alexa-tracking

Gerindra: Kalau Ingin Calonkan Anies-Aher, Silakan Cari Parpol Pengusung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b443920902cfe9f488b4568/gerindra-kalau-ingin-calonkan-anies-aher-silakan-cari-parpol-pengusung
Gerindra: Kalau Ingin Calonkan Anies-Aher, Silakan Cari Parpol Pengusung
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono menyatakan pihaknya tak mempersoalkan munculnya usulan untuk mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan (Aher) sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2019.

Wacana tersebut diusulkan oleh Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Alynudin menyatakan. Ia menyebut partai koalisi menyetujui jika Anies Baswedan maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019, bukan sebagai calon wakil presiden.

Kendati demikian, Sugiono mempersilakan pihak yang ingin mengusung pasangan Anies-Aher untuk mencari koalisi partai politik pengusungnya. "Perlu saya tegaskan di sini bahwa Anies-Aher itu adalah wacana yang sah-sah saja. Siapapun boleh berkehendak demikian, tinggal nanti, kalau hal tersebut jadi, tinggal dicari partai pengusungnya," ujar Sugiono saat dihubungi, Selasa (10/7/2018).

Sugiono pun menegaskan bahwa Gerindra akan tetap mencalonkan ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Baca juga: HNW Sebut Ada Wacana Pasangan Anies-Aher pada Pilpres 2019 Ia mengatakan hingga saat ini tidak ada calon lain yang akan diusung sebagai capres oleh Gerindra. "Gerindra sudah secara jelas dan tegas mendorong pak Prabowo untuk menjadi calon presiden, tidak ada calon lain," kata Sugiono. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa wacana mencalonkan Anies-Aher belum dibicarakan secara resmi dengan pimpinan Partai Gerindra.

Ia juga menuturkan sejauh ini pimpinan PKS belum menyampaikan wacana tersebut secara resmi kepada Prabowo. "Segala sesuatu yang resmi itu pasti disampaikan lewat pembicaraan yang baik antar-pimpinan, bukan berlempar pesan lewat media. Dan sejauh ini saya belum mendengar pimpinan PKS menyampaikan hal tersebut kepada Pak Prabowo," ungkapnya.

Sebelumnya, Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Alynudin mengatakan, PKS telah mengusulkan pasangan Anies-Ahmad Heryawan sebagai opsi yang sangat menjanjikan sebagai pasangan untuk melawan petahana. "Anies-Aher pasangan yang sangat ideal. Keduanya muda, kepala daerah berprestasi, kompeten, pintar, dan religius," ujarnya. Menurut dia, Pilpres 2019 membutuhkan figur baru untuk "melawan" Jokowi.

https://nasional.kompas.com/read/201...pol-pengusung.


partai2 allah maunya ASU .. eh ANIES - AHER
tapi kekurangn suara ..

partai Gerindra mau berkoalisi tapi harus ada PRABOWO karena prabowo adalah titisan tuhan; dan Partai Demokrat maunya juga harus ada AHY untuk menjaga suara tuhan


partai2 allah butuh mujizat emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Gerindra telah menyimpang dari jalan allah dimana anis dan aher adalah alim ulama indonesia namun disudutken oleh partai gerindra seolah olah partai yg dipimpin prabowo trsbt tak lagi menghargai himbauan habib rizieq sihab selaku imam besar indonesia.
Biadab sekali emoticon-Smilie
image-url-apps
Coba rayu golkar,nasdem,pdi,hanura,ppp.....barangkali mau usung mereka jadi capres-cawapres....
KASKUS Ads
nasbung grup lagi cakar2an untuk mencari penantang serius pa jokowi....
ane sih yakin di grup nastak cepat atau lambat juga bakal cakar2an nentuin cawapresnya pa jokowi

nasib rakyat gimana?
siapapun dah, sama aja ntar pilihannya
image-url-apps
partaik janda siap usung asu - acer
image-url-apps
Quote:


yang masih bisa dirayu itu ya PKB dan mungkin saja PDIP
Jokowi sudah cukup diusung GOLKAR, NASDEM, HANURA, dan PPP
bahkan kayaknya Wakilnya dia adalah ketum Golkar sekarang

jadi partai2 allah bisa buat poros baru ..
CAK IMIN - ANIES
ANIES - AHY

dan Gerindra bisa buat poros lain .. sama PDIP atau PKB
- Prabowo - Puan
atau PRabowo - Cak IMIN
image-url-apps
Quote:


kalau partai2 pengusung Jokowi jelas mendukung Jokowi dan menyerahkan keputusan soal cawapres ke Jokowi ..

dan apakah ada yang rebutan jadi wapres jokowi? banyak ..
tapi jelas mereka memberikan HAK kepada JOKOWI untuk menentukan
Quote:


seharusnya ini yang terjadi emoticon-Big Grin

PRABOWO - PUAN, Pasangan PRAUAN emoticon-Big Grin
image-url-apps
Nasbung cakar2an emoticon-Ngakak
image-url-apps
jokowi ga butuh partai

mesin partai pada bobrok cuma bisa buat hoax
bikin partai baru
image-url-apps
apapun yg terjadi, dont worry be happy emoticon-Ultah
TARIIIK MAAANG!!!
Gerindra: Kalau Ingin Calonkan Anies-Aher, Silakan Cari Parpol Pengusung
itulah permasalahannya jika terlalu banyak partai. akhirnya perolehan suara relatif cuma dapat sedikit-sedikit, lalu harus bentuk koalisi kalau mau ngusung presiden. efeknya jika kolisinya terlalu banyak partai yang bergabung akan rebutan.

coba saja partai cuma ada 3 dan ketiga partai boleh mengusung capres sendiri. mgkn lebih nyaman
image-url-apps
Quote:


Rakyat nonton jadi supporter
Kasih semangat jagoannya
Walau tau jagoannya ngibul
Walau tau dapur nggak ngebul
emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak

PKB bisa pecah keknya kalau cak imin ngotot cawapres tapi ndak ada yg ngusung,tapi...nekat gabung dgn klan partai Allah...

PKB itu partai ormas..bukan kek partai2 macam demokrat Gerindra,pdip

Dan semua faham..banyak kalangan NU yg ada di PKB eneg liat tingkah pola klan sapi dan kuda..

Ehh...Tabi bener juga ya?PDIp...kalau puan maksa di calonin dan semua gak mau emoticon-Big Grin





Nasbung...silahkan minum kobokan emak ya.... emoticon-Malu
Quote:


klo penguasa mah lbh gampang gan. ga dpt jatah wapres, ya diksh menteri aja banyakan, ntar juga mingkem.

rakyat kecil sih tw nya dpt remah2 dr penguasa
image-url-apps
mending jokowi - prabowo
Nastak nasbung bisa jd damai
Lantas Kong Amien Rais dicalonin siapa dong....???...

Gerindra: Kalau Ingin Calonkan Anies-Aher, Silakan Cari Parpol Pengusung
image-url-apps
Yg mengusung calon non orang jawa
Akan nyungsep!

Jawa adalah koentji!
Keturunan arab, tiongkok, india gak mgkn bisa!

emoticon-Leh Uga

Keturunan sunda aja belum ada bray
×