alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PCI-NU Taiwan Islamkan penduduk Taipei setiap minggu
1.43 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b437ad11cbfaacb5f8b4567/pci-nu-taiwan-islamkan-penduduk-taipei-setiap-minggu

PCI-NU Taiwan Islamkan penduduk Taipei setiap minggu

Taipei (ANTARA News) - Pengurus Cabang Istimewa (PIC) NU Taiwan setiap minggu menerima permintaan penduduk Taipei yang ingin menjadi pemeluk agama Islam dengan mengucapkan dua kalimah syahadat.

Ketua PCINU Taiwan Agus Susanto di Taipei, Senin, mengatakan fenomena ini terjadi dalam 2-3 tahun terakhir dimana minat penduduk Taipei dan Taiwan untuk menjadi pemeluk agama Islam meningkat

Setiap minggu ada saja permintaan dari penduduk asli yang ingin masuk Islam," ujar Agus.

Dia sudah menyiapkan segala hal proses permindahan agama atau keyakinan tersebut menjadi mudah.

"Kami sudah mempersiapkan ustadz yang berkompeten untuk itu agar secara agama prosesinya sah dan memenuhi syarat-syaratnya," ucap Agus.

Dia sudah menyiapkan segala hal proses permindahan agama atau keyakinan tersebut menjadi mudah.

"Kami sudah mempersiapkan ustadz yang berkompeten untuk itu agar secara agama prosesinya sah dan memenuhi syarat-syaratnya," ucap Agus.

Keinginan masuk Islam juga terjadi di kalangan buruh migran (TKI) yang semula berbeda keyakinan dan setelah bekerja di Taiwan berinteraksi dengan TKI lainnya lalu mendapat hidayah untuk memeluk Islam

Agus menyatakan tidak selalu perpindahan agama itu disebabkan karena keinginan pria Taiwan untuk menikah dengan TKI yang dalam hal ini menjadi fenomena baru dalam 3-4 tahun terakhir.

Sebagian bersar TKI muslimah, lanjut dia, dan data PCI-NU menyatakan tidak sedikit dari mereka adalah alumni dari madrasah atau pondok pesantren NU. Sehingga lebih mudah PCINU untuk membina dan menguatkan keyakinan mereka.

Dia juga menangkap fenomena bahwa perilaku TKI yang ramah, mudah senyum, sopan dalam berpakaian dan berperilaku serta istiqomah menjalankan keyakinannya menjadi faktor penyebab penduduk Taiwan untuk memeluk Islam.

"Jadi tidak hanya sekadar ingin menikah, tetapi karena adab dan akhlak TKI yang menjadikan mereka tersentuh, meski diyakini hidayah itu tetap milik Allah," kata Agus.

Lalu bagaimana dengan pembinaan selanjutnya bagi mualaf tersebut? Agus menyatakan bahwa PCI-NU sudah membuat paket informasi yang diperlukan untuk memperdalam agama dan konsultasi tatap muka kapan saja, sesuai kebutuhan mualaf.
PCINU Taiwan berdiri pada tahun 2007, diprakarsai oleh sejumlah TKI yang aktif dalam wadah pengajian rutin yang kemudian difasilitasi sepenuhnya oleh PBNU, dan kini memiliki 11 ranting di Taiwan.

https://m.antaranews.com/berita/725331/pci-nu-taiwan-islamkan-penduduk-taipei-setiap-minggu

Kiprah NU di Taiwan
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Orang sanah kok malah pengen yang item2, dedekilan, kayak apa yang dikatain senior2 ana di nastak sinih, yah? emoticon-Belo
Diubah oleh coro.coco.dile
coba bayangin kalo di balik..... kalo ada kayak ginian di sini.... ada pusat agama dari luar negeri yg aktif merekrut anggota baru dari penduduk lokal.... pertanyaannya .... apa yg akan dilakukan masyarakat sini terhadap mereka ??

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
heran lihat kedua samawi ( kristen muslim) yg suka bersaing saling klaim penambahan member

kenyataannya tak lakulah ajaran samawi ( timur tengah) di taiwan,china,jepang dll

krn generasi yg masuk samawi cenderung jadi durhaka radikal sampai tega jelekkkan adat,tradisi,budaya,kepercayaan leluhurnya

emoticon-Games


The three major religious traditions in Taiwan are Buddhism, Taoism and Confucianism. However, many of the temples in Taiwan reflect a fusion of all three traditions. This is in part due to Japanese occupation, which led many Taoists to secretly worship in Buddhist temples. Contemporary Taiwan is predominantly a mixture of Buddhist and Taoist, with 93% of the population identifying with these traditions.
https://culturalatlas.sbs.com.au/tai...b-b37b6d1f4afb
Diubah oleh li.xiao.long
taiwan bersyariah emoticon-Ultah
Quote:


Ah masa ga tau sih.
Di sana kan laki nya yg hidup di ekonomi rata2 Atau duda Atau punya sakit baru mau ama tkw indog gan.


Kalo sehat dan keuangan lumayan mah ora sudi kecuali di pelet deh baru mau.

Coba aja itung ada berapa perempuan taiwan yg nikah ama laki indog melayuk gan?

Disana rame yg muallaf, sedangkan yg disini ada sekelompok kampret yg sibuk mengkafirkan saudara se agama,,mengancam mayatnya dan ngasi tiket neraka hnya krena gag nurutin titah habib cabul
amoy syariah emoticon-Blue Guy Bata (L)
Alhamdulillah ya akhi.
gak ada pengaruh keimanan seseorang gsra-gara banyak yg mualaf
Nastak serang...
Quote:


Pastinya bakal seperti saifudin ibrahim
nastak mana neh? ga berani serang NU? lemah klen emoticon-fuck2
Jgn ngetroll dah

emoticon-Traveller
Quote:


coba di balik kristenisasi di indon bakalan di serbu gerombolan ente, persekusi, dan juga pembakaran gerejaemoticon-Traveller
Quote:


ga juga ah, gw tiap minggu pagi masih liat anak" yg dirayu pake permen buat masuk ke gereja emoticon-Traveller


Quote:


Gereja mana?
emoticon-Leh Uga
Quote:


Krn manusia dasarnya ingin mencoba yg baru n unik untuk pelajari dan rasakan emosinya .
Quote:


Klo dgn cara indah, damai, bijak, cerdas kyknya itu fine2 sj tanpa ada pemaksaan dogma krn nastak ingin semua manusia yg unik berbeda berbahagia dgn jalan yg dia yakini sendiri tnp pemaksaan .
nasbung kafirkan muslim Indonesia tiap hari


emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh nyai.dasimah99
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di