alexa-tracking

Yuk, Intip Museum Mie dan Udon yang Unik di Sini!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b442350d675d4ff5a8b4573/yuk-intip-museum-mie-dan-udon-yang-unik-di-sini
Yuk, Intip Museum Mie dan Udon yang Unik di Sini!
Yuk, Intip Museum Mie dan Udon yang Unik di Sini!

Berkunjung ke museum alat senjata api atau museum flora dan fauna itu sudah biasa. Kini saatnya Anda mencoba berkunjung ke museum bertema kuliner!

Banyak negara yang sudah membuat museum kuliner dengan mengambil tema sajian mie dan udon. Dari mulai Jepang, Malaysia, dan kini China. Pada 7 Januari lalu telah dibuka Liuzhou Food and Culture Museum di Liuzhou, China bagian selatan lapor chinadaily.com (8/1).

Museum ini berisi sejarah hingga proses produksi lousifen. Lousifen adalah hidangan mie beras dengan campuran siput khas Liuzhou. Mie siput ini terbuat dari bambu acar, lobak kering, sayuran segar dan kacang tanah. Lalu disajikan dengan kaldu pedas yang dibumbui dengan siput sungai. Museum ini juga menghadirkan beragam mie siput dalam kemasan.

Lain halnya dengan Jepang. Negeri tirai bambu ini membuat museum udon. Selain ramen dan soba, orang Jepang mengenal udon sebagai mie tradisional. Proses pembuatan udon sama dengan mie. Tapi bentuk udon lebih tebal dari mie.

Tahun 2013 lalu, Udon Museum dibuka di Gion, Kyoto, Jepang. Ada 45 jenis udon yang dipamerkan di museum ini.


Kalau ingin mengetahui ragam ramen Jepang, Anda bisa mampir ke Mamufuko Ando Ramen Museum di Osaka, Jepang. Tidak hanya jenis-jenis merek ramen zaman dulu hingga modern, tapi juga sejarah dibalik berdirinya ramen di Jepang.

Kalau di Malaysia, ada Wonderfood Museum Penang. Museum ini memamerkan lebih dari 100 jenis makanan. Salah satunya mie!

Di sini Anda bisa berfoto dengan mie yang terbuat dari bahan sintetis. Mienya bisa Anda pegang langsung, lho. Lihat saja foto dibawah ini. Seolah olah Anda sedang mengambil mienya dengan sumpit. Lucu, ya!





image-url-apps
Kaya mie ayam ceker emoticon-Big Grin
×