alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Karir atau orang tua?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b43b2c7529a457d118b4568/karir-atau-orang-tua

Karir atau orang tua?

Selamat malam agan dan aganwati

Ane mau curhat nih. Ane anak laki usia 20thn dari 3 bersaudara dan ane ini paling bungsu . Ane punya 2 kaka cewe semua. Dan udah pada nikah dua" nya. Yang satu baru nikah bulan kemaren dan skarang ngikut suaminya ke ibu kota. Kalo yang satunya udah nikah lmayan lama. Suaminya udah kerja di luar negeri skitar 2 thunan dan skarang lg libur ke indo 2 bulanan. Bokap ane krja di luar kota dan pulang ke rumah sebulan sekali. Skarang ane tinggal di rumah cuma sama nyokap, kaka ane dan sama suaminya yang kerja di luar negri dan ponakan ane 1 usia 3thunan. Akhir bulan ini kaka ane dan suaminya bserta anknya ada rencana mau ikut ke luar negeri. Sedangkan ane di rumah cuma sama emak ane doang. Dan prmasalahannya ane juga pengen merantau cari pengalaman dan kerja an di luar daerah berhubung usia ane masih muda gitu... Soalnya umk di daerah ane cuma 1,5jt doang. Tp di sisi lain ane ga tega ninggalin emak di kampung sendiri an. Takut kenapa". Sedangkan bokap pulang ke rumah cuma 1 bulan skali. Tp ane juga harus mikirin masa depan ane yang masih Panjang, ngga cuma mentok di kampung doang. Posisi ane skrang masih nganggur abis slesai training di hotel slma 6 bulan. Menurut agan" skalian mendingan ane nyari kerja di luar kota yang salary nya lmayan gede tp ninggalin emak sndirian di rumah atau nyari krjaan di kampung aja yang umk nya cuma 1,5jt doang tp bisa nemenin emak dirumah?

Trimakasih sbelumnya. Saran kalian sangat membantu.
Diubah oleh banana.crit
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
pilihan yg sulit emoticon-No Hope
Quote:


Iyee gan hehe. Dari lubuk hati yang paling dalam (ecieee) ane bener" ga tega ninggalin emak sendiri di kampung.
Quote:


kalo emak mu belum tua2 amat, ijin aja bilang mau kerja di luar bbrp tahun gitu, buat cari pengalaman. nanti pulang lagi kok. semoga beliau ngertiin

kalo udh tua yaa nemenin emak aja di rumah, ikutin kata hati mu breee

:v salam okama
Ga tua" amat sih sktar 50an. Btw okama apaan :v
Quote:


ohh seumuran emak ane dong, kalo emak ane sih dukung semua anak2nya buat kerja di luar biar mandiri

okama tuh yg ada di pp ane gan emoticon-Betty
g tau dh gans ..
karir dulu, baru ortu.
kalau kita sukses yah buat siapa sih kalo bukan buat ortu?
dikampung, aja andalin otak buat kreatifitas, gak usah ngerantau jadi babu,, kalo lo ngerantau tiba" mak lo mati gimana? lihat usia harapan hidup org indonesia
Temenin emak.
Lu cari kerja di luar ntar betah di sono bullshit kalo mau balik kampung
Gaji kurang bisa nyobain bisnis
Kerja yg salary nya gede, ajak nyokap di bawa.

Atau hire perawat untuk nemenin dan merawat nyokap.

Tapi terserah ts deh
Quote:


71 tahun untuk wanita
Klo dirasa mak masih sehat, merantaulah dengan niatan sukses dan membahagiakan orang tua. Tapi klo mak ada sakit, sebaiknya jgn km tinggalin, atau setidak - tidaknya km ikut bawa ke perantauan
ajakin ibu agan merantau juga..
Diubah oleh twinsbrother
Quote:


Pasalnya gak semudah itu ngajak pindah orangtua, apalagi kalo asalnya dari kampung.
Udah akrab ama tetangga, kerabat sanak saudara, istilah jawanya "awang-awangen" kalau harus pindah ke kota yg orang"nya belum dikenal dan belum tentu jg bisa beradaptasi
TS bicarakan dulu aja ama ortunya, kalau ortu mengizinkan syukur...kalau enggak mungkin emg kampung halamanmulah yg akan mjd ladang rizkimu yg paling subur
Diubah oleh cahaya.gelap
Quote:

Boro" ngajakin emak merantau gan,, ane aja masih newbie dalam dunia prantauan. Cuma prnah skali doang mrantau slama 6 bulan buat training.
Krja aja gan di luar kota, kan bisa pulang sebulan sekali

Tp berat sih ninggalin ibu sndirian, tp kan demi masa depan , hiks

Ortu oh ortu, yg cowok galau ninggalin buat krja

Yg cewek galau ninggalin krn mo ikut suami emoticon-Kiss (S)
kenapa ibu gak tinggal bareng bapak? daripada bapak pulang 1 bulan sekali kan?
Jagain emak dulu aja tong, buat sementara cari kerja yg deket aja sambil cari pengalaman dulu. Klo suatu saat bokap udh di rumah terus, baru merantau plus punya pengalaman kerja juga. Mudah2an dimudahkan rejekinya buat anak2 yg jagain orang tuanya....
kesempatan karir bisa dtg lg gan
sedangkan manusia punya batas umur~

mau jaga, atau karir
jgn pernah menyesali kalau tidak mengambil salah satunya
bisa bawa emak ente gak? kalo susah apa mau coba bisnis online aja dulu?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di