alexa-tracking

Orangtua dan Pendidikan Anak, Ditengah Gempuran Internet dan Media Sosial

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44116a1ee5dfce5c8b4567/orangtua-dan-pendidikan-anak-ditengah-gempuran-internet-dan-media-sosial
icon-hot-thread
Orangtua dan Pendidikan Anak, Ditengah Gempuran Internet dan Media Sosial
Siapa yang tak kenal dengan internet dan media sosial? Setiap orang umumnya tidaklah asing dengan dua hal ini. Tak tua ataupun muda seringkali memainkannya dan bahkan anak-anak yang baru beranjak dewasa pun mulai aktif menggunakan internet dan media sosial. Satu sisi kita di untungkan dengan adanya internet dan media sosial ini karena membuat hidup kita menjadi mudah dan praktis di jalani, namun satu sisi menjadi kecemasan tersendiri karena seringkali internet dan media sosial disalahkan gunakan penggunanya.
Orangtua dan Pendidikan Anak, Ditengah Gempuran Internet dan Media Sosial

Credit : dictio.id

Tak jarang para anak muda yang baru beranjak remaja kurang bijak dalam menggunakan internet dan media sosial, seringkali internet dan media sosial jadi ajang pamer dan narsis, pamer kekonyolan tak berfaedah dan memalukan hingga menjadi ajang mencari popularitas yang semu tanpa mempedulikan akibat kedepannya nanti. Melihat perilaku anak-anak di masa kini dalam memainkan internet dan media sosial sungguh memprihatinkan, maka bermuncullah itulah aneh di internet yang mengecap mereka kidz zaman now, generasi micin, hingga generasi tiktok. Peran orangtua sangatlah penting agar bisa membuat anak-anak masa kini bisa bijak bermain internet dan media sosial.


Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Demikian paparan tentang pentingnya pendidikan orangtua kepada anak dalam menggunakan internet dan medsos. Jangan sampai biarkan anak-anak bertindak aneh dan berperilaku yang tak wajar di internet. Agan dan Sista ingin menambahkan? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
opini pribadi dan inspirasi kehidupan
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via google images
reserved
KASKUS Ads
image-url-apps
jaman ane kecil dulu internet belum semaju sekarang.. makanya yang seangkatan ane orangnya pandai pandai..




pandai minta uang saku tambahan..
Quote:


haha skill baru tuh emoticon-Wakaka
image-url-apps
Sepi amat nih emoticon-Bingung
Quote:


Ya iyalah sepi, karena tread ini agak pro kontra. Bagi ane Anak emnak harus minimaliskan gadget, tapi gak harus gak boleh make gadget selama-lamanya, mereka pun harus mengeal gadet. Biar mereka bisa mandiri juga ketika orang tua sudah tidak ada.
Kenapa ane bilang ada pro dan kontra??
Karena :
1. Orang tua ada yang saking sibuknya sama kerjaan dia sehingga mereka tidak bisa membahagiakan anaknya.
2. Orang tua juga ada yang susah mengatur waktu buat anaknya (liat yang nomor satu diatas)
3. Orang tua kadang-kadang berpikir dengan gadget kerjaan orang tua bisa mengurangi stress.
image-url-apps
Quote:


Terima kasih atas pendapatnya gan..
image-url-apps
Kalo menurut ane sih orang tua harus pinter walaupun gak ditengah gempuran internet juga.
Orang tua jangan suka beranggepan " biarin orangtua nya bodoh yg penting anak nya jangan ikut bodoh"
Asumsi yg keliru kalo menurut ane itu, anak kan sebelom masuk pendidikan formal yg ngajarin lebih dulu kan orang tua nya
emoticon-Stick Out Tongueiss
image-url-apps
Quote:


Yupz setuju banget gan..
owalah bgtu toh breeeee

nice info yah breeee emoticon-Coblos
image-url-apps
Quote:


Iya bre..

Makasih emoticon-terimakasih
image-url-apps
Memang susah jadi orangtua... Seperti halnya pepatah Finlandia yang mengatakan:

Raskaat silmät, raskas olkapää olkapää: yhtä raskas kuin kärsimys sille, joka näki sen, yhä vakavampi niille, jotka kokevat...

emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
image-url-apps
orang tua jaman sekarang mau gak mau harus ngikutin apa yg anak muda lagi suka, intinya boleh ngelarang yg buruk dan ngebolehin yg positifemoticon-Monggo
image-url-apps
Nyimak dlu
image-url-apps
bahaya banget tuh internet.... pagerin
image-url-apps
Quote:


Disuruh sama ts buat meramaikan emoticon-Malu
image-url-apps
amankan pejwan
image-url-apps
harus cerdas dan ekstra waspada buat para ortu
image-url-apps
Quote:

Kayaknya kalo pikiran kayak gitu termasuk jaman orang tua dulu ya emoticon-Big Grin
×