alexa-tracking

31 Jan 2017 Utang Nining kpd Bank Sebesar Rp35 Juta Dianggap Lunas Berbekal Surat Kem

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44176f96bde60e508b4579/31-jan-2017-utang-nining-kpd-bank-sebesar-rp35-juta-dianggap-lunas-berbekal-surat-kem
31 Jan 2017 Utang Nining kpd Bank Sebesar Rp35 Juta Dianggap Lunas Berbekal Surat Kem
 

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Pihak kepolisian Polresta Sukabumi kembali melakukan pemeriksaan tambahan terkait kasus menghilangnya Nining Sunarsih (53) selama 1,5 tahun.

Dari hasil tambahan pemeriksaan tiga orang saksi yang terdiri dua orang dari kerabat dan satu orang dari pihak bank, pihak kepolisian menemukan fakta baru.

"Kami melakukan pemeriksaan tambahan terkait kasus Ibu Nining ini, ada tiga orang saksi tambahan, dua kerabat dan satu orang dari pihak bank," ujar Kapolresta Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo, Senin (9/7/2018).

Kapolresta mengatakan dari hasil pemeriksaan tersebut terungkap fakta terbaru.

Diketahui bahwa Nining pada sore hari saat kejadian, pergi ke rumah kerabatnya yang berada di Kabupaten Cianjur.

Di sana Nining bercerita kepada kerabatnya seolah-olah baru saja tenggelam.

Setelah menceritakan bahwa ia baru saja tenggelam, ia berdikusi dengan pihak kerabat untuk dicarikan pekerjaan.

"Esok harinya Nining dicarikan pekerjaan di Jakarta," kata Susatyo.

Baca: Massa KMAB Tandatangani Petisi Bebaskan Irwandi Yusuf, Pulangkan Irwandi ke Aceh


Susatyo mengatakan terkait utang piutang atau perkara hukum, pihaknya sudah memeriksa pihak bank BUMN yang berkantor di Cisaat.

"Tindakan kepolisian selalu berusaha proaktif mengungkap fakta-fakta di balik hilangnya Ibu Nining," katanya.

Saat ditanya mengenai dugaan kasus penipuan, pihaknya masih menunggu pihak bank untuk melaporkan apabila ada hal yang dirasakan merugikan.

Dari keterangan Nining telah mengajukan kredit sekitar pertengahan tahun 2016 senilai Rp 35 juta, masa pinjaman dua tahun angsuran Rp 1,8 juta.

Angsuran tersebut sudah dibayar sebanyak tujuh kali.

Diduga tak mampu membayar cicilan, maka rekayasa pun dijalankan.

Lalu pada 31 Januari 2017 utang dianggap lunas dengan berbekal surat kematian.

Pihak kepolisian pun masih mendalami hal tersebut. Kapolresta mengatakan perkara ini memang bersumber dari Nining.

Alasan kemanusiaan masih menjadi pegangan pihak kepolisian karena yang bersangkutan masih observasi dan proses pemulihan kejiwaannya. (fam)

http://m.tribunnews.com/regional/2018/07/10/31-januari-2017-utang-nining-kepada-bank-sebesar-rp-35-juta-dianggap-lunas-berbekal-surat-kematian?page=all

SN aja hormat sama nih orang emoticon-Big Grin
otak nasbung pks sukabumi nih emoticon-Big Grin
image-url-apps
Luar biasa emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
masih mantau nih kasus. emoticon-army
astajim emoticon-Marah
ummat 212 ga patungan buat bayar utang nasbungwati cabang sukabumi ? emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Terus Dia ngapain muncul lagi??
image-url-apps
Kang Bakpao kalah jauh skenarionya emoticon-Big Grin
image-url-apps
Mantap surantap. emoticon-2 Jempol
Quote:


bentar.. usia segitu dikasih pinjaman kredit 35 juta ?

kagak beres nih..
image-url-apps
Tetap aje tu masuk penjare sama keluarganya kena pemalsuan dokumen ngoahaha
image-url-apps
Quote:


pake jaminan sertifikat rumah gan infonya
Quote:


kalopun bener palingan yg make duit ntu keluarganya..
image-url-apps
Pura2 sakit deki menghindari hukum keliatan cupu dimata nining ..pura2 mati biar gk dikejar utang donk 😎
mantaf...menjadi inspirasi buat yang doyan utangemoticon-Ngakak
image-url-apps
Kalo niat ngilang kenapa muncul lagi?
image-url-apps
Quote:


Maksudnya apa sih ini? Kenapa harus bawa2 PKS? emoticon-Smilie

Keep goblok nastak. emoticon-shakehand

Btw, bukannya utang ke bank kalo mati tetep ditanggung keluarganya ya? Kalo ga dibayar kan sertifikat rumahnya ga bakal dikasih. emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
nasbungwati otak licikemoticon-Big Grin
image-url-apps
subannalloh emoticon-Matabelo
Quote:


setau gw KPR lunas klo yg minjem mati, ga tau klo pinjeman biasa gtu
ternyata pura2 mistis cuma gara2 menghindari bayar utang

emoticon-Wakaka

×