alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
PPP: Calon Pendamping Jokowi Ada 10 Nama
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b43383c925233a6088b458d/ppp-calon-pendamping-jokowi-ada-10-nama

PPP: Calon Pendamping Jokowi Ada 10 Nama

PPP: Calon Pendamping Jokowi Ada 10 Nama

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah mengantongi nama calon pendampingnya di Pilpres 2019. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan pernyataan Jokowi tersebut.

Sementara, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau yang biasanya akrab disapa Romi, mengatakan saat ini Jokowi telah mengantongi 10 nama pendamping. Ia pun menyampaikan jika ke-10 nama tersebut ada yang dari kalangan partai politik dan luar partai politik.


1. Jokowi kantongi 10 nama cawapres
PPP: Calon Pendamping Jokowi Ada 10 Nama
Romi mengatakan, sebelumnya ia diundang oleh Jokowi pada Selasa (3/7) lalu, untuk membicarakan isu-isu terkini seputar Pilpres dan juga pembahasan nama-nama calon pendamping Jokowi. Romi menerangkan bahwa saat ini Jokowi memang sudah memgantongi kurang dari 10 nama yang sudah diinformasikan kepasa para ketua umum partai koalisi, yaitu PDIP, Golkar, PPP, Nasdem, dan Hanura.

"Nama-nama tersebut pada saatnya akan kiami bahas dan duduk bersama, meskipun akhir-akhir ini ketua umum partai diminta untuk melakukan penilaian terhadap nama-nama itu, untuk suatu saatnya nanti duduk bersama," kata Romi di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Senin (9/7).

Menurutnya, saat ini para koalisi partai sedang meminta masukan dari beberapa pihak termasuk para ulama tentang ke-10 nama tersebut.

"Kami masih terus mencermati nama-nama tersebut, meminta masukan dari para ulama, meminta pandangan dari dewan pimpinan wilayah untuk respon 10 nama itu bagi masyarakat, untuk memudahkan PPP dalam menyukseskanya nanti," lanjutnya.


2. Pengumuman pasangan Jokowi menunggu calon dari kubu lawan dideklarasikan
PPP: Calon Pendamping Jokowi Ada 10 Nama
Romi menjelaskan bahwa saat ini masih ada upaya dari koalisi partai pendukung Jokowi untuk bertemu dan duduk bersama membahas tentang nama-nama calon pendampingnya tersebut. Dan setelah mendapatkan keputusan, nantinya akan diumumkan di menit-menit terakhir pendaftaran sambil melihat dinamika politik dari kubu lawan.

"Keputusan apapun yang nanti kami sepakati itu nanti diumumkan last minute sebagai sebuah bagian respon kami menunggu sebelah siapa yang dicalonkan dan formasi koalisi seperti apa," jelas Romi.

Seperti yang dikatakan Hasto sebelumnya tentang melihat calon dari kubu lawan, Romi juga sependapat bahwa pengumuman pendamping Jokowi akan menanti momentum kubu lawan untuk deklarasi terlebih dahulu.

"Sudah pasti (menunggu kubu lawan), karena itulah saya katakan apapun kesepakatannya, kalaupun diputuskan dalam waktu dekat baru akan diumumkan sesaat sebelum pendaftaran Pilpres," ucapnya.


3. Ke-10 nama berasal dari berbagai kalangan
PPP: Calon Pendamping Jokowi Ada 10 Nama
Terkait dari kalangan mana saja ke-10 nama tersebut, Romi hanya menyampaikan bahwa nama-nama tersebut berasal dari berbagai kalangan. Dan bukan hanya kalangan politik saja.

"Saya hanya bisa katakan dari 10 nama, ada figur politisi, ada figur cendikiawan, purnawirawan TNI, Polri, dan kalangan teknokrat dan profesional," kata dia.

Baca Juga: Tumbang di Pilkada, PDIP OptimistisTetap Kuasai Kota Surabaya


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- PPP: Calon Pendamping Jokowi Ada 10 Nama Jokowi Kantongi Nama Pendampingnya PDIP Sudah Diamini Koalisi

- PPP: Calon Pendamping Jokowi Ada 10 Nama Jokowi Megawati Makin Intens Bertemu Ada Apa Ya

- PPP: Calon Pendamping Jokowi Ada 10 Nama Jokowi Kantongi Nama Cawapres PDIP Pengumuman Menunggu Cuaca Cerah



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di