alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TGB Dukung Jokowi dan Bingungnya Amien Pada Tokoh Pindah Posisi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b43f59556e6afdf6c8b4589/tgb-dukung-jokowi-dan-bingungnya-amien-pada-tokoh-pindah-posisi

TGB Dukung Jokowi dan Bingungnya Amien Pada Tokoh Pindah Posisi

Indah Mutiara Kami, Zunita Amalia Putri - detikNews

TGB Dukung Jokowi dan Bingungnya Amien Pada Tokoh Pindah Posisi
Photo: Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) (Muhammad Ridho-detikcom)

Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bingung terhadap satu tokoh yang berpindah posisi. Amien memang tak menyebut Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dalam video itu. Namun, tokoh yang ramai diberitakan karena berubah haluan politik akhir-akhir ini adalah TGB.

Kebingungan tersebut memang diutarakan Amien tak lama setelah TGB mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar berlanjut hingga periode kedua. TGB menyoroti percepatan pembangunan di NTB, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Sebab, TGB khawatir pembangunan itu mandek ketika ada pergantian kepemimpinan.

"Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari tiga hal ini menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama empat tahun ini beliau mulai," kata TGB saat berkunjung ke redaksi Transmedia, Rabu (4/7). 

Pernyataan TGB itu pun menuai kontroversi, sebab TGB merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat. Sementara hingga kini PD sendiri belum menentukan sikap dukungan untuk Pilpres. TGB pun terancam kena sanksi terkait keputusannya itu. 

Beberapa hari setelah dukungan TGB itu, Amien Rais melempar sindiran. Dia bicara tentang tokoh yang pindah posisi dan menimbulkan tanda tanya lewat akun instagramnya @amienraisofficial.

"Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini, kita melihat sebagian umat, bahkan sebagian tokoh, membingungkan kita karena berpindah posisi, dari posisi yang kita anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya," ucap Amien.

Namun, Amien tidak menyebutkan secara jelas siapa tokoh yang dimaksud. Dia lalu meminta agar tokoh itu didoakan kembali ke jalan hidayah. Tak lupa, Amien juga mengajak masyarakat agar tidak mengikuti jejak tokoh itu. 

"Nah untuk mereka, kita doakan mudah-mudahan mereka kembali ke jalan hidayah, jalan yang dibimbing oleh Allah. Sementara kita sendiri, kita bentengi agar kita tidak ikut-ikutan, dengan doa ayat 8 surat Ali 'Imran," katanya

"Ya Allah Ya Tuhan kami, janganlah Engkau sesatkan kami setelah kami mendapatkan hidayah atau petunjuk dariMu. Ya Allah Engkaulah Maha Pemberi petunjuk," ujar Amien Rais. 

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi ikut angkat bicara terkait sosok tokoh yang dimaksud Amien. Viva menduga jika tokoh yang dimaksud mungkin saja TGB.

"Soal siapa itu, mungkin saja yang dimaksud Pak Amien Rais adalah sikap TGB. Atau bisa juga tokoh lain," kata Viva kepada detikcom, Senin (9/7).

Dia melihat banyak tokoh yang berubah posisi politik dalam momen menjelang pilpres seperti saat ini. Termasuk TGB, yang kini menyatakan mendukung Presiden Joko Widodo untuk dua periode.

"Mungkin yang perlu ditanyakan langsung ke TGB soal motif dan kepentingannya pindah posisi politik. Karena Partai Demokrat sampai detik ini belum mendeklarasikan akan mendukung Jokowi, maka dapat dipastikan sikap TGB adalah sikap pribadi," kata Viva.

Viva menyebut Amien prihatin atas fenomena politik itu, bahwa tokoh panutan umat, seperti TGB, ternyata berpindah dukungan, yang semula mendukung Prabowo menjadi pendukung Jokowi. Manuver politik TGB membikin umat kecewa.

"Pak Amien Rais prihatin atas sikap tokoh panutan umat yang begitu mudah pindah orientasi politiknya. Umat akhirnya tahu bahwa tokoh panutannya tidak seperti yang ia harapkan. Amien Rais prihatin atas sikap tokoh panutan umat yang begitu mudah pindah orientasi politiknya. Umat akhirnya tahu bahwa tokoh panutannya tidak seperti yang ia harapkan," tutur Viva.(nvl/ams)

https://m.detik.com/news/berita/d-41...342.1509406968

Kesimpulannya...

Kata si amien rais: Dukung Jokowi = Sesat..

emoticon-Wakaka
Diubah oleh khayalan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jalan amien rais = jalan Allah, logika drmn?
Quote:


Logika si amien.. emoticon-linux
Quote:


Membelot dari koalisi umat = makar Allah

TGB Dukung Jokowi dan Bingungnya Amien Pada Tokoh Pindah Posisi

TGB Dukung Jokowi dan Bingungnya Amien Pada Tokoh Pindah Posisi
"Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini, kita melihat sebagian , bahkan sebagian tokoh, membingungkan kita karena berpindah posisi, dari posisi yang kita anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya," ucap Amien.

Anggapan sendiri tapi dipaksakan kalo anggapannya sama dengan ketentuan tuhan. Atau barangkali yang dimaksud partai tuhan itu karena i mean rice menganggap dirinya tuhan karena memimpin partai tuhan emoticon-Cool
Quote:


Atau.. sudan merasa jadi nabi.. emoticon-Big Grin
PAN tadinya Partai Artis Nasional, karena caleg calegnya entah kenapa banyak dari kalangan artis.

Sekarang kayaknya jadi Partai Allah Nasional, beda pendapat langsung dianggap sesat.
Diubah oleh dcwijaya
lebih gawat dr pki
Nasbung makin kelojotan.
sekalian aja dia bikin fatwa bahwa mendukung jokowi = aliran sesat
dukung amien rasis berarti kavling syurga udah dlm genggaman, klo pgn rumahnya jg cukup dp 0% emoticon-Cool
sok paling bener mbah... mbah sombong deh...
Kudu diruwat peng pira meneh Iki kok tetep isih pekok Simbah sing siji Iki
ai amien binun
TGB Dukung Jokowi dan Bingungnya Amien Pada Tokoh Pindah Posisi
Quote:


Susah.. jin nya kebanyakan gan.. emoticon-Big Grin
Quote:


Hidayah dia paling benar adanya
emoticon-Embarrassment
Biar saja ttp hidup mbah tua ini, itung itung hiburan dlm perpolitikan indonesia. Kl semua kurus dan semua dukung jokowi, kemungkinan terjadi persengkokolan akan besar. Tp kl bs umurnya jgn panjang panjang, kasian generasi baru, lahir langsung diare politik
astajim TGB bangkeknye ga di solatin emoticon-Kagets
ming aming itu namanya org mendapat hidayah kembali ke jalab yg benar emoticon-Cape d...
Gw rasa TGB pindah posisi setelah mendengar kabar Amien Rais mau jadi Presidenemoticon-Wakaka


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di