alexa-tracking

4 Fakta Pemain Indonesia di Thailand Open 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b443f36162ec2ae668b457b/4-fakta-pemain-indonesia-di-thailand-open-2018
4 Fakta Pemain Indonesia di Thailand Open 2018
4 Fakta Pemain Indonesia di Thailand Open 2018

Mulai hari ini, Selasa (10/7/2018), turnamen bulutangkis Toyota Thailand Open 2018 akan digelar. Turnamen BWF World Tour Super 500 yang digelar sejak tahun 1984 ini akan digelar di Bangkok, Thailand hingga 15 Juli 2018 mendatang. 

Meski level turnamen dan jumlah hadiahnya tidak sebesar Indonesia Open 2018 yang baru selesai pada akhir pekan kemarin, tetapi ada beberapa pemain top dunia yang ikut meramaikan turnamen ini. Indonesia juga mengirimkan beberapa pemain utamanya. Siapa saja pemain Indonesia yang tampil? Berikut 4 fakta pemain Indonesia di Thailand Open 2018


1. 10 pemain Indonesia terlebih dulu tampil di babak kualifikasi
4 Fakta Pemain Indonesia di Thailand Open 2018
Berbeda dengan Indonesia Open 2018 yang langsung memainkan babak utama, Thailand Open 2018 dimulai dengan babak kualifikasi yang dimainkan Selasa (10/7/2018). Ada 10 pemain Indonesia yang harus melangkah dari babak kualifikasi demi merebut 'tiket' tampil di babak utama.

Sepuluh pemain Indonesia yang melakoni babak kualifikasi yakni tiga pemain tunggal putra, Firman Abdul Kholik, Henrikho Kho Wibowo, Shesar Hiren Rhustavito dan Sony Dwi Kuncoro. Lalu tunggal putri ada Ruselli Hatawan dan Yulia Yosephin Susanto.

Sementara di nomor ganda ada Rian Swastedian/Amri Syahnawi (ganda putra), Mychelle Crhystine Bandaso/Winny Oktaviana Kandow (ganda putri) dan dua pasangan ganda campuran, Irfan Fadhilah/Pia Zebadiah dan Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso seperti dikutip dari twitter.com/inabadminton.


2. Ada 18 pemain Indonesia yang langsung tampil di babak utama
4 Fakta Pemain Indonesia di Thailand Open 2018
Selain 10 pemain yang terlebih dulu tampil di babak kualifikasi, ada 18 pemain Indonesia yang langsung tampil di putaran pertama babak utama Toyota Thailand Open 2018. Ke-18 pemain itu tampil di lima nomor yang dipertandingkan (tunggal putra/putri, ganda putra/putri dan ganda campuran) seperti dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.

Di tunggal putra ada dua pemain yang langsung tampil di babak utama, yakni Ihsan Maulana Mustofa dan Tommy Sugiarto. Lalu di tunggal putri ada empat pemain, yakni Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Dinar Dyah Ayustine dan Lyanny Alessandra Mainaky.

Sementara di ganda putra ada 3 pasangan, yakni Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf. Dan di sektor ganda putri juga ada 3 pasangan. Yakni Greysia Polii/Apriani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi/Nitya Krishinda Maheswari dan Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri. Serta enam (6) pasangan di ganda campuran.


3. Hari ini, 6 pasangan ganda campuran Indonesia tampil di round 1
4 Fakta Pemain Indonesia di Thailand Open 2018
Selain memainkan babak kualifikasi, hari pertama Toyota Thailand Open 2018, Selasa (10/7/2018) juga mempertandingkan putaran pertama/round 1 nomor ganda campuran. Ada enam pasangan ganda campuran Indonesia yang akan tampil untuk berupaya lolos ke round 2. 

Keenam pasangan tersebut yakni Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto yang akan menghadapi ganda campuran Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai, Praveen Jordan/Melati Daeva melawan ganda Jepang, Takuro Hoki/Koharu Yonemeto.

Lalu Hafiz Faizal/Gloria Widjaja bertemu ganda Jerman, Peter Kaesbauer/Olga Konon, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami bertemu ganda Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh. Juga ada Riky Widianto/Masita Mahmudin dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina seperti dikutip dari bwfworldtour.com.

Semoga semuanya bisa lolos ke round 2 ya.


4. Ada 3 pemain Indonesia yang masuk daftar unggulan
4 Fakta Pemain Indonesia di Thailand Open 2018
Indonesia memang tidak menampilkan beberapa pemain utamanya di Toyota Thailand Open 2018 seperti ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang baru saja menjadi juara di Indonesia Open 2018. Meski begitu, masih ada beberapa pemain Indonesia yang masuk dalam daftar seeded alias unggulan.

Ada tiga pemain Indonesia yang menjadi unggulan. Yakni pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriani Rahayu yang menjadi unggulan 4. Greysia/Apriani merupakan juara bertahan Thailand Open 2017. Namun, tidak akan mudah bagi Greysia/Apriani untuk mempertahankan gelarnya.

Sebab, Greysia/Apriani harus bersaing dengan tiga ganda putri Jepang yang masuk dalam daftar unggulan teratas. Yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang menjadi unggulan 1 dan merupakan juara Indonesia Open 2018. Lalu finalis Indonesia Open 2018 Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dan juara Malaysia Open 2018 Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi sebagai unggulan 2-3.

Selain Greysia/Apriani, dua pemain Indonesia yang masuk daftar seeded Thailand Open 2018 yakni dua pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva yang menjadi unggulan kelima dan Hafiz Faizal/Gloria Widjaja yang menjadi unggulan 8.  


Sumber : https://www.idntimes.comsport/arena/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 4 Fakta Pemain Indonesia di Thailand Open 2018 Sudah Tahu Ini Jadwal 4 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juli

- 4 Fakta Pemain Indonesia di Thailand Open 2018 Review Babak Final Indonesia Open 2018 Indonesia Sabet 2 Gelar

- 4 Fakta Pemain Indonesia di Thailand Open 2018 4 Fakta Final Tunggal Putri di Indonesia Open 2018

×