alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Balada Amien Rais: Disindir Gerindra, Dibela PKS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b43a987c1d770b51a8b4567/balada-amien-rais-disindir-gerindra-dibela-pks

Balada Amien Rais: Disindir Gerindra, Dibela PKS

Senin 09 Juli 2018
detiknews

Balada Amien Rais: Disindir Gerindra, Dibela PKS
Amien Rais-Prabowo Subianto (Agung Pambudhy/detikcom)

Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais disindir Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa. Amien pun mendapatkan pembelaan, dari partai sendiri hingga PKS.

Desmond menyebut Amien sebagai 'orang tua yang sedang lucu-lucuan saja'. Hal tersebut disampaikan Desmond saat menanggapi Amien Rais, yang disebut-sebut akan nyapres di Pilpres 2019. Dia mengatakan Amien pernah menggunakan Ketum Gerindra Subianto sebagai alat.

"Pak Amien dulu menggunakan Pak Prabowo sebagai alat, sekarang kok maju. Lucu. Ini orang tua ini bagi saya cuma lucu-lucuan sajalah," ujar Desmond di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

Desmond menilai Amien benar-benar punya keinginan maju sebagai capres. Amien pun disebut selama ini selalu 'menempel' ke Prabowo untuk mendapatkan tujuan yang ingin dicapai.

"Serius. Cuma langkah awalnya lucu bagi saya. Orang yang sudah mati suri dalam politik, selalu ngundang Pak Prabowo ke Yogya, itu. Jadi kesan pertama bagi saya sebagai Partai Gerindra, nempel Pak prabowo, ruangnya terbuka, akhirnya maju," tutur Desmond.

Pernyataan Desmond pun dimentahkan PKS, partai yang selama ini dianggap dekat dengan PAN. PKS menilai Amien sebagai pejuang yang mementingkan bangsa.

"Pak Amien tokoh reformasi dan belakangan ini di antaranya figur yang sangat vokal. Kalau melihat track record selama ini, mestinya Pak Amien tak jadi orang yang culas atau pengkhianat," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7).

Balada Amien Rais: Disindir Gerindra, Dibela PKS
Amien Rais-Prabowo Subianto (Agung Pambudhy/detikcom)

"Beliau jadi seorang pejuang. Tentu kami tak ingin berpendapat Pak Amien orang yang sudah memanfaatkan, tapi Pak Amien sedang berjuang untuk membangun koalisi yang melawan pemerintah, tapi koalisi ini koalisi yang kuat," tambah dia.



PAN juga sudah angkat bicara soal sindiran Desmond itu. Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo membalas serangan Desmond dengan peribahasa 'anjing menggonggong, kafilah berlalu'.



"Respons saya mengikuti peribahasa 'biarkan anjing menggonggong, kafilah berlalu'," ujar Dradjad lewat pesan singkat, Senin (9/7).



Dradjad mengaku punya sejumlah alasan tak menghiraukan omongan Desmond itu. Salah satunya soal posisi Desmond di struktur organisasi Gerindra.



"Komentar Desmond tidak ada gunanya saya tanggapi. Kenapa? Komentar tersebut dan komentar yang bersangkutan sebelumnya tentang Pak Amien menyiratkan bahwa Desmond masih politisi kelas 'sorak hore' di Gerindra," urainya.



Dradjad menyebut, kalau memiliki peran kunci di Gerindra, Desmond akan tahu intensitas komunikasi yang terbangun antara Amien dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.



"Kalau peranan dia cukup penting di Gerindra, mungkin hanya satu-dua strip di bawah tokoh kunci, seperti Mas Fadli, Mas Muzani, atau Mas Sandi, saya yakin yang bersangkutan tidak akan berkomentar seperti itu. Karena apa? Karena orang-orang lingkaran satu Mas Prabowo sering diajak ikut rapat dengan Pak Amien," jelasnya. 



Tak hanya itu, Dradjad menyebut komunikasi Amien dengan Prabowo juga bisa dibilang cukup akrab, sehingga apa yang disampaikan Desmond pantas tidak dihiraukan.



"Saya tahu persis bagaimana sikap Mas Prabowo ke Pak Amien karena beberapa kali ikut. Saya tahu persis chemistry di antara beliau maupun keakraban yang sangat erat di antara orang-orang dekat kedua beliau. Meski memang, ada beberapa pertemuan yang saya tidak hadir karena jadwalnya bentrok dengan tugas profesional saya," sambung Dradjad. 



Pernyataan Desmond memang cukup mengejutkan. Sebab, selama ini Amien Rais dan PAN diketahui memiliki kedekatan dengan Gerindra dan Prabowo.



Sekjen Gerindra Ahmad Muzani tak banyak bicara soal kontroversi ini. Namun dia memastikan hubungan Gerindra dengan PAN baik-baik saja.



"Saya kira kita baik-baik saja semuanya. Saya barusan bertemu Zulkifli Hasan (Ketum PAN)," sebut Muzani. 


(elz/ams)

Baca juga: 

Desmond: Amien Rais Lucu, Dulu Peralat Sekarang Nempel Prabowo
PKS Tak Yakin Amien Rais Peralat Prabowo: Dia Bukan Orang Culas
PAN Balas Desmond soal Amien: Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu

original link ;
https://news.detik.com/berita/d-4106...dra-dibela-pks
Urutan Terlama
sehat selalu pak,
Nasbung civil war

Nastak cuma boleh nonton doang
emoticon-Ngakak
Bisa2 nasbung terbagi 2 golongan nih
mulai bubar nih kmp dengan ambisi sendiri sendiri jadi capres abadi
98 rusuh minta tangkap Bowo, sekarang duduk sejajar dgn Bowo.
bajingan munafikun
Diubah oleh queenzoya
Poros Mekkah yg tadinya dianggap solid bau baunya diambang perpecahan, padahal udah makin deket ke waktu deklarasi capres emoticon-norose

Gerindra pengen tetep Wowo
PAN pengen Amien
PKS pengen Anies

Mau tarik Beye? Boleh, asal siapin jatah capres/cawapres buat AHY

Belum lagi internal PKS yg isunya lg retak gegara Anis Matta mau bikin parte baru, ABI (Arah Baru Indonesia) dengan narik kader PKS yg loyal sama dia (parte baru, mesin lama) yg kalo bener kebentuk jelas bakal ngurangin suara PKS



My condolence...emoticon-norose
Balada Amien Rais: Disindir Gerindra, Dibela PKS
Kapal mulai oleng kapten
alhamdulillah ya Allah 🙏
amien rasis tidak seharusnya direndahkan spt itu emoticon-Mewek



















harusnya dibinasakan aja emoticon-Blue Guy Bata (L)
pelan2 bakal bubar jalan emoticon-Wakaka
Saling tikam antara kader partai Allah
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
bikin nasbung bingung emoticon-Ngakak
Loco loco an
Sengkuni terlaluu
sengkuni memecah koalisi
bodo amat lah emoticon-Ngakak
Main sindir segala.
Salah satu cara supaya suara gerindra ga merosot turun karena kekonyolan si Amin ya jauh2 aja dari Amin.
Sekalian menjauh dari PKS jg plus si Zonk disuru puasa ngomong sampe pilpres
Quote:


Maksud agan terbagi jadi nasbung karet ijo sama nasbung karet merah??
"Politisi kelas sorak hore". LEH UGA istilahnya👌😆
Desmon JM : Prabowo itu alat bagi Amin rais.

Alat???
Boneka maksudnya?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di