alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Baru Masuk ke Dunia Skincare? Ini 5 Panduan Awal yang Lengkap Untukmu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b442e6f12e2576b468b456a/baru-masuk-ke-dunia-skincare-ini-5-panduan-awal-yang-lengkap-untukmu

Baru Masuk ke Dunia Skincare? Ini 5 Panduan Awal yang Lengkap Untukmu

Baru Masuk ke Dunia Skincare? Ini 5 Panduan Awal yang Lengkap Untukmu

Investasi skincare dan finansial bukanlah hal yang sama. Kalau kamu menginvestasikan uang, kamu akan jadi kaya. Tapi kalau kamu investasi uangmu ke skincare, kamu bakal dapat kulit yang sehat dan cerah, tapi gak ada jaminan bahwa uangmu bakal bertambah. Jika kita mengesampingkan semua kebutuhan sejenak, kamu harusnya tahu kalau skincare adalah hal yang seharusnya sudah masuk ke anggaran bulananmu.

Kalau kamu belum juga mulai investasi ke skincare, pikir-pikir lagi deh. Tapi kalau kamu sudah memutuskan untuk terjun ke dunia per-skincare-an, artikel ini adalah jawaban yang tepat untuk segala kegundahan & pertanyaanmu.

Lantas, apa saja yang kamu butuhkan untuk masuk ke dunia skincare, selain uang, tentunya?


1. Serum wajah yang berfungsi sebagai anti-aging
Baru Masuk ke Dunia Skincare? Ini 5 Panduan Awal yang Lengkap Untukmu
Eits! Jangan keburu takut kantongmu bakal terkuras habis ketika mendengar kata serum wajah ya! Karena faktanya, serum wajah kini sudah banyak dijual dengan harga yang cukup terjangkau dengan harga di bawah Rp 100 ribuan. Murahnya pake banget.


2. Krim malam yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit ketika kamu tidur
Baru Masuk ke Dunia Skincare? Ini 5 Panduan Awal yang Lengkap Untukmu
Pelembab saat malam hari kadang masih suka dianggap remeh bagi sebagian orang, padahal ketika tidur kamu bisa saja dehidrasi & minum air saja gak cukup untuk menjaga kesehatan kulitmu. Kamu harus pertimbangkan untuk pakai krim malam, agar saat bangun tidur wajahmu tetap cerah dan tak berminyak.

Harganya? Jangan khawatir, banyak krim malam (yang jelas aman, tentunya) yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko kosmetik seperti Watsons atau Guardian yang dijual dengan rentang harga Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.


3. Jangan lupakan masker yang fungsinya untuk menghilangkan minyak berlebih
Baru Masuk ke Dunia Skincare? Ini 5 Panduan Awal yang Lengkap Untukmu
Gak semua masker yang kamu pakai harus mengandung 24K gold, girls. Kamu bisa bikin masker DIY sendiri dengan campuran bubuk kopi dan minyak zaitun untuk mengurangi kadar minyak berlebih. Ganti minyak zaitun dengan madu untuk menjaga kelembapan kulit & kekencangan kulit. Kamu bisa pakai masker 2-3 kali seminggu untuk mendapat hasil maksimal.

Masker-masker ini selain bisa kamu buat sendiri dengan bahan-bahan yang ada di dapur, kamu juga gak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk membeli masker di minimarket atau toko kosmetik terdekat karena harganya yang paling murah pun masih gak kalah dengan biaya makanmu satu kali. Percaya deh!


4. Ketika semua langkah sudah kamu lakukan, jangan lupa satu hal ini; rajin cuci muka
Baru Masuk ke Dunia Skincare? Ini 5 Panduan Awal yang Lengkap Untukmu
Jangan malas-malasan! Mana ada kulit sehat kalau yang punya gak pernah cuci muka sebelum tidur? Usahakan untuk SELALU cuci muka sebelum tidur dengan sabun yang memang cocok untuk jenis kulitmu. Jika kamu gampang berjerawat, gunakan sabun muka yang mengandung salicylic acid atau jika kulitmu sensitif kayak pantat bayi, kamu bisa cari sabun muka yang mengandung pH rendah.

Beli facial sponge atau konjac sponge sebagai eksfoliator agar sel-sel kulit mati bisa terangkat dengan sempurna. Jika diperlukan, kamu bisa konsultasi dengan dokter kulit terpercaya sehingga kamu tahu apa saja yang dibutuhkan kulitmu. Harga konjac sponge ini gak mahal kok, gak sampai Rp 50 ribu kamu sudah bisa bawa pulang spons ajaib ini untuk cuci muka.


5. Hal terakhir tapi jarang diperhatikan, penggunaan gadget yang berlebihan ternyata bisa berdampak pada kesehatan kulit lho!
Baru Masuk ke Dunia Skincare? Ini 5 Panduan Awal yang Lengkap Untukmu
Pernah kebayang gak itu HP kamu di layarnya ada berjuta-juta kuman & bakteri dari tanganmu, kemudian menempel di wajahmu saat kamu gunakan untuk telepon. Jijik gak tuh? Belum lagi cahaya LED itu gak bagus untuk tubuh & wajahmu karena bisa menimbulkan jerawat & ruam merah pada wajah.

Kalau memungkinkan, kurangi kontak langsung wajah dengan layar HP. Pakai headset jika sedang menelepon agar layar tak langsung menyentuh wajah. Dan hal ini sama sekali gak mengeluarkan biaya alias gratis.

Nah, siapa bilang skincare harus merogoh kantong ratusan juta kayak di iklan-iklan? Kamu hanya perlu menemukan jenis skincare yang cocok untuk jenis kulitmu saja kok. Jadi, kapan mau mulai masuk serius ke dunia skincare?


Sumber : https://www.idntimes.comlife/women/s...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Baru Masuk ke Dunia Skincare? Ini 5 Panduan Awal yang Lengkap Untukmu Bukan Skincare Makeup 5 Hal Ini yang Buat Kecantikanmu Terpancar

- Baru Masuk ke Dunia Skincare? Ini 5 Panduan Awal yang Lengkap Untukmu Rekomendasi 5 Krim Pencerah Wajah Instan yang Hits Kekinian

- Baru Masuk ke Dunia Skincare? Ini 5 Panduan Awal yang Lengkap Untukmu Bahaya Ini 5 Tanda yang Tunjukkan Kamu Gak Cocok Memakai Skin Care



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di