alexa-tracking

6 Musisi Baru Tanah Air yang Wajib Kamu Waspadai Tahun Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4378f4dc06bd5a3f8b4578/6-musisi-baru-tanah-air-yang-wajib-kamu-waspadai-tahun-ini
6 Musisi Baru Tanah Air yang Wajib Kamu Waspadai Tahun Ini
6 Musisi Baru Tanah Air yang Wajib Kamu Waspadai Tahun Ini

Setiap tahun pasti hadir musisi-musisi pendatang baru yang menggebrak di Indonesia. Entah itu dari sisi rock, pop, folk, apa pun itu. Musikalitas mereka begitu berbeda dengan pendahulunya, menjadikan mereka begitu menonjol. Adalah hal yang menarik untuk memburu mereka, para musisi yang baru terlahir ke dunia musik lokal ini.

Di sini terdapat enam musisi lokal yang tergolong baru dan jarang terdengar atau tampak manggung di banyak tempat. Rencananya, mereka akan bermain di acara We The Fest yang terselenggara pada 20-22 Juli nanti. Kamu harus nonton mereka, tetapi sebelum itu ketahuilah sedikit detail tentang musisi-musisi itu.


1.NEONOMORA
Apa kamu suka dengan lagu-lagu yang bernuansa epic, yang vokalnya tegas? Kalau begitu silakan mencoba NEONOMORA. Alter ego Ratih Suryahutamy ini membawakan musik-musik bergaya artpop. Mungkin jika gampangnya adalah menggabungkan para personel Arcade Fire penyanyi solo yang nge-pop, dan mereka disuruh menciptakan satu lagu. Bingung?

Coba langsung dengarkan musiknya. Dengan pelafalan bahasa Inggris yang sangat bagus, NEONOMORA akan membuatmu merasa santai namun bersemangat.


2.Mantra Vutura
Mantra Vutura ini agak sedikit berbeda. Ketika mendengarkan EP mereka yang ada di soundcloud Double Deer Records, kamu bisa langsung menebak Mantra Vutura menawarkan musik-musik pengiring lantai dansa untuk dunia club, house music lebih tepatnya.

Musiknya chill, tetapi lama kelamaan akan membuatmu sedikit bergoyang. Jangan kaget jika melihat Mantra Vutura bermain, akan ada musisi lain yang bersamanya karena banyak dari karya Mantra Vutura merupakan hasil kolaborasi bersama musisi lain.


3.Rayysa Dynta
Sebagai pendatang baru, Rayysa langsung banyak menarik telinga para penikmat musik khususnya bagi mereka yang suka musik-musik tenang, but stick with modernity. Background musik yang minimalis membuatmu mendengar dengan jelas setiap ucapan yang dinyanyikan. Sangat dreamy. Oh yes, ini tipe musik yang bisa dinyanyikan bersama jadi silakan dihapalkan. Siapa tahu kamu bisa menyaksikannya bermain dan bermain bersama.


4.SoftAnimal
Garage rock / indie rock / alternative rock, apa pun yang mau kamu sebut. Kalau kamu suka Morfem, harusnya kamu bisa dengerin ini karena musiknya asyik dan bisa buat loncat-loncatan. Dengan sedikit sentuhan pop punk juga, SoftAnimal rasa-rasanya bisa jadi salah satu pengisi playlist-mu. Lagu mana yang enak? Semuanya. Silakan dengarkan semua SoftAnimal dan komentarmu bakalan sama dengan tulisan ini.


5.Mooner
Nama Mooner sudah terdengar semenjak tahun lalu ketika Rekti Yoewono memberikan teaser tentang side project-nya, tetapi tidak banyak orang yang sudah menyaksikan mereka bermain. Psychedelic stoner / hard rock adalah musik yang sekiranya mereka mainkan. Kamu tidak akan mendengarkan musik yang bersemangat ke arah The Sigit melainkan musik yang lebih berat dengan tempo yang lambat. Debut album-nya Tabiat mencuri perhatian banyak orang pada tahun lalu. Kamu bisa mengoleksinya dengan bentuk CD, kaset ataupun piringan hitam.


6.Semenjana
Semenjana ibarat oasis di tengah kegerahan musik Jakarta. Musiknya ringan dan sederhana, tapi nyaman untuk didengarkan. Contoh saja single Jakarta. Hey / yang tinggal di sana / banyak peran di sana / ratusan suku bangsa. Itu simpel tapi kena di hati. Dengan gaya musik folk rock plus lirik-lirik yang mudah dimengerti, Semenjana menjadi opsi spesial untuk ditambahkan ke dalam playlist folk-mu. 


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 6 Musisi Baru Tanah Air yang Wajib Kamu Waspadai Tahun Ini 10 Fakta Keren Lorde yang Bikin Kamu Wajib Nonton Penampilannya

- 6 Musisi Baru Tanah Air yang Wajib Kamu Waspadai Tahun Ini Wajib Tahu Nih Ada 6 Lagu Keren dari Arek arek Suroboyo

- 6 Musisi Baru Tanah Air yang Wajib Kamu Waspadai Tahun Ini Lagu Band Satu Ini Cocok untuk Jadi Theme Song di Bulan Desember

image-url-apps
mampir dulu ah
image-url-apps
wah freshh
KASKUS Ads
image-url-apps
Hidupp musisi indie. Softanimal sukaa banget sama kaa bayuu emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
×