ada yang di target sama trump melalui trade war, cuman belum ketebak.
apakah ingin menguras cadev-nya china? menjatuhkan nilai usd dengan cepat sesuai trump ingin kan? atau memang sarap?

tetapi harus diakui untuk dalam negerinya ekonomi membaik untuk saat ini, saat ini yeh. emoticon-Malu (S)
Bentar lagi efek perang dagang bakal terasa gue jamin dah kalo USD nembus 15rb maka 20rb bakal tembus juga..emoticon-Ngacir
Trump bukan politikus itu sebabnya kebijakan politiknya ancur-ancuran membuat musuh dimana-mana.
Trump seorang businessman itu yg menyebabkan ekonomi US meroket. mungkin prinsipnya "Money Talk"
Quote:


Benar itu beda dengan presiden kita, jagonya dipolitik doang bisa bikin lawan jadi cebong tapi kalau bikin kebijakan kebanyakan planga plongo emoticon-Busa
lawan china, sejarah perang dan ekonominya panjang.

emoticon-Leh Uga

gw rasa mereka bisa maintain hal ini.

emoticon-Leh Uga
Quote:


Menurutku justru Trump yg bisa memenangkan ini. Korut sekarang tunduk kan. China sekarang diancam lewat Taiwan. Kelihatan kalau Obama dulu takut sama China dan Korut, justru Trump yang berani ambil tindakan.

Quote:


Di Indonesia kan, yang menjadi pemimpin adalah orang-orang yang populer. Popularitas yang menentukan. Orang tidak perduli kamu pandai atau bodoh, kalau kamu populer kamu bisa dapat segala-galanya. Contoh bowo tiktok itu populer, sekarang dia dapat uang kan. DPR pakai artis2 sebagai caleg, karena mereka populer dan bisa mendulang banyak suara
Diubah oleh buncitbubar
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di