alexa-tracking

Bocah Kelima Berhasil Dievakuasi dari Gua Thailand

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b43438ac0d77060068b456a/bocah-kelima-berhasil-dievakuasi-dari-gua-thailand
Bocah Kelima Berhasil Dievakuasi dari Gua Thailand
Bocah Kelima Berhasil Dievakuasi dari Gua Thailand

Surabaya, IDN Times - Sejumlah media asing dan lokal di Thailand melaporkan bahwa bocah kelima telah berhasil dievakuasi dari gua Tham Luang di provinsi Chiang Rai pada Senin sore (9/7). Malam sebelumnya regu penyelamat sudah mengeluarkan empat dari 12 bocah yang terjebak di dalamnya sejak 23 Juni lalu.


1. Ambulans membawanya ke rumah sakit
Bocah Kelima Berhasil Dievakuasi dari Gua Thailand
Sama seperti respons yang dilakukan pada Minggu malam (8/7), bocah kelima yang selamat ini segera dilarikan ke rumah sakit dengan memakai ambulans untuk mendapatkan perawatan medis.

Bocah tersebut dievakuasi pada sekitar pukul 16.30 waktu setempat. Tim penyelam dari Amerika Serikat, Inggris, Australia dan Tiongkok kemudian meneruskan proses evakuasi dengan turut bekerja sama dengan Navy Seal Thailand. Selain tersisa tujuh bocah anggota tim sepak bola Wild Boars, korban lain yang belum bisa keluar sampai saat ini merupakan seorang pelatih.


2. Mereka dilaporkan baik-baik saja, tapi sangat kelaparan
Bocah Kelima Berhasil Dievakuasi dari Gua Thailand
Narongsak Osatanakorn, pelaksana tugas gubernur Chiang Rai, mengatakan kepada Reuters bahwa hujan deras yang terjadi semalam rupanya tak menambah level permukaan air di dalam gua. Meski begitu, tim penyelamat tetap memompa air agar keluar dan memudahkan mereka dalam melakukan evakuasi sesegera mungkin.

Osatanakorn juga menginformasikan bahwa keadaan delapan orang yang masih berada di dalam goa baik-baik saja. Namun, mereka sangat kelaparan dan meminta dikirimkan nasi dan lauk babi pedas. Ia pun mengharapkan akan ada "kabar baik" dalam beberapa jam ke depan.


3. Mereka terjebak di dalam gua sedalam kurang lebih 9,6 km selama dua minggu
Bocah Kelima Berhasil Dievakuasi dari Gua Thailand
Insiden tersebut berawal ketika 12 anak anggota tim sepak bola Wild Boars dan seorang pelatih dilaporkan hilang pada 23 Juni. Sembilan hari kemudian, mereka ditemukan sudah terjebak di dalam goa sedalam kurang lebih 9,6 km. Pemerintah Thailand pun langsung memerintahkan operasi militer untuk menyelamatkan mereka.

12 anak tersebut berumur antara 11 hingga 16 tahun. Pelatih mereka sendiri disebut berusia 25 tahun. Belum diketahui pasti mengapa mereka bisa sampai berada di dalam salah satu gua terdalam di Thailand itu. Otoritas setempat juga belum mau merilis nama-nama mereka dengan alasan menghormati privasi para anggota keluarga.

Baca Juga: Lolos ke Semifinal, 10.000 Fans Inggris Terbang ke Rusia


Sumber : https://www.idntimes.comnews/world/r...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bocah Kelima Berhasil Dievakuasi dari Gua Thailand Begini Susahnya Evakuasi Tim Sepak Bola dari Goa Thailand

- Bocah Kelima Berhasil Dievakuasi dari Gua Thailand Drama Evakuasi Tim Bola Junior Thailand Mulai Dikawal Keluar Gua

- Bocah Kelima Berhasil Dievakuasi dari Gua Thailand FIFA Undang Tim Klub Thailand yang Terperangkap di Gua Hadiri Final

×