alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kasus Gubernur Aceh, KPK Klarifikasi Steffy Burase Soal Aliran Dana
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b436e12582b2e9c308b4569/kasus-gubernur-aceh-kpk-klarifikasi-steffy-burase-soal-aliran-dana

Kasus Gubernur Aceh, KPK Klarifikasi Steffy Burase Soal Aliran Dana

Kasus Gubernur Aceh, KPK Klarifikasi Steffy Burase Soal Aliran Dana

Jakarta - KPK mencegah tim ahli Aceh Marathon Fenny Steffy Burase, terkait OTT Gubernur Aceh Irwanddi Yusuf. Steffy dicegah ke luar negeri karena KPK ingin mengklarifikasi aliran dana.

KPK akan menelusuri adanya informasi terkait aliran dana dan pertemuan-pertemuan dengan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Pasalnya, KPK menduga adanya aliran dana ke kegiatan Aceh Marathon. Steffy sendiri diketahui merupakan tim ahli dalam acara Aceh Marathon.

"Terhadap saksi ke-3 (Fenny Steffy Burase) ada informasi terkait aliran dana yang perlu diklarifikasi dan pertemuan-pertemuan dengan tersangka yang relevan dengan perkara ini," tutur Febri Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (9/7/2018)..

Selain Steffy, KPK juga mencegah 3 orang lainnya yaitu Nizarli, Rizal Aswandi, dan Teuku Fadhilatul Amri. Terhadap saksi tersebut, KPK akan memperdalam proses pengadaan dan kebutuhan pemeriksaan kasus dana otonomi khusus Aceh (DOKA).

"Tentang kaitan para saksi yang dicegah ke luar negeri, kami sampaikan bahwa pencegahan ke luar negeri terhadap sejumlah saksi tersebut perlu dilakukan untuk kebutuhan pemeriksaan bagi saksi-saksi nantinya," ujarnya.

"Terhadap pejabat ULP dan PUPR, kami perlu memperdalam proses pengadaan yang dilakukan. Pengadaan yang terkait dengan penggunaan dana DOKA," sambung Febri.

Irwandi Yusuf ditetapkan KPK sebagai tersangka. Dia diduga menerima suap dari Bupati Bener Meriah Ahmadi, yang juga ditetapkan menjadi tersangka

Kasus Gubernur Aceh, KPK Klarifikasi Steffy Burase Soal Aliran Dana

"Diduga pemberian oleh Bupati Bener Meriah kepada Gubernur Aceh sebesar Rp 500 juta, bagian dari Rp 1,5 miliar yang diminta Gubernur Aceh," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Rabu (4/7).

Duit suap Rp 500 juta diduga akan digunakan untuk kegiatan Aceh Marathon 2018. Selain itu, ada dua orang swasta lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya adalah Hendri Yuzal dan Syaiful Bahri.

sumber
Diubah oleh tonytonychoper
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gak heran, korupsi ama selangkangan emg gak jauh2 x
hmmmm.... pasti ada motif lain
emang daerah ini paling wow . dari pemberontakan yg ujung ujungnya cuma mau berkuasa . setelah berkuasa kelihatan belangnya .
Quote:


kenikamatan duniawi kan memang tidak jauh dari harta, tahta dan wanita
gubernur varokah gembira mantab sejahtera... emoticon-Big Grin
Mantan model ama atlet lari.
taruhan yuk nanti potong tangan apa kg?
ngaku doang syariah islam giliran salah maunya pake hukum negara emoticon-Leh Uga
hm...kabarnya punya hubungan sangat dekat dengan gubernur yang ditangkap kpk, entah benar apa enggak nih
ini kek*pannya kah? emoticon-Shutup
Quote:


Wartawan dan pramugari juga katanya, multi talenta dong emoticon-Matabelo
mau presidennya siapapun, model pemerintah pusat gimanapun... kalau pimpinan daerahnya serakah... wakil rakyatnya serakah... rakyat yang melarat ujung2 nya. Semakin miskin semakin banyak duit yang gelontor dari pusat. "Kalau bisa keluar tiap tahun kenapa nunggu bertahun tahun"
Quote:


Kagak, pemerintahan yang baik itu TOP DOWN.
Artinya, kalo yang atas bersabda/memberikan contoh, yang bawah2 bakal ikut.

Kalo enggak, artinya kontrolnya gak bagus, mulai dari lingkaran hingga penegak hukum.

Udah banyak contohnya, negara/kerajaan yg amburadul dan hancur jadi berubah setelah ada pemimpin yang bagus.
Dan sebaliknya.

Mau contoh? Abad modern aja dah
- china 2 presiden terakhir bisa dibilang berhasil membawa china ke level global
- venezuela 2 presiden terakhirnya bisa dibilang berhasil menghancurkan ekonomi negaranya
- mesir, presiden dari IM yang lemah dan akhirnya dikudeta
Dll
Kalau benar udah dikasi duit cuma2, masak sih ga pernah dizinahin? Bisalah dicambuk eh taunya udah nikah siri selamat deh emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nastak.dzolim
mantap seleranya
Quote:


model video clip juga doi emoticon-Malu
Quote:


Betulllll emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di