alexa-tracking

KPK Buka Peluang Periksa TGB Soal Divestasi Saham Newmont

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b437f9a5c7798b6768b4568/kpk-buka-peluang-periksa-tgb-soal-divestasi-saham-newmont
KPK Buka Peluang Periksa TGB Soal Divestasi Saham Newmont
CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menyelidiki dugaan penyimpangan divestasi saham perusahaan pertambangan PT Newmont Nusa Tenggara (NNT), yang kini berubah nama menjadi PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). Mereka menyatakan tidak menutup kemungkinan meminta keterangan dari Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), terkait dugaan rasuah itu.

"Klarifikasi nanti. Bisa saja namanya lidik (penyelidikan) siapa saja bisa (diminta keterangannya). Lidik itu sangat terbuka sekali. Siapa saja bisa memberikan informasi untuk mendukung itu (penyelidikan)," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/7) malam kemarin.

Lembaga antirasuah itu saat ini tengah mengumpulkan bukti dan keterangan sejumlah pihak terkait dugaan korupsi divestasi saham perusahaan tambang itu. Basaria menyatakan semua pihak yang terkait divestasi saham PT Newmont itu sangat mungkin dimintai keterangannya dalam proses penyelidikan. Namun, Basaria belum mau bicara siapa saja pihak yang nantinya akan dipanggil.


Lihat juga: Wagub NTB Akui Ditanya KPK soal Divestasi Saham Newmont

Saat disinggung soal arah penyelidikan yang dilakukan terkait divestasi saham PT Newmont yang dibeli oleh PT Medco Energi Internasional Tbk (Medco Energi), Basaria enggan menjawab lebih lanjut.

"Itu dalam tingkat lidik (penyelidikan). Kami enggak boleh (kasih) info itu. Enggak boleh nanti. Setelah dia (penyelidikan) naik ke tingkat penyidikan baru kita infokan," ujarnya.

KPK telah memanggil Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin untuk dimintai keterangannya pada Selasa (3/7) lalu. Namun, Amin menolak memberikan penjelasan terkait pemanggilannya kepada awak media.

Ia mengatakan tak memiliki kewajiban untuk menjelaskan kepada awak media terkait pemeriksaan dirinya tersebut. Amin hanya membenarkan diklarifikasi sejumlah hal oleh KPK. Ia pun meminta pemanggilan dirinya dikonfirmasi ke KPK.

"Tidak ada kewajiban saya jelaskan. Iya (klarifikasi). Konfirmasinya di KPK saja," kata Amin di Gedung KPK.

Sehari sebelum datang ke KPK, seperti dilansir Antara, Amin mengaku dipanggil lembaga antirasuah dalam rangka klarifikasi terkait divestasi saham PT Newmont Nusa Tenggara yang kini berubah nama menjadi PT Amman Mineral Nusa Tenggara.

Lihat juga: Medco Proses Lagi Transaksi Beli Saham Perusahaan Australia

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pemanggilan Amin dilakukan untuk mengklarifikasi laporan masyarakat. Namun, Febri tak menyebut klarifikasi terhadap Amin terkait kasus apa. (ayp/gil)


https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180705142727-12-311761/kpk-buka-peluang-periksa-tgb-soal-divestasi-saham-newmont

KPK Buka Peluang Periksa TGB Soal Divestasi Saham Newmont

tinggal nunggu waktunya nyet emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Tetap dukung Jokowi bre.
Biar nasbung kalang jem... eh kalang kabut.
KASKUS Ads
image-url-apps
Pergi ke singpor aja bikin kasus serobot lagi emoticon-Leh Uga
image-url-apps
nanti juga ilang kasusnya

kek si KH tanoe

kan baru dukung pake ucapan

belum melakukan sesuatu kek si KH tanoe

ayo TGB lakukan sesuatu buat rezim licik ini agar mereka senang

kek si KH tanoe yg merapat ke kowi emoticon-Big Grin

Anies Baswedan - Mari Dukung Jokowi JK

inilah perubahan untuk Indonesia
ini bukan sekedar soal capres dan cawapres
mari terlibat, mari kita tentukan pilihan
mari kita pastikan kita coblos nomor 2 JOKOWI - JK
dan kita nanti bisa berkata
bahwa di saat Indonesia menentukan pilihan
saya pilih orang baik
saya ikut terlibat menentukan arah Indonesia
dan kita akan bangga dengan pilihan kita
karena di Indonesia orang baik bisa menjadi pemimpin


image-url-apps
Hmmm ini sepertinya menarik.
image-url-apps
Jokowi sang Juru Selamat

emoticon-Nyepi
image-url-apps
Ntapzz semakin sedih , pujaanya emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
Quote:


jujur banget ente gan

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


namanya politik nyet,gobloknya lo ga ilang2 setelah dibannedemoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Quote:


kenapa lo nyet?
image-url-apps
Politisi yg dinilai itu konsistensi ucapannya. Mau suuzon atau Gak, yg jelas setahun belakangan Ada sindiran2 tgb ke pusat, Ada buzzer2 tgb yg pastinya ga kerja gratis Di BP, Dan semua itu menghilang paska kpk monitor kasus terkait provinsi ntb. Dan tgb putar haluan dukung wiwi sejak itu.

Jadi gua nilai tgb cuma politisi pengecut yg kebetulan hafifz Qur'an & ngerti agama. gatot ex gub sumut juga hafidz, LHI ex presiden pks juga ngarti agama. Ga ngaruh emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


ditunggu kirbal BATA nya biar kita makin MERAH

emoticon-Malu

emoticon-Angel
bakal ilang kok kasusnya. tenang aja emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


Siap gan, tunggu mateng ye emoticon-Angel emoticon-Kiss
image-url-apps
Quote:


klo soal goblok itu mah elu brot

mau ganti2 id tetep otak lu lebi kecil dri atom

jgn kaskusan trus nti majikan elu marah di siram aer taik loh emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
halah...nasbung2...giliran balik badan langsung dijelek2in... emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


makanya gw bilang lo semuanya goblok nyet kaya tau beneran siapa gw,keberatan ID lo nyet,kapasitas otak lo isinya taik emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Quote:




kau itu babu

apa harus gue unggah lgi foto real lu yg kek buntelan kentut

mau majang foto setir dogde lgi

percuma brot itu kan punya majikan lu

elu numpang selfie kertas yg da tulisan id elu

biar keliatan punya elu pdhal punya majikan

ngimpi elu kejauhan brot emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
×