alexa-tracking

Melantai di Bursa Hong Kong, Valuasi Xiaomi Capai Rp776 T

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4437e7d675d4346d8b456b/melantai-di-bursa-hong-kong-valuasi-xiaomi-capai-rp776-t
Melantai di Bursa Hong Kong, Valuasi Xiaomi Capai Rp776 T
Jakarta, CNN Indonesia -- Xiaomi akhirnya secara resmi melantai di bursa saham Hong Kong pada Senin (9/7).

Pada penawaran perdana (Initial Public Offering/ IPO), saham Xiaomi dilepas seharga 17 dolar Hong Kong (sekitar Rp30 ribu) per lembar.

Dengan begitu, valuasi Xiaomi saat in mencapai US$54,3 miliar atau sekira Rp776 triliun. Angka ini setengah lebih rendah dari yang diperkirakan pada Januari lalu yakni sebesar US$100 miliar (sekira Rp1.000 triliun).

Kendati demikian, kepala strategi First Shanghai Securities Linus Yip menilai investor tak terlalu ambil pusing dengan penurunan tersebut karena menganggap nilainya masih lebih tinggi dari saham perusahaan teknologi lain.


"Perdagangan masih di bawah harga menunjukkan bahwa investor tak mempermasalahkan valuasi saham yang justru lebih tinggi dari Tencent dan Apple," ungkap Yip seperti dilaporkanReuters.

Sementara itu, pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun mengaku optimis penawaran saham perdana ini bisa menjadikan perusahaannya salah satu dari tiga perusahaan teknologi dunia yang memiliki valuasi tinggi setelah resmi melantai di bursa saham

"Sejak hari pertama, kami telah menyiapkan struktur pembagian saham. Tanpa inovasi pasar modal Hong Kong, kami tidak akan pernah mendapat kesempatan go public," ungkap Jun disela selebrasi di bursa saham Hong Kong.


Xiaomi berencana menjual 2,18 miliar lembar saham dan menjadikannya sebagai IPO terbesar di jagat teknologi setelah Alibaba yang mengoleksi US$25 miliar saat melantai di bursa saham New York pada 2014 lalu.

Usai IPO, Jun menegaskan fokus utama perusahaan kedepannya bukan hanya menjual banyak perangkat atau mengantongi lebih banyak keuntungan. Kendati demikian, perusahaan asal China ini mengaku akan tetap mengusung strategi memboyong ponsel murah dengan performa tinggi, produk terkoneksi internet, dan jaringan ritel.

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180709121338-206-312659/melantai-di-bursa-hong-kong-valuasi-xiaomi-capai-rp776-tMelantai di Bursa Hong Kong, Valuasi Xiaomi Capai Rp776 T

image-url-apps
Xiaomi nanti bakalan redup, ane aja udah berhenti pakai xiaomi. Kalau pun mau beli palingan yang osnya pure google
image-url-apps
wew... mantab jiwa angka segitu
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


gimana tuh kok bisa redup?
Quote:


banyak utang kayaknya emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


wkwk bayar listriknya nyicil kali emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


emangnya pemda emoticon-Hammer2

btw, di china kalo mau jadi kaya dan selamat harus dekat-dekat dengan kekuasaan
itu xiaomi "berkhianat" dengan cabut dari bursa shanghai dipindah ke hongkong
entah bagaimana nasibnya nanti kalo mulai dikerjai oleh pemerintah china
image-url-apps
Quote:


oohhh.. perang internal kah??
image-url-apps
Quote:

Kayaknya org sepandai lei jun seharusnya sdh tahu resiko2 seperti ini
XIAOMI terjangkauemoticon-thumbsup
Quote:


barangkali ..

barangkali juga seperti Xiao Jian Hua yang merasa sudah terlindungi oleh koneksinya
tapi kemudian diculik dari apartemennya di Hongkong dan sekarang sedang menunggu nasib di tahanan China



×