alexa-tracking

Wanita Lebih Cerdas Berinvestasi Ketimbang Pria, Ini Buktinya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44294a56e6af7f5c8b4570/wanita-lebih-cerdas-berinvestasi-ketimbang-pria-ini-buktinya
Wanita Lebih Cerdas Berinvestasi Ketimbang Pria, Ini Buktinya
Berinvestasi sudah menjadi kebutuhan saat ini. Baik wanita maupun pria disarankan menjalankan investasi sedini mungkin.

Tapi tahukah kamu, wanita lebih mudah dan cerdas berinvestasi ketimbang pria. Bukan soal akses tentunya. Sekarang akses investasi makin mudah buat siapa pun.

Lebih mudah di sini karena pilihannya lebih banyak. Bukan cuma reksadana atau deposito, kaum Hawa bisa tanam duit di dunia mode.

Secara umum, para kaum Kartini lebih paham mengenai dunia tersebut. Aktivitas sehari-harinya pun lebih lekat dengan fashion, perhiasan, hingga pernak-pernik aksesori.

Benda-benda mode yang dibeli gak hanya dapat dijadikan hiasan, tapi juga barang investasi. Sebab, barang-barang tersebut bisa laku dijual lagi dengan harga mahal. Berikut ini di antaranya:
1. Perhiasan
cerdas berinvestasi
Syahrini gak hanya terkenal karena kariernya, tapi juga koleksi tasnya yang mewah (Youtube)

Perhiasan seperti kalung, giwang, cincin, dan gelang, terutama yang berbahan emas, bisa jadi adalah instrumen investasi yang paling kuno. Perhiasan emas bisa laku dijual lebih mahal ketika harga emas batangan naik.

Misalnya dulu ketika beli kalung emas 10 gram, harga emas Antam Rp 500.000 per gram. Saat hendak dijual, harga emas batangan itu Rp 550.000 per gram. Maka, ada keuntungan 10 x Rp 50.000 = Rp 500.000.

Namun ingat, kalau beli perhiasan emas harus ada tanda bukti pembelian plus sertifikat. Kalau tidak ada, harganya justru akan turun ketika dijual.



2. Sepatu


Entah sepatu bot, pesta, atau flat, semuanya bisa menjadi barang investasi baik perempuan. Tentunya bukan sembarang sepatu ya.


Sepatu merek ternama, seperti keluaran Chanel dan Gucci, adalah contohnya. Apalagi yang diproduksi dalam jumlah terbatas. Sepatu Yeezy dari Kanye West yang dikeluarkan pada 2016, misalnya, menurut laporan di CNBC, bisa laku dijual 500 persen lebih mahal ketimbang saat dibeli.

Artis yang punya koleksi sepatu pun bisa jadi tengah menjalankan investasi ini. Bila hendak jadi investor sepatu beken, bikin kabinet khusus untuk sepatu-sepatu tersebut. Jangan lupa lakukan perawatan rutin agar sepatu tak rusak, khususnya yang berbahan kulit.
3. Baju
cerdas berinvestasi
Sepatu Yeezy seharga ratusan ribu rupiah gak termasuk ya (Youtube)

Sebelas-dua belas dengan sepatu, baju bermerek merupakan salah satu cara cerdas berinvestasi buat para perempuan. Dari kaus sampai blazer, asalkan tertera merek tersohor di labelnya, bisa dijadikan investasi.


Tapi ada satu hal yang perlu dicermati bila akan berinvestasi dengan membeli baju. Hal itu adalah bisa jadi harga baju bermerek yang dijual kembali bukan mendatangkan profit langsung berupa uang.

Soalnya, baju lama-kelamaan akan berkurang kualitasnya jika dipakai terus-menerus. Warnanya jadi tak seperti baru lagi, misalnya. Atau mungkin ada benang yang terurai atau noda membandel.


Meski begitu, hasil investasi tetap bisa dinikmati. Pertama, kebanggaan saat mengenakannya. Kedua, harga baju second tak jauh beda dengan barunya jika bermerek, paling selisih Rp 100-200 ribu, tergantung kondisi.



4. Dompet


Buat para perempuan, dompet bukan hanya jadi tempat untuk menyimpan duit. Kartu kredit, debit, hingga member salon juga ada di sana.


Namun mungkin belum banyak diketahui, dompet pun bisa dimanfaatkan sebagai alat investasi. Tapi hal ini gak berlaku buat dompet-dompet yang dijual di pasar atau pusat belanja grosiran.


Dalam laporan media Independent, tas Hermes Birkin bahkan dibilang bisa lebih menguntungkan untuk berinvestasi ketimbang emas dan saham. Soalnya, harga jual kembalinya bisa mencapai 25 persen.


Sederet selebritis dalam negeri pun terkenal sering beli tas bermerek dengan alasan untuk investasi. Selain dijual, benda-benda perhiasan itu bisa disewakan untuk mendapatkan keuntungan. Cerdas berinvestasi kan?
5. Jam tangan
cerdas berinvestasi
Gigi aja ada yang emas (pinterest)

Alat investasi yang satu ini bisa buat wanita maupun pria. Namun pilihan model atau jenis jam lebih banyak buat para wanita.


Merek jam yang tergolong barang investasi antara lain Omega, Panerai, hingga Rolex dan Vacheron yang legendaris. Portal Esquire punya panduan merek jam yang direkomendasikan untuk berinvestasi.


Agar awet dan harganya gak terjun bebas, jam tangan mesti dirawat secara rutin. Caranya, bersihkan jam setidaknya seminggu sekali menggunakan cairan pembersih. Jam juga harus dijaga saat dikenakan agar tak lecet karena terbentur.


Lima jenis barang mode di atas cenderung dekat dengan dunia wanita. Karena itulah para wanita bisa dibilang lebih mudah dan cerdas berinvestasi ketimbang pria.


Meski begitu, investasi konvensional seperti saham dan reksadana tetap lebih disarankan. Sebab, potensi keuntungannya lebih jelas lantaran ada pasar yang bekerja secara transparan sebagai patokan.


Benda-benda itu pun kurang likuid atau lebih sulit dijadikan duit karena harus cari pembeli dulu. Adapun hasil investasi saham dan reksadana bisa dicairkan sewaktu-waktu jika dibutuhkan.


Sumber


#gayahidupproduktif #investasi #investasicerdas #2019GantiGayaHidup #ubahcarapandang
iya yah

Jangan2 warren buffet transgender dr cewek jadi cowok
×