alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Rekomendasi Toko Souvenir di Kota St. Petersburg, Unik & Murah!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b43709296bde67b4e8b4570/rekomendasi-toko-souvenir-di-kota-st-petersburg-unik--murah

Rekomendasi Toko Souvenir di Kota St. Petersburg, Unik & Murah!

Rekomendasi Toko Souvenir di Kota St. Petersburg, Unik & Murah!

Maraknya pesta olahraga sepakbola World Cup yang diselenggarakan di Rusia memang menghasilkan lonjakan wisata yang luar biasa di negara tersebut. Dari 11 kora yang ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia kali ini, St. Petersburg adalah salah satunya yang ikut mengalami lonjakan tingkat kunjungan wisatawan.

Kota ini memang menawarkan berbagai keindahan alam dan arsitektur khas Rusia. Tak heran para turis dan wisatawan senang berlama-lama di kota yang dijuluki "The Venice in the North" ini. Sebagai tujuan wisata yang digemari para turis, St. Petersburg juga memanjakan para wisatawan yang senang berbelanja lho.

Di kota ini banyak sekali toko-toko yang menjual berbagai suvenir unik khas negara Rusia.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi toko suvenir yang bisa kamu kunjungi jika ingin membeli oleh-oleh unik untuk dibawa pulang.


1. Dom Knigi
Rekomendasi Toko Souvenir di Kota St. Petersburg, Unik & Murah!
Membawa pulang buku cerita sebagai oleh-oleh tidaklah salah. Apalagi jika kamu adalah pribadi yang senang membaca. Dom Knigi yang terletak di jalan 28 Nevsky Avenue ini bisa jadi pilihan yang cocok.

Dom Knigi punya banyak direktori buku-buku, baik berbahasa Inggris ataupun Rusia.

Toko ini juga menjual tak hanya bahan bacaan tetapi juga koleksi kartu pos khas Rusia yang harganya jauh lebih murah dibandingkan yang kamu temui di bandara. Selain itu Dom Knigi juga menjual t-shirt unik, serta beberapa aksesoris cantik.


2. Muzeum Chocolate
Rekomendasi Toko Souvenir di Kota St. Petersburg, Unik & Murah!
Sesuai namanya, tempat ini sepertinya memang mencerminkan konsep museum. Segala yang dipajang dan dijual di Muzeum Chocolate terbuat dari coklat, tentu saja. Tak akan ada yang menolak oleh-oleh berupa coklat tradisional Rusia, bukan?

Ada berbagai jenis dan model coklat yang bisa kamu pilih dan beli di toko yang berada di blok 62 Nevsky Avenue ini. Mulai dari chocolate bar kecil hingga figur besar berbentuk kelinci atau anjing yang terbuat dari coklat!


3. Imperial Porcelain Factory
Rekomendasi Toko Souvenir di Kota St. Petersburg, Unik & Murah!
Ingin mencoba keautentikan keramik Rusia? Kamu bisa mengunjungi Imperial Porcelain Factory yang berada di Nevsky Avenue nomor 60. Toko ini merupakan salah satu toko porselen paling tua di kota St. Petersburg karena dibangun sejak tahun 1700-an.

Mereka memproduksi tak hanya porselen dalam bentuk mangkuk atau vas, tetapi juga boneka serta perlengkapan minum teh.


4. Eliseyev Emporium
Rekomendasi Toko Souvenir di Kota St. Petersburg, Unik & Murah!
Sebenarnya Eliseyev Emporium adalah sebuah galeri atau department store yang diisi oleh banyak toko. Variasi produk pun sangat beragam dengan kualitas terbaik, tentu saja.

Yang menarik dari Eliseyev Emporium adalah gaya arsitektur yang di dominasi oleh kaca.

Sekilas mirip dengan 'Harrods' yang ada di London, tetapi ada beberapa elemen yang berbeda. Banyak produk yang bisa jadi pilihan oleh-oleh, seperti coklat, keju atau vodka khas kota St. Petersburg. Eliyesev Emporium terletak di Novsky Avenue nomor 56.


5. Gostiny Dvor
Rekomendasi Toko Souvenir di Kota St. Petersburg, Unik & Murah!
Sama seperti Eliseyev Emporium, Gostiny Dvor juga merupakan sebuah department store. Dibangun pada awal abad ke 18. Gaya arsitekturnya sering menarik perhatian para pengunjung. Dari segi bangunan, Gostiny Dvor lebih besar daripada Eliseyev Emporium.

Department store ini juga sering jadi pilihan banyak turis untuk membeli cenderamata khas kota St. Petersburg. Mulai dari makanan, pakaian hingga barang-barang pecah belah.

Gostiny Dvor berada di komplek Novsky Avenue nomor 35.


6. Street Market
Rekomendasi Toko Souvenir di Kota St. Petersburg, Unik & Murah!
Jangan salah, berbelanja Street Market atau pasar dadakan sering menjadi pilihan banyak wisatawan, lho. Karena dapat membeli dalam kuantitas besar dengan harga yang murah. Termasuk dalam hal oleh-oleh atau suvenir.

Street Market lumrah ditemui saat musim panas, biasanya di sepanjang jalan di depan Church of the Savior on Spilled lood. Gereja bersejarah yang pernah digunakan untuk upacara peringatan ayah dari Kaisar Alexander II.

Di Street Market kamu bisa temukan apapun, mulai dari makanan ringan atau snack khas Rusia, pakaian, serta pernak pernik lain ala Rusia.

Nah, itu dia enam tempat yang bisa menjadi referensimu membeli oleh-oleh di kota St. Petersburg. Sembari berbelanja, bisa juga menikmati keindahan pemandangan kota yang cantik.


Sumber : https://www.idntimes.comtravel/tips/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Rekomendasi Toko Souvenir di Kota St. Petersburg, Unik & Murah! Gara gara Ini Kostum Subasic Masuk Museum FIFA

- Rekomendasi Toko Souvenir di Kota St. Petersburg, Unik & Murah! Dari Kawan Menjadi Lawan Kini Mereka Saling Jegal Menuju Final

- Rekomendasi Toko Souvenir di Kota St. Petersburg, Unik & Murah! Inilah 6 Fakta Menarik Jelang Semi Final Piala Dunia 2018



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di