alexa-tracking

Sudah Tahu, Ini Jadwal 4 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juli

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b441504c0d7700d4a8b4582/sudah-tahu-ini-jadwal-4-turnamen-bulutangkis-di-bulan-juli
Sudah Tahu, Ini Jadwal 4 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juli
Sudah Tahu, Ini Jadwal 4 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juli

Setelah 'sepi' turnamen bulutangkis di bulan Juni, selama periode Juli ini berlangsung sebaliknya. Selama bulan Juli 2018 ini, pebulutangakis-pebulutangkis top dunia, termasuk dari Indonesia, harus bersiap memeras keringat. Pasalnya, ada cukup banyak turnamen bergengsi yang siap digelar. 

Setelah turnamen BliBli Indonesia Open 2018 berakhir pada Minggu (8/7/2018) kemarin dan menghasilkan dua gelar untuk Indonesia, tengah pekan ini hingga akhir Juli nanti, masih ada beberapa turnamen bulutangkis yang layak ditunggu para badminton lover. Apa saja?


1. Toyota Thailand Open 2018
Sudah Tahu, Ini Jadwal 4 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juli
Mulai Selasa (10/7/2018) besok, turnamen Toyota Thailand Open 2018 akan digelar. Turnamen BWF World Tour Super 500 yang digelar sejak tahun 1984 ini akan digelar di Bangkok, Thailand hingga 15 Juli 2018 mendatang. Ada beberapa pemain top dunia yang ikut meramaikan turnamen ini. 

Indonesia juga mengirimkan beberapa pemain utamanya. Salah satunya pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu yang merupakan juara bertahan tahun lalu. Juga pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Selain itu beberapa pemain muda seperti Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra (ganda putra) seperti dikutip dari bwfworldtour.com.

Berbeda dengan Indonesia Open 2018 yang langsung memainkan babak utama, turnamen ini akan dimulai dari babak kualifikasi. Dikutip dari website resmi turnamen, beberapa pemain Indonesia yang melangkah dari kualifikasi ada Firman Abdul Kholik dan Soni Dwi Kuncoro di tunggal putra.


2. Badminton Asia Junior Championship 2018
Sudah Tahu, Ini Jadwal 4 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juli
Hampir berbarengan dengan Thailand Open, mulai akhir pekan ini juga digelar Kejuaraan Badminton Asia Junior 2018 yang diselenggarakan di GOR Jayaraya Bintaro. Turnamen rutin tahunan yang mempertemukan calon bintang bulutangkis masa depan di wilayah Asia ini akan digelar mulai 14 Juli hingga 22 Juli 2018. 

Kejuaraan Asia Junior 2018 dimulai dengan pertandingan beregu yang diikuti 15 tim yang berlangsung 14-17 Juli 2018. Kemudian dilanjutkan dengan nomor perorangan dari 18-22 Juli 2018 seperti dikutip dari twitter.com/INABadminton.

Untuk tim putra, Indonesia menurunkan beberapa pemain potensial seperti Ikhsan Leonardo Rumbay, Rehan Naufal. Sementara untuk tim putri, diantaranya ada pasangan ganda putri, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva.

Tahun lalu, di nomor beregu, Indonesia menjadi runner-up setelah kalah dari Korsel di final. Sementara di nomoe perorangan, Indonesia berhasil meraih satu gelar juara Asia Junior 2017 lewat pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Bagaimana tahun ini? 


3. Singapore Open 2018
Sudah Tahu, Ini Jadwal 4 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juli
Setelah dari Thailand Open 2018, pebulutangkis-pebulutangkis top Indonesia akan tampil di Singapore Open 2018. Turnamen BWF Worlf Tour level Super 500 yang digelar sejak tahun 1987 ini akan digelar mulai 1 Juli hingga 22 Juli 2018.

Menariknya, dari daftar seeded turnamen, Indonesia mengirimkan beberapa pemain senior. Dintaranya pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi unggulan 5, pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang jadi unggulan dua. Serta ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi unggulan 1 ganda campuran seperti dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.

Di Singapore Open tahun 2017 lalu, pemain-pemain Indonesia gagal membawa pulang gelar. Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terhenti di semifinal. Begitu juga dua ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Berry Angriawan/Hardianto yang tereliminasi di semifinal.


4. BWF World Championship/Kejuaraan Dunia 2018
Sudah Tahu, Ini Jadwal 4 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juli
Turnamen bulutangkis di bulan Juli ditutup dengan jadwal dashyat. BWF World Championship 2018 alias Kejuaraan Dunia 2018 akan digelar di Nangjing China mulai tanggal 30 Juli hingga 5 Agustus 2018. BWF World Championship 2018 merupakan turnamen individual dengan rangking tertinggi. 

Indonesia mengirimkan hampir semua pemain-pemain top nya. Diantaranya di tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Tomy Sugiarto. Lalu di tunggal putri ada Fitriani dan Gregoria MAriska. Kemudian di ganda putra ada empat pasangan, diantaranya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto. Dan di nomor ganda putri ada Greysia Polii/Apriani dan Della Destiara/Rizki Amelia. 

Hanya saja di nomor ganda campuran, juara bertahan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tidak ikut serta karena lebih difokuskan untuk tampil di Asian Games 2018.

Semoga pemain-pemain Indonesia bisa membawa pulang gelar dari kejuaraan dunia 2018.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/arena/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sudah Tahu, Ini Jadwal 4 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juli Review Babak Final Indonesia Open 2018 Indonesia Sabet 2 Gelar

- Sudah Tahu, Ini Jadwal 4 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juli 4 Fakta Final Tunggal Putri di Indonesia Open 2018

- Sudah Tahu, Ini Jadwal 4 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juli 4 Fakta Menarik Final Indonesia Open 2018 yang Perlu Kamu Tahu