alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Yahudi Bukan Zionis !!! Benarkah ?
4 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b43ab1f1cbfaaad3b8b4568/yahudi-bukan-zionis--benarkah

Yahudi Bukan Zionis !!! Benarkah ?



Ketika bicara tentang Yahudi pastinya banyak yang meradang entah karena namanya yang bikin banyak orang mengingat bahwasanya Yahudi sebuah agama yang dianut kaum Musa atau sebaliknya Yahudi merupakan golongan yang harus dimusnahkan dari peradaban layaknya Nazi yang anti terhadap Yahudi.

Yahudi Bukan Zionis !!! Benarkah ?

Namun ada salah satu Yahudi dengan organisasinya disebut Yahudi Neturei Karta mereka mengatakan "Judaism is not Zionism.." mereka sendiri tersebar dimana-mana bahkan tumbuh subur di Iran, ya negara Iran memang bersinggungan langsung dengan komunitas Yahudi bahkan di Teheran sendiri ada sekurangnya 40 sinagog, dan mereka pun aman beribadah di negara tersebut tanpa diskriminasi.

Mereka para Rabi Yahudi dari Neturei Karta sendiri mengecam pendirian negara Israel karena para politikus Israel telah melanggar ketentuan dari keyakinan mereka sendiri. Menurut mereka pembentukan negara Israel harus terlebih dahulu menunggu datangnya Messias mereka (Raja Yahudi) yang akan memimpin mereka. Sebelum datangnya Sang Messias, maka Yahudi seharusnya tunduk pada ketetapan Tuhan yang memerintahkannya untuk menyebar di seluruh dunia (Diaspora) bukan membentuk sendiri negara Israel dengan kekuatan manusia, sedangkan sang messias belum tiba.

Yahudi Bukan Zionis !!! Benarkah ?

Bahkan Yahudi Neturei Karta mengutuk keras aksi zionis yang telah mendirikan negara Israel, untuk itu mereka meyakini Israel yang ada di tanah Palestina kini harus dihancurkan. Karena mereka yang mendirikan negara Israel saat ini bukanlah Yahudi namun beridiologi sekuler sebagian besar juga tidak memiliki keyakinan Yahudi hanya saja memakai jubah politiknya dengan menjual nama agama Yahudi agar negara tersebut mempunyai legitimasi atas tindakan politiknya saat ini.

Semakin lama gerakan dari Yahudi Neturei Karta ini menjadi besar karena banyak orang Amerika dan Eropa yang beragama Yahudi mendapat pencerahan, ternyata gerakan ini mendapatkan simpati dari mereka yang lebih netral dalam menggunakan akalnya tanpa nafsu kekuasaan.

Yahudi Bukan Zionis !!! Benarkah ?

Bila mau berkaca pada Saudi hal tersebut hampir serupa namun tak sama dengan adanya Israel saat ini lahirnya Arab Saudi karena campur tangan Ibnu Saud dan Inggris, pada tahun 1932.

Pada saat itu di jazirah arab masih dihuni oleh klan-klan yang justru saling berperang satu sama lain. Bahkan klan yang terbesar adalah Bani Hasyim dimana banyak disini saudara dari Nabi Muhammad. Pada saat itu Klan Hasyim ini menjadi penguasa di Mekkah dan Madinah (atau Hejaz). Kemudian ada juga Klan dari Saud atau Bani Saud berkuasa di daerah Najd, yang masih berada di kawasan Arab Saudi sekarang, sedangkan pengaruh kekhalifahan Ottoman mulai tak dianggap di jazirah Arab.

Saat itu Sharif Hussein berkuasa di Hejaz setelah dibantu inggris melemahkan Ottoman, hingga Inggrispun membantu bani Saud karena balas budi telah menaklukkan Ottoman, mereka punya rencana untuk melemahkan kerajaan Ali anak dari Hussein di wilayah Hejaz, kemudian setelah itu hejaz pun sukses menjadi bagian dari najd hingga akhirnya dirubah lah najd menjadi kerajaan Arab Saudi hingga kini.

Dan pengaruh dari Agama yang di politisasi pun sangat kental karena Saudi berdiri dengan bantuan dari Abdul Wahab juga, hingga ketika Raja Salman memimpin Saudi mulai berbenah dari pemahaman Wahabi.

Yahudi Bukan Zionis !!! Benarkah ?

Setidaknya inilah yang dilakukan zionis tidak sesuai dengan norma dari Yahudi itu sendiri, semua terjadi karena kekuasaan itu nikmat dan sangat bergengsi untuk dunia yang fana ini. Monggo yang mau coment seruuupuutt dolo

Yahudi Bukan Zionis !!! Benarkah ?

