alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
4 Pemain ini Bakal Menjadi Kunci Kemenangan Bagi Kroasia dan Inggris
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b432e649478687b638b4587/4-pemain-ini-bakal-menjadi-kunci-kemenangan-bagi-kroasia-dan-inggris

4 Pemain ini Bakal Menjadi Kunci Kemenangan Bagi Kroasia dan Inggris

4 Pemain ini Bakal Menjadi Kunci Kemenangan Bagi Kroasia dan Inggris

Tak terasa Piala Dunia 2018 telah meninggalkan 4 tim tersisa. Satu laga yang akan dihelat adalah Inggris melawan kuda hitam Kroasia di Luzhniki Stadium pada Kamis (12/7/2018).

Inggris sendiri sebelumnya berhasil mengalahkan Swedia dengan skor 2-0. Sedangkan Kroasia menyingkirkan tuan rumah Rusia melalui babak adu penalti, setelah pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Bagi Kroasia, inilah kesempatan mereka untuk membuat sejarah baru di Piala Dunia. Prestasi terbaik mereka di Piala Dunia adalah menjadi juara ketiga pada Piala Dunia 1998. Sedangkan bagi Inggris, Piala Dunia kali ini adalah saatnya memulangkan trofi World Cup ke rumahnya.

Satu-satunya trofi Piala Dunia yang berhasil mereka raih adalah pada Piala Dunia 1966.

Moncernya performa kedua tim di Piala Dunia ini tak terlepas dari cemerlangnya beberapa bintang mereka dalam laga-laga krusial.

Siapa saja pemain kunci yang paling berpengaruh bagi kedua tim? Check this out.


1. Harry Kane
4 Pemain ini Bakal Menjadi Kunci Kemenangan Bagi Kroasia dan Inggris
Performa Harry Kane dalam beberap tahun terakhir memanglah menarik perhatian orang banyak. Dialah top skorer Liga Inggris dua kali beruntun pada musim 2015/2016 dan 2016/2017. Sedangkan musim lalu dia berada di posisi runner up di bawah Mohamed Salah dengan 30 gol.

Berkat performa impresifnya, tugas striker utama timnas Inggris jatuh kepadanya. Bahkan dia didapuk sebagai kapten The Three Lions, meskipun usianya terhitung muda, 24 tahun. Walaupun sempat dikritik, Kane mampu membuktikannya dengan tampil tajam dan membawa Inggris lolos hingga semifinal.

Saat ini dia merupakan top skorer sementara dengan 6 gol. Kane sendiri gagal mencetak gol di laga melawan Swedia. Namun perannya sebagai striker utama sangatlah merepotkan lawan. Kemampuannya untuk memosisikan diri dan insting tajamnya dalam mencetak gol, dipastikan akan menjadi sebuah ancaman yang besar bagi barisan belakang Kroasia.


2. John Stones
4 Pemain ini Bakal Menjadi Kunci Kemenangan Bagi Kroasia dan Inggris
Satu kunci berhasilnya strategi Southgate di Piala Dunia 2018 adalah kokohnya lini pertahanan yang dijaga oleh John Stones dkk. Dia mampu menjadi sosok sentral di lini pertahanan The Three Lions. Stones mampu bermain dengan sangat cedas dan efektif.

Dia tercatat berhasil melakukan 339 umpan sempurna dan merupakan angka tertinggi bagi Inggris di Piala Dunia 2018.

Tak hanya kokoh di belakang, Stones pun terampil dalam mencetak gol. Dua golnya ke gawang Panama di babak grup menjadi salah satu pembuktiannya.

Dari 5 pertandingan yang telah dijalaninya, Inggris hanya kebobolan 5 gol. Duet trionya bersama Maguire dan Kelly Walker akan menjadi benteng kokoh saat menghadapi Kroasia nanti dalam formasi andalan Southgate, 3-1-4-2.

Bahkan mereka bisa menjadi andalan saat Inggris kesulitan mencetak gol. Hingga saat ini, para defender Inggris telah mencetak 3 gol melalui John Stones dan Harry maguire.


3. Luka Modric
4 Pemain ini Bakal Menjadi Kunci Kemenangan Bagi Kroasia dan Inggris
Di bawah kepemimpinan Luka Modric, generasi emas Kroasia mampu lolos hingga semifinal seperti di Piala Dunia 1998. Kini pintu untuk membuat sejarah baru lolos ke final terbuka lebar. Syaratnya adalah menghadang Inggris di babak semifinal nanti.

Kroasia mampu tampil mengejutkan di Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Argentina dengan skor telak 3-0. Mereka berhasil mengalahkan dua tim Eropa di babak knock out, Denmark dan Rusia melalui adu penalti.

Hebatnya performa Kroasia sendiri tak lepas dari performa lini tengah mereka yang tampil sangat garang. 75% dari seluruh gol mereka dicetak oleh para gelandang.

Luka Modric mampu tampil paling menonjol dengan mencetak dua gol dan satu assist. Dia menjadi satu-satunya pemain di Piala Dunia 2018 yang berhasil melakukan 13 dribble dari 19 percobaan.

So, gerak-geriknya nanti pastilah akan sangat membahayakan bagi pertahanan Inggris yang digawangi oleh John Stones.


4. Ivan Rakitic
4 Pemain ini Bakal Menjadi Kunci Kemenangan Bagi Kroasia dan Inggris
Penampilan luar biasa Luka Modric membela Kroasia tak terlepas dari partnernya, Ivan Rakitic. Uniknya, kedua pemain berasal dari klub yang bermusuhan, Real Madrid dan Barcelona.

Meski begitu, kedua pemain tampil kompak dan berbahaya bagi Kroasia. Rakitic merupakan seorang gelandang kreatif yang bermain box to box. Perannya itu mampu menyeimbangkan lini tengah Kroasia yang telah diisi Modric yang bermain lebih mobile.

Dalam dua laga terakhir di fase knock out yang berakhir melalui adu penalti, Ivan rakitic selalu terpilih menjadi algojo dan berhasil menyelesaikan tugasnyta dengan baik.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 4 Pemain ini Bakal Menjadi Kunci Kemenangan Bagi Kroasia dan Inggris Ayah Ozil Lebih Baik Mesut Mundur dari Timnas

- 4 Pemain ini Bakal Menjadi Kunci Kemenangan Bagi Kroasia dan Inggris Mengintip Museum Tertua di Rusia Hermitage St Petersburg

- 4 Pemain ini Bakal Menjadi Kunci Kemenangan Bagi Kroasia dan Inggris Dianggap Singgung Rusia FIFA Peringatkan Bek Kroasia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di