alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bupati Surati Gubernur Terkait Permasalahan Kartu Tani
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b433a7912e25724448b4597/bupati-surati-gubernur-terkait-permasalahan-kartu-tani

Bupati Surati Gubernur Terkait Permasalahan Kartu Tani

Sukoharjonews.com (Bulu) – Program Kartu Tani yang digulirkan pemerintah banyak dikeluhkan oleh petani di Sukoharjo. Untuk itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengirimkan surat pada Gubernur Jateng terkait kartu tani tersebut. Dengan melayangkan surat tersebut, Bupati berharap ada evaluasi mengenai penerapan Kartu Tani sehingga petani tidak kesulitan lagi dalam menggunakan kartu tersebut utamanya untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.


“Surat tersebut didasari dari keluhan petani di daerah khususnya di Sukoharjo dimana realitas di lapangan pelaksanaan kartu tani belum sesuai harapan petani sehingga dikeluhkan,” ujar Bupati saat menghadiri acara halal bihalal di Kecamatan Bulu, Senin (9/7).

Baca Juga

Antisipasi SKTM Fiktif, Panitia PPDB SMA/SMK Kunjungi Rumah Calon Siswa

Ternyata Transmigrasi Masih Ada, Lima KK Akan Diberangkatkan Ke Padang

Lebaran Usai, DPUPR Siap Siap Kerjakan 17 Paket Perbaikan Jalan

Bupati berharap ada kebijakan baru mengenai Kartu Tani tersebut setelah Pemkab secara resmi berkirim surat pada Gubernur. Wardoyo bercerita, pada awalnya Kartu Tani merupakan ide Ganjar Pranowo. Namun, ide tersebut lantas diadopsi menjadi program nasional.

Hanya saja, dalam pelaksanaannya di lapangan, Kartu Tani tersebut tidak sesuai harapan petani sehingga dikeluhkan. Bupati berharap kebijakan baru nanti memudahkan petani dalam mendapatkan akses pertanian melalui Kartu Tani utamanya masalah pupuk.

“Saya, mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memohon maaf sebesar-besarnya. Mudah-mudahan pelaksanaan Kkartu Tani di daerah bisa sesuai harapan,” ujar Bupati. (erlano putra)

https://www.google.co.id/amp/s/sukoh...artu-tani/amp/

denger2 mau dibalikin lagi kek jaman autopilot
yg bikin jeblok suara ganjar ya ini sebenernya lah orang2 gunung, orang2 pelosok susah lah mau top up saldo kartu tani ini.
kalo gak ada saldonya ya gak bisa beli pupuk


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di