alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siapkan Sanksi bagi TGB, Demokrat Tak Dukung Jokowi?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b434dc796bde6ec1b8b4585/siapkan-sanksi-bagi-tgb-demokrat-tak-dukung-jokowi

Siapkan Sanksi bagi TGB, Demokrat Tak Dukung Jokowi?

Siapkan Sanksi bagi TGB, Demokrat Tak Dukung Jokowi?

Anggota Majelis Tinggi PD Tuan Guru Bajang (Rachman Haryanto/detikcom)

Jakarta - Partai Demokrat membuka kemungkinan akan memberikan sanksi kepada TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjabat sebagai presiden selama dua periode. Lantas apakah ini berarti Demokrat tidak mendukung Jokowi pada Pilpres 2019?

Pernyataan ini disampaikan oleh Waketum Demokrat Syarief Hasan terkait ada-tidaknya sanksi bagi TGB. Sebab, Demokrat belum menyatakan sikapnya pada Pilpres 2019.

"Sanksi pasti tetap ada dan itu akan dibahas Dewan Kehormatan," ujar Syarief kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Pembahasan soal capres hingga koalisi masih akan dibahas Demokrat siang ini di kediaman sang ketum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saat ini belum diketahui secara pasti arah koalisi dan capres yang akan diusung Demokrat.

Soal sikap dukungannya kepada Jokowi, TGB memberikan alasan terkait percepatan pembangunan di NTB, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dia khawatir pembangunan itu mandek ketika ada pergantian kepemimpinan. 

"Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari tiga hal ini, menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai," kata TGB saat berkunjung ke redaksi Transmedia, Rabu (4/7).


Sikap politiknya belum disampaikan secara resmi kepada Demokrat. Dukungan terhadap Jokowi adalah sikap TGB secara personal dan tidak mewakili Demokrat.

"Saya belum bicara ke partai, karena memang ini sikap pribadi saya. Kan kalau partai ada mekanismenya dan di Partai Demokrat itu mekanisme (dukungan) melalui Majelis Tinggi Partai, dan saya salah satu anggota Majelis Tinggi," ucap TGB kepada wartawan di lingkungan Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (8/7).

Jadi apakah sanksi yang menanti TGB merupakan sinyal Demokrat tak akan merapat ke Jokowi?

sumber

Tinggal menunggu alumni 212 turun tangan emoticon-Ultah
Diubah oleh tonytonychoper
Halaman 1 dari 2
Bae ga bakalan dah dukung yang toeflnya dapet 1
mana ni buzzer demokrat?
kemaren kan bela mati matian tuh
sebut segala prestasinya emoticon-Leh Uga

orang yg cinta negeri ini
pasti liat "siapa calonnya"

bukan yang penting ganti presiden atau dari partai mana
asal dari suatu partai yang di dukungnya, lgsg di bela mati matian
skrg ngilang tanpa bekas

emoticon-Gila
Quote:


mksd ente si ntapzzz emoticon-Bingung
Quote:


ntapz si yang penting ganti presiden
mksd gw
yg 1 lagi

ga perlu gw sebutin de
semoga dia baca dan ngerasa saja
dan pahami dirinya cinta negara ini atau cinta partainya emoticon-Smilie
Ntapzzz mewek emoticon-Ngakak (S)
ntapzzz emoticon-sad
Quote:


mksd ente psti si TEMONOID emoticon-Leh Uga
Quote:


temonoid mah pendukung berat PKS emoticon-Leh Uga

dari awal memang fokus demokrat itu bikin ahy jd capres/ cawapres
klo bisa join ma kowi ya dukung klo ndak bisa ya gag dukung
Ntapzzz punya sanksi khusus gk nih emoticon-Blue Guy Bata (L)
Kubu Beye belum publish bakal dukung salah satu ato (kali aja) bikin poros ketiga sekaligus ngehadapin manuver kadernya, TGB

Kubu Bowo lagi yg tadinya solid malah lagi saling pasang nama capres, PAN ngajuin Amien, PKS ngajuin Anies, Gerindra tetep Wowo

Kubu Wiwi? Nontonin 2 kubu di atas dari pinggiran sambil nyiapin (katanya) "kejutan buat seluruh Indonesia"

Siapkan Sanksi bagi TGB, Demokrat Tak Dukung Jokowi?
Kemungkinan besar orang ini bakal jadi menteri lah di pemerintahan jokowi selanjutnya jika terpilih di periode ke dua
hai chopper emoticon-Cendol Gan
MIA K.
Siapkan Sanksi bagi TGB, Demokrat Tak Dukung Jokowi?
ntapzzz
Diubah oleh boregasm
Quote:


Paling cocok jadi Menag.emoticon-Maaf Agan
Quote:


Quote:


Ndoromuda? ? emoticon-Malu
trus kalo disanksi mau ngapain? bodo amat lah
wong gubernur terpilih kan???

ya ya yaa...
Quote:


Siapkan Sanksi bagi TGB, Demokrat Tak Dukung Jokowi?
Quote:



Sepertinya TGB nggak harus jadi wapres atau Mentri dulu, ngetes loyalitas & konsistensi dukungannya terhadap Jokowi, cukup jubir atau ketua tim pemenangan JOKOWI 2019 kayak Anies Baswedan di 2014.
Jadi ketua tim Pemenangan justru TGB akan jauh lebih luas dikenal Publik apalagi pas kontestasi Pipres otomatis semua rakat Indonesia ngelihat figurnya & sering muncul di publik.

Nama TGB sekarang udah lebih Nasional semenjak dukung Jokowi bahkan namanya sekarang lebih ngetop dari AHY, walaupun dimusuhin sama Panasbung.

Ini orang kayaknya bukan cuman pinter di ilmu keagamaan doang tapi juga pinter di birokrasi pemerintahan & cukup lumayan pengetahuan di bidang Ekonomi.

Nggak salah kalau dulu om Ntapzzz endorse TGB mati-2 an 😊😊😊
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di