alexa-tracking

5 Fakta Menarik tentang Moeldoko

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b437250a2c06e05268b4567/5-fakta-menarik-tentang-moeldoko
5 Fakta Menarik tentang Moeldoko
5 Fakta Menarik tentang Moeldoko


Ketika mendengar nama Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko, tentu saja kita akan teringat pada masa pemerintahan SBY, Moeldoko adalah Panglima TNI saat itu, dari 30 Agustus 2013  hingga 8 Juli 2015.

Aturan di Indonesia, setiap prajurit TNI saat menjalankan tugas militernya tidak boleh berbau unsur politik, harus netral. Jadi, Moeldoko meneruskan karirnya di bidang politik bersama Partai Hanura setelah menyelesaikan masa bakti di militer.

Beberapa waktu lalu, Moeldoko memutuskan mundur dari tugasnya di partai. Terkait hal ini, alasannya pun sederhana, karena ingin fokus menjalankan tugasnya yang saat ini sebagai Kepala Staf Kepresidenan RI sejak 17 Januari 2018.

Moeldoko sering terlihat bersama dengan Presiden Jokowi hingga diberitakan menjadi salah satu bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Presiden Jokowi di Pemilu Presiden 2019. Terkait isu ini belum ada konfirmasi resmi dari Moeldoko.

Banyak yang mengenal Moeldoko hanya dari luarnya saja sebagai seorang mantan prajurit. Namun, ada beberapa fakta lucu tentang seorang ayah yang sudah memiliki 2 orang cucu ini, yaitu:

Pertama, peraih Bintang Adhi Makayasa


Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko S.IP. adalah yang terbaik di generasinya. Saat menjalani sekolah militer pertamanya di Akabri, Moeldoko lulus di tahun 1981 mengantongi predikat sebagai prajurit terbaik dan menyabet penghargaan bergengsi Bintang Adhi Makayasa. Moeldoko juga banyak meraih penghargaan militer lainnya.

Kedua, dukung Brasil di Piala Dunia 2018


Moeldoko ternyata juga penggemar sepak bola. Rupanya ia juga turut mengikuti perkembangan sepak bola zaman sekarang. Bahkan Moeldoko tak ketinggalan untuk memberikan prediksinya soal Piala Dunia 2018 di Rusia.


Ketiga, suka berpakaian santai kalau sedang tidak Dinas


Meskipun pernah menjabat sebagai Panglima TNI, rupanya Moeldoko juga tak ketinggalan soal gaya berbusana. Karena sebenarnya hati Moeldoko juga sangat lembut dan baik. Moeldoko juga adalah ketua umum HKTI yang selalu membantu petani Indonesia untuk maju.


Keempat, Lulusan Terbaik Universitas Indonesia


Aktif dan berprestasi di militer tak membuat Moeldoko melupakan pendidikan. Moeldoko mampu menuntaskan gelar doktoralnya di Program Pascasarjana Ilmu Administrasi FISIP Universitas Indoenesia dan lulus dengan predikat sangat memuaskan.


Dan yang kelima, Pernah ancam gorok leher Anak Buah


Pada saat Pemilu Pilpres 2014 saat yang paling membuat posisi TNI terpojokkan karena diisukan tidak netral. Untuk membantah hal tersebut, Jendral Moeldoko menyatakan sikap jika dia sanggup menggorok leher anak buahnya yang tidak netral.


Itulah lima fakta unik tentang Sang Purnawirawan Moeldoko yang baru saja kemarin merayakan ulang tahun yang ke-61. Semoga semakin bersinar dan memperjuangkan hak rakyat jika erpilih menjadi calon wakil presiden Jokowi nanti.
kira2 apa nih yang dia tawarkan dari sisi performa seorang pemimpin kalo jadi cawapres emoticon-Bingung
image-url-apps
mending pak Moel darpada Gatot
KASKUS Ads
image-url-apps


Quote:


Yakin nih unlimited wkowkwo
×