c4punk@2018

Referensi tulisan

http://suarapalestina.com/post/4335/...uga-menentang-

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Neturei_Karta

Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 5
namun kebnyakan menjudge semua yahudi itu zionis Yahudi Bukan Zionis !!! Benarkah ?
baru tau ada yg pro palestina nih....
ati2 ada klan bp kesiniemoticon-Betty
bisa akrab sm presiden iran pula emoticon-Leh Uga
ya emang bukan gan.
buat org2 yang mempelajari fakta sejarahnya ya emang bukan.
negara israel pun juga bukan zionis.
Yahudi Bukan Zionis !!! Benarkah ?
nunggu komen bocah bp yang gableg 😆
susah, kebencian kepada jews udah mengakar sgt dalam, terutama kaum nasbungemoticon-Big Grin
cuma yang manusia panatik doang bilang yahudi = zionis emoticon-Ngakak
Diubah oleh thelittleidiot
Wah ternyata Israel itu harusnya baru dibangun setelah Dajjal turun ke bumi ...
Jadi mereka emang ditakdirkan jadi pengikut Dajjal, ditakdirkan masuk neraka dan mereka bangga atas semua itu.
emoticon-Matabelo
Trus asal usul terbentuk Yahudi Neturei Karta itu gimana gan?
susah ya ilangin anggapan kalau yahudi = zionis, apalagi mereka yang terlalu fanatik emoticon-Big Grin
udah gitu sok anti yahudi pake mau boikot produknya segala emoticon-Big Grin
Nganggep Yahudi=Zionis sama aja dengan nganggep Islam=teroris atau Kristen=crusader
emoticon-Shutup
Quote:


Neturei Karta (Yahudi Aram Babilonia: נטורי קרתא nāṭūrī qarṯā yang secara harfiah berarti "Penjaga Kota") adalah kelompok religius Yahudi yang secara resmi dibuat diYerusalem, Mandat Britania atas Palestinapada tahun 1938, memisahkan diri dariAgudas Yisrael. Neturei Karta menentangZionisme dan panggilan untuk pembentukanNegara Israel, dengan keyakinan bahwa orang-orang Yahudi dilarang untuk memiliki negara mereka sendiri sampai kedatanganMesias Yahudi

Nama harafiah Neturei Karta berarti "Penjaga Kota" dalam bahasa Aram dan berasal dariGemara, Talmud Yerusalem, Hagigah, 76C. Ada relasi Rabbi Judah HaNasi yang mengirim dua rabi pada sebuah perjalanan inspeksi:

Dalam satu kota, mereka diminta untuk melihat "Penjaga Kota" dan penjaga kota diarak di depan mereka. Mereka mengatakan bahwa ini adalah bukan penjaga kota tapi perusak, yang mendorong warga untuk bertanya siapa, kemudian, dapat dianggap sebagai penjaga. Para rabi menjawab, "Para ahli Taurat dan para ulama," mereka merujuk kepada Tehillim(Mazmur) Pasal 127.[6]

Ini adalah peran bahwa Neturei Karta melihat diri mereka sebagai bentuk pemenuhan dengan membela apa yang mereka percaya dalam "posisi Taurat dan Yudaisme otentik yg tidak menyimpang."[6] Neturei Karta kadang-kadang rancu dengan kelompok Satmar, karena keduanya sama menjadi anti-Zionis. Mereka adalah kelompok yang terpisah dan memiliki perbedaan pendapat.[7]

Untuk sebagian besar, para anggota Neturei Karta adalah keturunan dari orang-orang Yahudi Hungaria yang menetap di Kota Tua Yerusalem pada awal abad kesembilan belas, dan dari orang-orang Yahudi Lithuania yang juga mahasiswa dari Gaon of Vilna (dikenal sebagai Perushim), yang telah menetap sebelumnya. Pada akhir abad kesembilan belas, nenek moyang mereka berpartisipasi dalam penciptaan lingkungan baru di luar tembok kota untuk mengurangi kepadatan di kota tua, dan sebagian besar kini terkonsentrasi di lingkungan Batei Ungarindan lingkungan Meah Shearim yang lebih besar.

Pada saat itu, mereka adalah lawan vokal dari ideologi politik baru Zionisme yang berusaha untuk menegaskan kedaulatan Yahudi diOttoman mengontrol Palestina. Mereka membenci pendatang baru, yang sebagian besar sekuler dan anti-agama, sementara mereka menegaskan bahwa penebusan Yahudi hanya bisa dibawa oleh Mesias Yahudi.
Diubah oleh c4punk1950...
Quote:


bocah BP mah bukan di strata gebleg lagi tapi udah gilak liat komen2nye mo muntah ane emoticon-Najis
Lagi-lagi trit tentang wahyudi emoticon-Takut
tetep aja halal darahnya emoticon-Leh Uga
bukan hanya Yahudi Neturei, yahudi itu juga terpecah menjadi banyak golongan dan neturei hanya salah satunya, makanya zionis itu merupakan gerakan mengumpulkan orang2 yahudi di seluruh dunia dan membentuk negara yang saat ini kita kenal sebagai negara israel dengan cara merebut tanah yang saat ini merupakan wilayah negara palestina. ( zionisme itu bentuk penjajahan orang2 yahudi terhadap warga palestina).

tidak heran apa yang dikatakan dari golongan yahudi naturei tentang golongan mereka yang lain seperti uraiyan agan di atas, karna ada salah satu sifat orang2 yahudi terkadang suka nyeleneh, bisa di lihat dari film2 yang mereka ciptakan, terutama pada kisah2 para nabi yang di filmkan oleh mereka.

Di sini udah pada salah paham...emoticon-Cape deeehhcd




Thanks gan Pencerahanyaemoticon-Shakehand2
Gembok
gua juga bingung gan kok orang2 banyak yang nyamain zionis sama yahudi
gua kira gua yang salah, ternyata setelah cari2 info
emang ternyata orang2nya aja kurang cari info yang akurat
polos banget ya orang2






Btw ane numpang promosi ya gan
ane jual baju topi jaket dan lain-lain dengan desain yang keren2 loh gan
langsung aja cek Vesture Store
maaci gan emoticon-Toast
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di