alexa-tracking

Jago Bola Mati, Ini 3 Keunggulan Inggris yang Harus Diwaspadai Kroasia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b434a83d9d770cb768b4578/jago-bola-mati-ini-3-keunggulan-inggris-yang-harus-diwaspadai-kroasia
Jago Bola Mati, Ini 3 Keunggulan Inggris yang Harus Diwaspadai Kroasia
Jago Bola Mati, Ini 3 Keunggulan Inggris yang Harus Diwaspadai Kroasia

Mimpi Timnas Kroasia untuk menjuarai Piala Dunia pertama kalinya sudah di depan mata. Vatreni telah sampai di babak semifinal dan akan menghadapi Inggris, Kamis (12/7/2018) nanti.

Dalam laga tersebut, mereka menjadi tim yang tak diunggulkan. Pasalnya, sejak babak penyisihan lalu Inggris terus menunjukkan peningkatan. 

Meski demikian, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, menegaskan negaranya tak gentar sedikitpun. Ia bahkan sangat optimis anak asuhnya bakal menjungkalkan Inggris.

"Saya kira tidak ada kelemahan yang berarti di Timnas Inggris karena mereka sampai di semifinal. Tapi kami tidak takut karena saya percaya dengan kuatan yang kami miliki," kata Dalic, dikutip dari BBC.

Untuk menghadapi Inggris, Dalic mengaku sudah mempersiapkan segalanya, termasuk mempelajari keunggulan-keunggulan calon lawannya tersebut.


1. Kroasia siap hentikan Harry Kane
Jago Bola Mati, Ini 3 Keunggulan Inggris yang Harus Diwaspadai Kroasia
Menurut Dalic, pemain yang paling berbahaya di Timnas Inggris adalah Harry Kane. Menurutnya, penyerang berusia 24 tahun tersebut sangat susah untuk dihentikan. Namun, lanjut Dalic, Kroasia memiliki barisan pemain belakang yang siap menghentikan Kane seperti saat menghentikan Lionel Messi dan Christian Eriksen di laga sebelumnya.

"Kane saat ini mencetak gol terbanyak. Ia tentu sulit dihentikan. Tapi, kami punya bek tengah terbaik yang akan menghentikannya sama seperti saat kami menghentikan Messi dan Eriksen," katanya.

Dua bek tengah andalan Kroasia adalah Dejan Lovren dan Domagoj Vida. Sejauh ini, keduanya memang tampil sangat solid menjaga lini pertahanan Kroasia. Dalam lima laga yang dimainkannya, Kroasia hanya kebobolan empat gol.


2. Waspadai permainan cepat Inggris
Jago Bola Mati, Ini 3 Keunggulan Inggris yang Harus Diwaspadai Kroasia
Dalic juga mengatakan bahwa kekuatan utama permainan Inggris adalah kecepatan para pemainnya. Menurutunya, pemain tercepat yang dimiliki Inggris adalah Raheem Sterling. Meski tak menciptakan gol, pergerakan Sterling di lini depan sangat berbahaya dan selalu menciptakan peluang bagi Inggris.

"Sejauh yang saya saksikan saat Inggris berlaga adalah mereka memainkan sepak bola sederhana dan permainan yang sangat cepat. Raheem Sterling adalah pemain penting dan kombinasinya dengan Harry Kane benar-benar berbahaya," lanjutnya.

Selain Sterling, Inggris juga memiliki pemain-pemain cepat lainnya, yakni Jesse Lingard dan Ashley Young. Kedua pemain tersebut selalu merepotkan lini bertahan lawan dengan kecepatan yang dimilikinya.


3. Waspadai bola mati
Jago Bola Mati, Ini 3 Keunggulan Inggris yang Harus Diwaspadai Kroasia
Untuk bisa mengalahkan Inggris, Dalic mengatakan, anak asuhnya harus mengurangi pelanggaran-pelanggaran di dekat kotak penalti. Pasalnya, Inggris memiliki keunggulan dalam memanfaatkan bola mati.

"Mereka benar-benar sangat berbahaya saat bola mati. Dan pemain-pemain mereka juga tinggi-tinggi sehingga sangat berbahaya saat tendangan pojok," tuturnya.

Untuk diketahui, pundi-pundi gol Kane dan kolega memang banyak berasal dari pemanfaatan bola mati. Menurut catatan FIFA, delan dari 11 gol yang dicatatkan Inggris berasal dari pemanfaatan bola mati.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jago Bola Mati, Ini 3 Keunggulan Inggris yang Harus Diwaspadai Kroasia Perjalanan Prancis Belgia Inggris dan Kroasia Menuju Semifinal

- Jago Bola Mati, Ini 3 Keunggulan Inggris yang Harus Diwaspadai Kroasia Bakal Menarik Nih Inilah Keunggulan 4 Semi Finalis Piala Dunia

- Jago Bola Mati, Ini 3 Keunggulan Inggris yang Harus Diwaspadai Kroasia Lolos ke Semifinal 10 000 Fans Inggris Terbang ke Rusia

×