alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Harga Telur Ayam di Pasar Johar Karawang Tembus Rp 31.000
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b434b6c98e31b76518b4578/harga-telur-ayam-di-pasar-johar-karawang-tembus-rp-31000

Harga Telur Ayam di Pasar Johar Karawang Tembus Rp 31.000

Senin, 9 Juli 2018 | 14:06 WIB

Harga Telur Ayam di Pasar Johar Karawang Tembus Rp 31.000

KARAWANG, KOMPAS.com -Harga telur ayam di Pasar Johar, Karawang, meroket hingga mencapai Rp 31.000 per kilogram. Harga telur ayam beranjak naik usai Lebaran 2018.

Harga telur di Pasar Johar bervariasi, mulai dari Rp 28.000 hingga Rp 31.000 per kilogram.

Salah seorang pedagang telur di Pasar Johar Ade mengatakan harga telur ayam terus naik sejak pasca-Lebaran.

"Seminggu lalu Rp 24.000 per kilogram sekarang Rp 28.000 per kilogram," ujar Ade, Senin (9/7/2018).

Baca juga: BI Nilai Inflasi Periode Lebaran 2018 Terkendali

Ade mengaku tidak mengetahui secara persis penyebab kenaikan harga telor tersebut. Pasalnya, harga beli di distributor telur juga terus mengalami kenaikan.

Kenaikan harga telor ayam juga diamini pedagang lainnya, Black.

"Telur ayam naik menjadi Rp 31.000 per kilogram," ujarnya.

Ade mengatakan, kenaikan harga juga terjadi pada telur puyuh, yang sebelumnya Rp 25.000 menjadi Rp 32.000 per kilogram.

Baca juga: Evaluasi Kemendag: Harga Bahan Poko Stabil Selama Puasa dan Lebaran

Sementara, harga telur bebek juga naik dari Rp 20.000 menjadi Rp 25.000 per kilogram.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang Rahmat Gunadi mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab meroketnya harga telur ayam di pasaran.

Penulis: Kontributor Karawang, Farida Farhan

Editor: Kurniasih Budi

Very special link : https://ekonomi.kompas.com/read/2018...embus-rp-31000

Ditengah hingar bingar tahun politik, penentuan siapa cawapres dari petahana dan siapa capres-cawapres penantang jokowi.

Harga telur ayam, telur puyuh dan telur bebek di Pasar Johar, Karawang, meroket.

Dan apakah kenaikan harga telur ayam, telur puyuh dan telur bebek di pasar-pasar yang lainnya di nusantara ini juga mengalami kenaikan harga atau tidak, enggak tau juga. Tapi semoga aja tidak.
Halaman 1 dari 3
gada yang maksa beli telor ayam mahal-mahal. beli aja bahan baku yang lagi murah. emoticon-Wowcantik
agan ga tau betapa kerasnya mamak ayam betelur?
bertaruh nyawa gan.

setelah betelur, darah dagingnya ( darah telurnya) dijual manusia..

agan sungguh tidak berperikeayaman :emoticon-Nohope
mantap, telur pun semakin meroket
Ada mafia telur emoticon-Mad
Gak apa...
masih kebeli...
bukannya UMK karawang tertinggi se indonesia...?
Quote:


Kalau gosipnya .. masalah ayam daging dan telur dikendalikan oleh 10 pengusaha di Indonesia ...
emoticon-Takut
ditawar emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Quote:


Harga Telur Ayam di Pasar Johar Karawang Tembus Rp 31.000
pengen murah cari aja telor kodok.
Quote:


bukan gosip emang kenyataan, banyak pedagang/peternak ayam yg gulung tikar tahun 80-an ya akibat kebijakan monopoli ...

yg sekarang juga cuma pembesaran doang bukan peternakan ...
Ngga usah makan telur
Ayamnya malas nelor.
Biasa aja sih.
TS mungkin bisa gantiin ayam buat nelor?

emoticon-Leh Uga
Quote:


Ngegossip mulu lu kayak emak2 rempong.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
ada yg bilang produksi terlur turun.permintaan tinggi....maka harga telur naik....kalau gak naik,peternak bisa keok emoticon-Big Grin



jadi untuk sementara nasbung yg ingin makan telur......telurnya sendiri yg di goreng emoticon-Toast
Alhamdulillah inilah hasil kebijakan bapak jokowi ekonomi sedang meroket emoticon-Ultah
Ganti beli telur puyuh emoticon-Rusia
MAHAL YA DITAWAR...
SOLUSI CERDAS
Bakso pengkolan masih 10rebu..
Aman lah..
emoticon-Big Grin
Banyuwangi - kisaran harga telur ayam Rp 23.000 gan, beras super harga termurah Rp 9.200/kg, Buah naga Rp 12.000/kg . emoticon-Malu
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di