alexa-tracking

Hasil pleno rekapitulasi KPU Yahukimo, Lukas ungguli John Wempi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b443c7d32e2e63a3b8b456f/hasil-pleno-rekapitulasi-kpu-yahukimo-lukas-ungguli-john-wempi
Hasil pleno rekapitulasi KPU Yahukimo, Lukas ungguli John Wempi
Dekai – Pasangan nomor urut satu Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe - Klemen Tinal dinyatakan unggul berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yahukimo di aula kantor KPU, pada Kamis (5/7/2018).

Ketua KPU Yahukimo, Oikos Sonap mengatakan, pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal memperoleh total 229.012 suara. Sementara pasangan John Wempi Wetipo dan Dr. Habel Melkias Suwae memperoleh 60.805 suara.

"Total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Yahukimo sejumlah 291.491. Jumlah keseluruhan ada 289.817 suara. Sementara suara sisa atau tidak sah sebanyak 1.674 suara," kata Sonap.

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Yahukimo Oikos Sonap juga dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Yahukimo Semuel Wetapo, Bupati Yahukimo Abock Busup, PGGY, Kepala Dinas, saksi dari pasangan nomor urut satu dan tim koalisi, Anggota PPD, serta diamankan oleh sejumlah petugas keamanan.

Dikatakan Sonap, meski sempat terkendala cuaca buruk yang mengakibatkan terhambatnya distribusi logistik di beberapa distrik, namun secara keseluruhan Pilgub Papua di Yahukimo berjalan dengan baik. Sebanyak 51 distrik bisa melaksanakan pesta demokrasi dengan lancar dan memperoleh hasil sesuai dengan jadwal tahapan pemilu.

Saat ditanya soal adanya tim sukses dan saksi kandidat nomor urut 2 yang menyatakan ketidakpuasan dalam pleno, Sonap mengatakan hal tersebut adalah hal yang wajar dalam berdemokrasi. Namun ia mengaku tak bisa membatalkan rapat pleno karena tahapannya sudah diatur oleh KPU Pusat.

“Mereka datang sampaikan aspirasi ketidak puasan saja, karena suara dari distrik masing-masing sudah jelas. Kami tidak bisa batalkan pleno karena ini agenda nasional. Sebelum pleno, secara terhormat kita sudah melayangkan surat undangan untuk memenuhi undangan kami. Tadi pagi sudah datang cuman mereka kembali pulang, namun kami KPU dan Panwas lakukan rapat dan keputusan bahwa harus lanjutkan pleno karena agenda nasional,” kata Ketua KPU Yahukimo.

Berdasarkan hasil rekapitulasi, Lukmen menangkan Pilgub di 51 distrik Kabupaten Yahukimo dengan presentasi 79%. Kantong kemenangan diperoleh di sejumlah distrik diantaranya distrik Dekai, Hilipuk, Holuwon, Kabianggama, Kwikma, Lolat, Ninia, Soba, Sobaham, Soloikma, Sumo, Anggruk, Hereapini, Koasrek, Panggema, Pronggoli, Ubahak, Ubalihi.

http://www.tabloidjubi.com/artikel-1...uli-josua.html

Memalukan! Padahal sebelumnya:

https://news.okezone.com/amp/2018/04...-habel-melkias

Terbukti bapak Lukas Enembe dicintai Rakyat Papua, bapak Lukas Hanya kalah di Kota Jayapura saja.
image-url-apps
Ajegile
Sleman aja penduduh 1jt jumlah kecamatan cumak 17

Penduduk 300rban sampe 51 kecamatannya emoticon-Mewek
Bapak Lukas Enembe
Hasil pleno rekapitulasi KPU Yahukimo, Lukas ungguli John Wempi
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Mungkin distrik berbeda dgn kecamatan gan emoticon-Bingung
image-url-apps
Quote:


Menurut wiki sih sama.cuma beda nama.
Bener bener pemborosan ini mah
image-url-apps
Quote:


luasnya wilayahnya dan persebaran penduduknya apakah sama? coba cari info dulu gan
image-url-apps
Quote:




Iya memang beda.
Tapi kenapa kagak digabungkan aja distrik distrik yg berdekatan jadi satu distrik. Enggak tiap kampung rame dikit lalu dibentuk distrik
×