alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dolar AS Nyaris Rp 15.000, Pengusaha Muda Minta Jokowi Bertindak
3.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b43e2971a9975f21a8b4570/dolar-as-nyaris-rp-15000-pengusaha-muda-minta-jokowi-bertindak

Dolar AS Nyaris Rp 15.000, Pengusaha Muda Minta Jokowi Bertindak

Dolar AS Nyaris Rp 15.000, Pengusaha Muda Minta Jokowi Bertindak

Jakarta - Nilai tukar rupiah terus melemah terhadap dolas Amerika Serikat (AS). Pekan lalu, dolar AS berakhir di kisaran Rp 14.400.

Ketua BPP HIPMI (Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Bidang Ekonomi, Muhamad Idrus mengkhawatirkan pekan ini nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menebus angka Rp 15.000. Karena itu, lanjut Idrus, HIPMI menghimbau Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera memberikan solusi.

"Para analis perbankan memprediksi dolar AS akan jatuh pada angka Rp 14.600. Antisipasi kemungkinan terburuk pekan depan, yaitu tembus Rp 15.000. Kami mengimbau dengan segera agar presiden bertindak," kata Idrus dalam keterangan tertulis, Senin (9/7/2018).

Idrus mengatakan pelemahan rupiah bukan hanya semata karena persaingan dagang antara AS dengan China dan Uni Eropa, tapi juga disebabkan faktor internal. Karena itu, lanjutnya, Jokowi segera bertindak berupa mengeluarkan kebijakan penyelamatan rupiah.

Idrus menambahkan, jika dolar AS menembus Rp 15.000, maka perekonomian Indonesia semakin terpuruk. Industri Indonesia, menurutnya, banyak tergantung bahan baku impor.

Dolar AS Nyaris Rp 15.000, Pengusaha Muda Minta Jokowi Bertindak

"Semoga hal ini tidak terjadi, nilai tukar bisa kembali menguat. Industri kita didominasi Foot Loose Industry yang mengandalkan bahan baku impor. Kalau nilai tukar terus melemah, industri kita akan kolaps," katanya.

Dolar AS Nyaris Rp 15.000, Pengusaha Muda Minta Jokowi Bertindak

Idrus pun mengimbau agar masyarakat tidak memborong dolar dan memiliki kepedulian terhadap kondisi perekonomian Indonesia.

"Peran serta masyarakat khususnya kalangan elite diharapkan agar melakukan aksi nyata keprihatinan atas kondisi ekonomi kita. Dan jangan sampai sebaliknya, (yaitu) memborong dolar," ucapnya.

https://m.detik.com/finance/bursa-dan-valas/d-4104936/dolar-as-nyaris-rp-15000-pengusaha-muda-minta-jokowi-bertindak#top
Halaman 1 dari 3
Tak ada nastaik yg tak goblokkk

Quote:


Dolar AS Nyaris Rp 15.000, Pengusaha Muda Minta Jokowi Bertindak
Diubah oleh pdt.henderson
Jgn semuanya serba minta tolong ke jokowi gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Wong dia sibuk kerja emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Salam#diasibukkerjaemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Salam 2 periode di planet namec emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kagak bakali didengerin. kepala batu
usaha ternak ane juga tergucang ini.... harga pakan ternak naik gila2an soalnya bahan bakunya impor semua emoticon-No Hope
Diubah oleh laziale.id
jokowi bertindak?...jokowi malah tindak tindak (jalan jalan) emoticon-Big Grin
kowi memangnya ngerti?

solusi tuk pengusaha muda emoticon-Big Grin

Dolar AS Nyaris Rp 15.000, Pengusaha Muda Minta Jokowi Bertindak


Dolar AS Nyaris Rp 15.000, Pengusaha Muda Minta Jokowi Bertindak
Telor ayam rentang harga udah 28.000 -30.000.

Utang naik, Dollar naik cuma bbrp point, pertamax naik cuma 500,pertalite naik cuma 500, premium langka, listrik naik cuma bbrp persen berimbas pada ---> pupuk naik, pakan ternak naik berlipat2. Yg beginian otak nastaik g bakal sampe.

Jadi jgn kaget dg kondisi #2019 ganti presiden. Kalo g ganti bakal lebih berlipat2 naiknya.



Diubah oleh l4gi.b3t3
Ga kumen apa apa gan boleh kan gan....cuman cukup sundul aja ya gan sundul mumbul mumbulllllllll
makan mie ayama sih tetap harganya, cuma pentol bakso nya dikasih cuma satu hahahaha, gaji ga naik kebutuhan pada naik
markobar naik ga?
Bukan urusan saya kalau kata nasbung.
kenapa selalu berhubungan dgn bakso 10rb?

*kudet
Sabar gan.
solusi?
tinggal ganti yang lain
gampang mudah
Kalo 15000 tembus siap2 ke 20000..emoticon-Ngakak (S)
Lah kan udah meroket....


































Dolarnya emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
heran deh
apa dengan ganti dolar langsung bisa turun?
setau gw dolar emang lagi jaya2nya skrg
imbasnya bukan ke indo aja kok
Quote:


ganti aja presiden sekarang sama jokowi, nanti dolar 10 rb.
Quote:


ini yang kemarin bukan,yang pakar ternaknya jadi buat sendiri
Quote:


mentrinya antek jiang 😅
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di