alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Demokrat tak Pertimbangkan Anies di Pilpres 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b435204c0d77060068b457a/demokrat-tak-pertimbangkan-anies-di-pilpres-2019

Demokrat tak Pertimbangkan Anies di Pilpres 2019

Demokrat tak Pertimbangkan Anies di Pilpres 2019

Jakarta: Majelis Tinggi Partai Demokrat tidak mempertimbangkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam bursa capres/cawapres pada Pilpres 2019. Partai Demokrat hanya mempertimbangkan dua nama, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.


Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan, pihaknya telah mengadakan rapat yang bersifat umum di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam rapat tersebut, Majelis Tinggi Demokrat hanya membicarakan Jokowi dan Prabowo.


'Kita tidak bicarakan nama Anies tadi. Belum. Bahwa ada nama, Pak Jokowi dan Pak Prabowo,' kata Max di kediaman SBY, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 9 Juli 2018.


Max mengatakan, pihaknya tak memiliki alasan untuk membicarakan Anies di bursa capres/cawapres. Demokrat, kata dia, memiliki sendiri daftar nama yang tengah dimatangkan. 


'Ya karena memang enggak diomongin. Orang enggak mau,' imbuhnya.


Baca: SBY Kumpulkan Petinggi Partai Demokrat Bahas Pilpres 2019


Menurut dia, tak ada sinyal dari Anies untuk Pilpres 2019. Sebab mantan Mendikbud itu tidak menjalin komunikasi konkret dengan Demokrat. Adapun terkait rapat, secara terpisah Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan mengatakan, rapat hanya bersifat permulaan.


Pihaknya belum sampai pada pembicaraan yang mengerucutkan dukungan. 'Kita belum sampai ke sana. Belum sampai penilaian ke situ. Kita baru dalam taraf bagaimana kira-kira untuk capres dan cawapres. Baru sampai situ,' katanya.


Ditanya soal arah dukungan ke Gerindra, Syarief menegaskan sikap Demokrat sama seperti ke kubu Jokowi: masih belum memutuskan. Pertemuan sore tadi hanya kegiatan awal, nantinya Demokrat bakal merutinkan agenda serupa.


'Belum kita putuskan. Baru sifatnya umum saja. Jadi kan kalau bicara capres sesuatu hal yang prioritas dan penting sekali, jadi ngga mungkin diputuskan dalam waktu setengah hari,' tandas Syarief.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...i-pilpres-2019

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Demokrat tak Pertimbangkan Anies di Pilpres 2019 Lagi, Cak Imin Sowan ke Surya Paloh

- Demokrat tak Pertimbangkan Anies di Pilpres 2019 Calon Pendamping Jokowi Mengerucut ke 10 Nama

- Demokrat tak Pertimbangkan Anies di Pilpres 2019 Airlangga Sebut Golkar belum Diajak Bahas Pendamping Jokowi

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di