alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BPOM Pastikan Produk Susu Kental Manis Mengandung Susu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b433ccf1ee5df704b8b4567/bpom-pastikan-produk-susu-kental-manis-mengandung-susu

BPOM Pastikan Produk Susu Kental Manis Mengandung Susu


JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memastikan, produk susu kental manis mempunyai kandungan susu. Kepala BPOM Penny K Lukito menyatakan, susu kental manis mengandung susu yang dipekatkan sebelum ditambahkan gula yang menjadikannya manis.

"Air (susu)-nya dikeluarkan, di-evaporate, di-condense, dikentalkan kemudian ditambah gula. Jadi lemaknya itu terkonsentrasi terus ditambah gula," kata Penny saat konferensi pers di Kantor BPOM, Senin (9/7/2018).

Direktur Pengawasan Pangan Risiko Tinggi dan Teknologi Baru BPOM Tetty Sihombing mengamini pernyataan Penny. Ia mengatakan, produk susu kental manis dapat dibuat dari susu cair yang dipekatkan atau susu bubuk yang dicampur dengan gula dan sebagainya.

Ia menyebutkan, BPOM telah mengatur kandungan gula dan lemak dalam produk susu kental manis agar masih dapat disebut susu.

"Yang harus diikuti dalam persyaratan susu kental manis adalah kandungan lemak susu tidak kurang dari delapan persen, protein kurang dari enam setengah persen," kata Tetty.

Sementara kandungan gula yang berada di dalam susu kental manis ditujukan sebagai alat pengawet.

"Jadi kalau industrinya bermain-main dengan kandungan lemak susu dan protein, dia harus mengatur agar kandungan gula ini berfungsi sebagai pengawet," ujar dia.

Karena itu, Tetty memgimbau masyarakat agar senantiasa memperhatikan label kandungan gizi sebelum mengonsumsi produk susu kental manis.

Sebelumnya, BPOM mengeluarkan Surat Edaran bernomor HK.06.5.51.511.05.18.2000 tahun 2018 tentang Label dan Iklan pada Produk Susu Kental dan Analognya (Kategori Pangan 01.3).

Beredarnya surat tersebut menggegerkan masyarakat yang selama ini beranggapan bahwa produk susu kental manis dapat digunakan sebagai pengganti susu dalam memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dan gizi

https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/09/15362351/bpom-pastikan-produk-susu-kental-manis-mengandung-susu?

Makim seru ini sama makin membingungkan emak emak
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
tukang thai tea pun enggan berkomentar sakin ga pedulinya..
habis cek atm kayanya

emoticon-Wakaka
BPOM plin plan?? emoticon-Ngakak (S)
Ga peduli ada susunya ato ngga, yg jelas SKM enak buat dicampur kopi, dioles roti, ato buat minuman anget pengantar tidur emoticon-Ngacir
Lho ganti lagi emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:

Rusak dong gizi susunya
campur martabak ena emoticon-Big Grin

BPOM Pastikan Produk Susu Kental Manis Mengandung Susu
BPOM Pastikan Produk Susu Kental Manis Mengandung Susu
Coba cek dikemasan ada lemak nabati kan.. itu bahan dari turunan CPO bro..
udh urunan
Buat yg melek informasi ini emg berita ga penting...

Gw pernah kerja di pabrik garment yg mayoritas karyawanta itu emak", dan gw juga sempet ngobrol cz wkt itu juga baru pny anak, kbanyakan mereka kasih anakny susu SKM apa susu bubuk S*M
habis cek rekening kyke gan😄
YLKI kaga bersuara ? emoticon-Traveller
Alah plin plan bener...emoticon-Amazed
Minum susu UHT aja deh..
Gak ragu lagi tapi proteinnya 9gr/250ml

Kalo whey protein isolate proteinnya 34gr/3sendok makan penuh
Quote:


ane lum prnah minum teh emoticon-Tai
lah
ini yg bener yg mn.....?

atau jangan2.......
yea sudah lah
sebenernya masalahnya bukan di kadar susunya tapi jumlah gulanya itu lo yg gak nahan emoticon-Ngakak (S)
mamam tuh diabet n obesitas
emoticon-Leh Uga
emak emak mau yg rasa enak, banyak gizi tapi yg murah ?

jaman sekarang mana ada Go0bblokk !!
harga tdk pernah berbohong emoticon-Wkwkwk
apaan neh mencla mencle emoticon-Mad
Mamam neh emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Sirup jagung dibilang susu emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di