alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mendaftar Haji 2018, Ternyata Daftar Tunggu CJH Lamongan Sampai 24 Tahun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b43442be05227935a8b4567/mendaftar-haji-2018-ternyata-daftar-tunggu-cjh-lamongan-sampai-24-tahun

Mendaftar Haji 2018, Ternyata Daftar Tunggu CJH Lamongan Sampai 24 Tahun



TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Tingginya minat warga Lamongan untuk melaksanakan rukun Islam yang terakhir, yakni ibadah haji.

Mengharuskan umat Islam calon jamaah benar-benar berlatih sabar.

Pasalnya, bagai mereka yang mendaftar di tahun 2018 ini harus menanti daftar tunggu hingga 24 tahun untuk menginjakkan kakinya di Tanah Suci Mekkah dan Madinah.

"Rata-rata, setiap tahun jumlah calon jamaah haji yang mendaftar sebanyak 2.000 pendaftar," ungkap Kasubag Tata Usaha Kemenag, Sunhaji kepada Tribunjatim.com, Senin (9/7/2018).

Menurutnya, tren jumlah pendaftar dari tahun ke tahun selalu meningkat. Peningkatan jumlah pendaftar ini tidak bisa dipisahkan karena tingkat kesejahteraan dan perekomian warga Lamongan terus berkembang.

Baca: Penjual Sayur Asal Ngadiluwih Kediri ini Laporkan Kasus Mafia Tanah ke Polda Jatim

"Tingginya kesadaran paling utama, ditunjang dengan meningkatnya ekonomi warga Lamongan," katanya.

Sunhaji tidak menyebut jumlah riil calon jamaah haji yang kini masih daftar tunggu. Yang pasti, daftar tahun 2018, baru bisa berangkat 24 tahun lagi.

Namun beda lagi kalau, ada perubahan atau penambahan kuota, bisa lebih cepat. Bisa lebih panjang lagi, jika jumlah pendaftar dari tahun ke tahun lebih banyak.

Calon jamaah yang mendaftar dari berbagai kalangan, ada petani, pedagang dan lainnya.
Persentasenya, petani 60 persen, pedagang 20 persen, sisanya pegawai, karyawan dan swasta lainnya.

Sementara bagi mereka yang sudah pernah berangkat haji, baru bisa mendaftar lagi setelah 10 tahun.


http://jatim.tribunnews.com/2018/07/09/mendaftar-haji-2018-ternyata-daftar-tunggu-cjh-lamongan-sampai-24-tahun

=========================================

mantep banget... kalo daftar sekarang mungkin keburu udah punya cucu gua emoticon-Ngakak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Waspada kalo sudah ada daftar inden...

Dananya bisa bisa berubah jadi angin..

Mendaftar Haji 2018, Ternyata Daftar Tunggu CJH Lamongan Sampai 24 Tahun
Diubah oleh EVANZSKO
Buat peraturan bagi yg sudah pernah berhaji jika masih mendaftar maka antriannya lama.
Quote:


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Leh Uga
kiamat duluan nih emoticon-Cape d...
Ibu bapak gw aja cuma 5tahun itu udah gw anggep lama bener. Pernah denger ada yg sampe 10tahun
Lah ini 24tahun emoticon-Wakaka
Pake trik dong...
Berangkat umroh dari awal, terus gak pulang2...
sampe musim haji tiba...
Gimana gak sugih majikan arab upetinya ratusan triliun dari ngelilingan blackbox
Quote:


ngaco sampean.. udah ada yg nekad..

https://news.detik.com/berita/d-3672461/245-wni-diamankan-di-saudi-karena-haji-pakai-visa-umrah-dan-wisata
Quote:


yg itu....
kok bisa...
Quote:


siapa? emoticon-Bingung

kalo ketauan ditangkep nanti
Quote:

itu....
malah umrohnya dah lebih setahun
Nggak berangkat sampai indonesia bubar emoticon-No Hope
Quote:


habib riject?

emang dia haji jg?
Quote:


Mungkin...
ane gak ngintilin dia terus..
tapi apa sih yg gak bisa dia akalin...
mumpung ada di sana..
Quote:


kayak yang ntu ya gan.. emoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di