alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Mantan Pelatih Barcelona Dikabarkan Resmi Jadi Pelatih Spanyol
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b436274529a4544778b4595/mantan-pelatih-barcelona-dikabarkan-resmi-jadi-pelatih-spanyol

Mantan Pelatih Barcelona Dikabarkan Resmi Jadi Pelatih Spanyol

Mantan Pelatih Barcelona Dikabarkan Resmi Jadi Pelatih Spanyol

Usai tersingkir dari Piala Dunia, Spanyol dikabarkan sudah memiliki pelatih baru. Nama mantan pelatih Barcelona ini kabarnya telah resmi bergabung bersama timnas Spanyol, menggantikan posisi Fernando Hierro yang sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih sementara. Benarkah demikian?


1. Kabar penunjukan Luis Enrique menjadi headline di Spanyol
Mantan Pelatih Barcelona Dikabarkan Resmi Jadi Pelatih Spanyol
Dilansir dari Espnfc.com, kabar penunjukan Luis Enrique sebagai pelatih timnas Spanyol yang baru menjadi berita hangat pada hari ini (9/7/2018) di Spanyol. Meski belum ada kabar resmi dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), nama Luis Enrique disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk mengambil alih tugas sebagai pelatih timnas Spanyol, setelah sebelumnya mengalami hasil buruk di Piala Dunia 2018 dengan tersingkir di babak 16 besar.

Sebuah media setempat menyebutkan bahwa pihak RFEF yang dipimpin oleh Presiden RFEF, Luis Rubiales, akan mengumumkan pelatih baru pada hari Senin waktu setempat.


2. Sebelumnya, Enrique ingin sekali menangani timnas Spanyol
Mantan Pelatih Barcelona Dikabarkan Resmi Jadi Pelatih Spanyol
Mantan pelatih Barcelona ini sempat mengungkapkan bahwa dirinya ingin sekali melatih timnas Spanyol suatu saat nanti. Keinginan tersebut terjadi pada tahun 2015 lalu, dimana Spanyol ketika itu masih dilatih oleh Vicente Del Bosque dan Enrique masih melatih Barcelona.

Jika benar-benar ditunjuk, maka tugas berat menanti Enrique yang dihadapkan dengan target-target berat, serta mengembalikan kejayaan timnas Spanyol seperti yang dilakukan oleh dua pelatih timnas Spanyol terdahulu, yakni Luis Aragones dan Vicente Del Bosque.


3. Sebelumnya, Enrique belum pernah melatih negara manapun
Mantan Pelatih Barcelona Dikabarkan Resmi Jadi Pelatih Spanyol
Dilansir dari Soccerway.com, Enrique sampai saat ini masih belum memiliki klub baru setelah keluar dari Barcelona pada akhir musim 2016/2017 lalu. Selama kariernya sebagai pelatih, Enrique pernah menangani Barcelona II (Juli 2009 hingga Juni 2011), AS Roma (Juni 2011 hingga Juni 2012), Celta Vigo (Juni 2013 hingga Mei 2014), dan Barcelona (Juli 2014 hingga Mei 2017).

Dengan demikian, Enrique belum pernah menangani timnas manapun dan timnas Spanyol akan menjadi timnas pertama yang ditangani Enrique selama melatih. Berbagai gelar pernah diraih dan kebanyakan diperoleh saat menangani Barcelona.

Seperti Liga Spanyol, Piala Spanyol, Piala Super Spanyol, Liga Champions Eropa, Liga Eropa, Piala Super Spanyol, bahkan Piala Dunia Antar Klub.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Mantan Pelatih Barcelona Dikabarkan Resmi Jadi Pelatih Spanyol Banyak Berlari Sepanjang Laga Pemain Rusia Dicurigai Doping

- Mantan Pelatih Barcelona Dikabarkan Resmi Jadi Pelatih Spanyol Perjalanan Prancis Belgia Inggris dan Kroasia Menuju Semifinal

- Mantan Pelatih Barcelona Dikabarkan Resmi Jadi Pelatih Spanyol Bakal Menarik Nih Inilah Keunggulan 4 Semi Finalis Piala Dunia



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di