alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
4 Perpustakaan Menakjubkan di Moskow yang Wajib Dikunjungi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b43545e5a516344638b457f/4-perpustakaan-menakjubkan-di-moskow-yang-wajib-dikunjungi

4 Perpustakaan Menakjubkan di Moskow yang Wajib Dikunjungi

4 Perpustakaan Menakjubkan di Moskow yang Wajib Dikunjungi

Negara terbesar di dunia ini dinobatkan sebagai negara paling berpendidikan lho. Sistem pendidikan yang baik tentu harus ditunjang dengan literatur yang lengkap dan memadai. Menjadi negara ke-9 yang memiliki kompetensi pendidikan tertinggi sedunia, Rusia punya beberapa perpustakaan yang menakjubkan dari sisi bangunan maupun isinya lho.

Pertama, yuk kita kunjungi dulu Moskow, ibukota negara Rusia yang punya 4 perpustakaan keren.


1. Russian State Library
4 Perpustakaan Menakjubkan di Moskow yang Wajib Dikunjungi
Perpustakaan negara ini adalah perpustakaan terbesar nomor satu di Eropa dan nomor 4 di dunia! Penduduk Moskow menyebutnya dengan nama "Leninka". Perpustakaan ini memiliki rak-rak berisi buku yang panjangnya mencapai lebih dari 275 km, dan terdiri dari 43 juta jenis buku yang berbeda. Keren ya?

Setiap hari setidaknya ada 4000 orang yang berkunjung ke sini. Bukan hanya untuk mengagumi keindahan interiornya tetapi juga untuk bekerja, belajar, mengunjungi pameran buku, konser, konferensi, dan masih banyak lagi.

Oh iya, untuk bisa masuk ke sini setidaknya kamu harus berusia 18 tahun. Perpustakaan ini buka setiap hari Senin-Jumat pukul 9.00-20.00, dan hari Sabtu pukul 9.00-19.00 waktu setempat.


2. The Russian State Youth Library
4 Perpustakaan Menakjubkan di Moskow yang Wajib Dikunjungi
Namanya juga Youth Library, kebanyakan pengunjungnya berusia sekitar 20 hingga 30-an. Tapi bukan berarti orang yang lebih tua nggak boleh kesini, lho. Mengikuti jiwa muda yang dinamis, interior perpustakaan dibuat berwarna dan cerah ceria. Buat kamu yang gak suka perpustakaan bergaya klasik dijamin betah di sini.

Perpustakaan ini lebih kecil dari Russian State Library, dengan koleksi buku yang hanya "650.000" jenis. Fasilitas disini cukup lengkap, yaitu Coffee Room, Perpustakaan Musik, Ruang Buku Langka, Ruang Bahasa Asing, dan masih banyak lagi.

Perpustakaan ini buka setiap hari Senin-Jumat pukul 11.00-22.00 dan hari Sabtu-Minggu pukul 12.00-20.00 waktu setempat.


3. The Turgenev Library and Reading Room
4 Perpustakaan Menakjubkan di Moskow yang Wajib Dikunjungi
Perpustakaan Turgenev memiliki nilai historis tersendiri yang menarik pengunjung lokal maupun internasional. Nggak hanya punya interior yang cantik, bangunan perpustakaan ini sudah berusia lebih dari 100 tahun! Pengunjung di sini menikmati suasana santai dan rileks, membaca buku sambil ditemani secangkir kopi.

Perpustakaan ini buka setiap Senin-Jumat pukul 11.00-20.00 dan Sabtu-Minggu pukul 12.00-19.00 waktu setempat.


4. Eisenstein Motion Picture Art Library
4 Perpustakaan Menakjubkan di Moskow yang Wajib Dikunjungi
Pusat budaya di Moskow yang terhitung baru ini mengambil nama sutradara legendaris Rusia, Sergei Mikhailovich Eizenshtein. Perpustakaan ini secara khusus didedikasikan untuk sinematografi. Di sini pengunjung bisa belajar sejarah film, teori tentang sinematografi, dan seni lain yang berkaitan.

Banyak event yang digelar di perpustakaan ini, seperti pertemuan dengan sutradara terkenal, penayangan berbagai macam film, pembelajaran tentang dunia perfilman Rusia, pameran seni dan fotografi.

Perpustakaan ini buka setiap Senin-Kamis pukul 12.00-21.00, Jumat pukull 11.00-18.00, Sabtu-Minggu pukul 12.00-18.00 waktu setempat.


Sumber : https://www.idntimes.comtravel/desti...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 4 Perpustakaan Menakjubkan di Moskow yang Wajib Dikunjungi Perjalanan Prancis Belgia Inggris dan Kroasia Menuju Semifinal

- 4 Perpustakaan Menakjubkan di Moskow yang Wajib Dikunjungi Bakal Menarik Nih Inilah Keunggulan 4 Semi Finalis Piala Dunia

- 4 Perpustakaan Menakjubkan di Moskow yang Wajib Dikunjungi Lolos ke Semifinal 10 000 Fans Inggris Terbang ke Rusia

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di