alexa-tracking

PDIP: Jokowi Minta Masukan KPK soal Nama Cawapres

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b43f93ddbd7703d058b4567/pdip-jokowi-minta-masukan-kpk-soal-nama-cawapres
PDIP: Jokowi Minta Masukan KPK soal Nama Cawapres
PDIP: Jokowi Minta Masukan KPK soal Nama Cawapres
Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) disebut telah mengantongi nama-nama bakal calon wakil presidennya. Kepala Badan Bantuan Hukum PDIP Junimart Girsang mengatakan Jokowi juga melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengkaji integritas cawapresnya.

"Iya (minta masukan ke KPK)," kata Junimart kepada detikcom, Selasa (10/7/2018).

Baca juga: Cawapres Jokowi Menanti Cuaca Cerah


Junimart menjelaskan masukan itu dimaksudkan agar Jokowi mendapatkan gambaran terkait integritas para wakilnya nanti. Terutama, apakah calon wakilnya tersebut bersih dari tindak pidana korupsi.

"Masukan dalam arti beliau ingin mendapat gambaran," ujarnya.

Baca juga: Satu Atau 10 Nama Cawapres Jokowi?


Junimart menjelaskan, meminta masukan kepada pihak ketiga yang kompeten selama ini memang telah menjadi ciri Jokowi. Dia kemudian mencontohkan saat Jokowi meminta masukan KPK terkait integritas calon menteri di kabinetnya.

"Tapi itu kan tidak menjadi tolak ukur, tolak mutlak. Semua kembali pada beliau untuk memutuskan," ujarnya.

Seperti diketahui, saat akan memilih para menterinya, Jokowi menyodorkan nama-nama calon menteri tersebut ke KPK dan PPATK. Tujuannya, agar kedua lembaga tersebut mengkaji integritas calon-calon menterinya tersebut.
(mae/ams)
========================
SUmber

https://news.detik.com/berita/d-4106...-nama-cawapres


Jadi inget kasus Budi Gunawan. Rekomendasi KPK ga sesuai malah para ketua KPK dikenain kasus2 aneh ampe ada yg diborgol dipagi buta segala.. emoticon-Big Grin
image-url-apps
tetep harus restu memeg pada akhirnya
image-url-apps


Formalitas saja
Kalo gak sesuai ama keinginan mega juga gak akan kepilih
KASKUS Ads
image-url-apps
Langkah cerdas pakdhe, kalau kata nasbung.
image-url-apps
Biar gak dapat yang berkasus.
image-url-apps
Yg d sodorin daftar hitam aj d angkat jd pejabat setingkat mentri...


Ah lw mah cma lucu2an aj jok
image-url-apps
Gaya lu jok. Kalo mak banteng sudah bersabda emang lu bisa nolak. Jongos lu! emoticon-Busa
PDIP: Jokowi Minta Masukan KPK soal Nama Cawapres
yang jelas2 kasus rek gendut kemarin malah jadi pejabat sekarang, orang kpk nya malah di ganti emoticon-Wink
image-url-apps
mm... cari rute zona ijo :
image-url-apps
gw yakin pasti airlangga
image-url-apps
Pak Dhe selangkah lebih maju
image-url-apps
Quote:


Berkasus ato enggak tpi emang ketua dan wakilnya kan ada masa kerja nya .
Quote:


Rekomendasi dari KPK ga dijalanin... pada naek juga tuh.. coba tanya opung emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Ane masih bisa dukung, asal jangan Puan aja.
image-url-apps
Alah drama, mendingan dia minta masukan kok soal blbi megawati aja emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


jangan princess yg jd wapres

jadi menko aja, ga mau mengundurkan diri jadi anggota legislatif di DPR.

bentar, doi gajinya double dong yak
image-url-apps
Dulu calon menteri di kasi nama ke kpk, ada yg di warna-warna namanya, sekarang ceritanya gimana ya..

PDIP kayaknya kudu ngikut juga, masukin nama calon anggota dpr-dprd ke kpk. Biar engga diseleksi pas udah nyalon. Biar g rugi bandar.. Hehehee
image-url-apps
Flashback ke 4 tahun yang lalu :
Quote:


emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller
menteri bumn
×