alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kalah Lawan Thailand, Menpora Yakin Indonesia Tetap Juara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b440e03c1cb17c7288b457a/kalah-lawan-thailand-menpora-yakin-indonesia-tetap-juara

Kalah Lawan Thailand, Menpora Yakin Indonesia Tetap Juara

Kalah Lawan Thailand, Menpora Yakin Indonesia Tetap Juara

Sidoarjo, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyempatkan untuk menoton langsung pertandingan Piala AFF U19 2018 Indonesia Vs Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7). Sayangnya, di pertandingan kali ini, Garuda Muda harus mengakui keunggulan Gajah Putih dengan skor 2-1. Meski begitu, Menpora tetap optimistis timnas U-19 meraih juara seperti di tahun 2013 lalu.


1. Permainan stabil jadi alasannya
Kalah Lawan Thailand, Menpora Yakin Indonesia Tetap Juara
Imam mengaku optimistis usai melihat permainan Indonesia yang stabil di fase grup. "Tinggal mohon kepada Allah menguatkan hati mereka, siapapun lawan mereka tidak ragu, gerogi atau pun kecil hati. Harus berbesar hati," ujarnya.

Selain optimistis, Imam juga meminta agar moral timnas garuda muda terus ditingkatkan. "Saya berharap coach Indra Sjafri terus meracik tim ini. Sehingga mengobati kerinduan juara," katanya.


2. Tak gentar hadapi siapapun di semifinal
Kalah Lawan Thailand, Menpora Yakin Indonesia Tetap Juara
Imam yang terlihat duduk santai di tribun kehormatan bersama Budayawan, Cak Nun ini menambahkan di semifinal nanti timnas sebaiknya tidak gentar bertemu siapapun. Sehingga bisa bermain di partai puncak dan merebut kembali Piala AFF U19. "Stamina harus dipompa, jam terbang harus diperbanyak. Saya yakin ketemu siapapun tidak pernah kecil hati. Mereka sudah mulai bisa membuktikan."


3. Lengah di babak pertama
Kalah Lawan Thailand, Menpora Yakin Indonesia Tetap Juara
Adapun pelatih timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan bahwa kekalahan tersebut disebabkan kelengahan di babak pertama. Mereka sering membuat kesalahan individu.

Sebaliknya, saat mulai fokus di babak kedua, timnya justru kecolongan di menit 50. "Setelah itu kami coba mulai dari awal, permainan meningkat, kami kuasai sisa waktu pertandingan," kata Indra.

Sementara itu, penyerang timnas, Sadil Ramdhani menegaskan dirinya sebenarnya tidak merasa kesulitan menghadapi Thailand. Menurutnya untuk melewati lawan dia tidak mengalami kendala. Dia melihat kerjasama tim yang kurang sempurna menjadi salah satu faktor kekalahan. "Berikutnya bisa lebih fokus lagi. Harus bisa menyempurnakan passing bisa lebih baik," kata pemain asal Persela Lamongan ini.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kalah Lawan Thailand, Menpora Yakin Indonesia Tetap Juara Thailand Beri Kekalahan Pertama untuk Timnas U 19

- Kalah Lawan Thailand, Menpora Yakin Indonesia Tetap Juara Lolos Semifinal Timnas U 19 Tetap Target 3 Poin Lawan Thailand

- Kalah Lawan Thailand, Menpora Yakin Indonesia Tetap Juara Tekuk Vietnam 1 0 Timnas U 19 Lolos ke Semifinal Piala AFF

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di