alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
AS Tak Mau Mundur soal Denuklirisasi Menyeluruh Korea Utara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b442d0756e6aff76a8b4567/as-tak-mau-mundur-soal-denuklirisasi-menyeluruh-korea-utara

AS Tak Mau Mundur soal Denuklirisasi Menyeluruh Korea Utara

AS Tak Mau Mundur soal Denuklirisasi Menyeluruh Korea Utara














Koran Sulindo – Posisi Washington terhadap denuklirisasi Republik Demokratik Rakyat Korea (Korea Utara) secara menyeluruh tetap konsisten. Bahkan, Amerika Serikat tidak mau tawar-menawar mengenai sikap tersebut.


Posisi AS itu kembali disampaikan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo pada hari keduanya di Korea Utara pada Sabtu (7/7). Pompeo memastikan tidak ada sikap AS yang melunak dalam hal denuklirisasi Korea Utara.

Mengutip ReutersStraits Times menulis, menurut Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Heather Nauert, Pompeo sedang mencari cara untuk mewujudkan denuklirisasi Korea Utara dengan 3 tujuan dasar. Ketiga tujuan itu adalah denuklirisasi secara menyeluruh, memberi jaminan keamanan dan membebaskan semua sisa tahanan perang AS selama Perang Korea 1950 hingga 1953.

Sebelumnya, Nauert menyebutkan, pejabat AS dan Korea Utara telah membentuk kelompok kerja untuk menangani masalah teknis termasuk upaya verifikasi mencapai denuklirisasi. Pembicaraan Pompeo dengan pejabat Korea Utara di samping denuklirisasi juga membicarakan pembebasan sisa tahanan perang pada 1950-an.

Untuk pembicaraan itu, Pompeo lantas meninggalkan lokasi negosiasi mencari tempat yang aman untuk menelepon Presiden Donald Trump. Dalam kunjungan Kim Yong Chol ke AS, utusan Korea Utara ketika bertemu dengan Pompeo mengatakan, AS berkepentingan mengenai denuklirisasi secara menyeluruh terhadap Korea Utara.

Ia akan tetapi tidak mau membahas soal denuklirisasi. Ia merasa ada yang perlu diklarifikasi atas soal itu. Secara administrasi, Trump mengingatkan Korea Utara untuk menghapus program senjata nuklirnya dengan demikian negara tersebut bisa menjadi negara kaya dan sejahtera.

Sejak pertemuan Kim Jong Un dan Presiden Trump di Singapura, Korea Utara belum pernah sekali pun mengadakan uji coba rudal atau nuklir. Akan tetapi, citra satelit menunjukkan adanya peningkatan pembangkit nuklir di Yongbyon. [KRG]










































BACA SUMBER : https://koransulindo.com/as-tak-mau-...h-korea-utara/

Urutan Terlama
Bravo trump. Hal yg telak2 mengalahkan 8 tahunnya obama takut dengan korut dan china.
kayaknya cuma di yongbyon deh yg kaga dihancurin

gw yakin korut masih pertahanin yang yongbyun itu

seterbukanya korut di masa mendatang, gw rasa jong-un juga blm siap `dicemooh` warganya. Ketika penduduk korut tahu betapa ambruknya regime keluarga kim.
ga ke bayang apa jadinya korut jadi negara terbuka kaya korsel emoticon-Ngakak
jong un bodo kalau nutub semua nuklir nya karena cuma itu yang buat dia di anggep di negara lain..
Tak bisa dipungkiri donald trump telah membawa amerika lebih maju perjanjian dan pertemuan bersejarah dibuat trump, guna terciptanya perdamaian dunia
Hmm... Kenapa US boleh punya nuke tapi dia ngelarang negara lain punya?
Sub forum luar negeri masih dua pengkolan lagi
Quote:


katanya sih polisi dunia
Quote:


china us uk russia inggris boleh punya nuke kok, sisa nya gak boleh, karena china pemenang perang dunia ke-2emoticon-Ultah
pantas dibilang korut...amerika itu spt bandit emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak
Kim Jong Un sudah menandatangani kesepakatan di Singapore agar semenanjung Korea di-denuclearization. Itu artinya sebelum kesepakatan tersebut dipenuhi, maka sanksi tetap berlaku..

emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh dishfire
bikin perjanjian sama amrik

emoticon-Leh Uga

jadi inget freeport

emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di