alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Can You Solve This Game? /
Pernah Gak Sih Merasa Ingin Bunuh Diri?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b432b1fd9d77038538b4567/pernah-gak-sih-merasa-ingin-bunuh-diri

Pernah Gak Sih Merasa Ingin Bunuh Diri?

Bunuh diri mungkin merupakan hal yang tabu bagi kita orang indonesia. ketika kita melihat atau mendengar kasus bunuh diri sebagian besar orang akan bilang 'bego banget sih?', atau 'gak makasi banget udah dikasi idup' atau 'gak takut dosa apa? langsung masuk neraka'. well, kalo kita kaji kaji secara norma dan agama memang kelakuan bunuh diri atau berusaha bunuh diri ini salah. tapi, pernah gak sih terlintas di pikiran kalian kenapa mereka mau bunuh diri? atau pernah gak terdorong ingin melakukan tindakan yang sama?. 

menurut media berita, bunuh diri seringkali dipicu oleh masalah perceraian, pemakaian obat2an, depresi, dan alkoholisme, bagi negara maju yang liberal dimana tekanan hidup yang tinggi, pengeluaran yang besar, serta mudahnya akses terhadap alkohol dan obat2an terlarang mungkin alasan ini berlaku. akan tetapi bagaimana dengan negara yang berkembang seperti indonesia, apakah alasan ini tetap berlaku?

seorang teman saya melakukan percobaan bunuh diri dengan cara berusaha terjun dari gedung tinggi namun gagal. dia secara ekonomi baik, sosial baik, dan keluarganya baik tanpa ada masalah apapun. namun ketika ditanya apa alasannya bunuh diri ia hanya menangis dan melontarkan alasan yang berubah-ubah. sementara sehari2 ia sangat ceria tanpa beban. jadi kenapa ia ingin bunuh diri?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ada 3 tipe orang alasan bunuh diri

1.karena ingin diperhatikan
2.karena hilang harga diri.
3.karena putus asa.


Mungkin dia tipe pertama.
karena dia berhalusinasi. dia dengar suara-suara dalam kepalanya. penyakit gangguan jiwa ini dikenal dengan sebutan schizophrenia. memang orang ky gitu kalo ngomong suka aneh. ga harus mengalami depresi untuk mengidap penyakit ini krn penyakit ini fleksibel. dan bisa dialami oleh manusia dlm berbagai kondisi kejiwaan.
entar ane cobain dulu
masalah berat dan ga ada temen bray. introvert
temen ane kyaknya extrovert deh gan,, punya banyak temen dan ceria banget. ane aja kaget waktu tau dia pengen bunuh diri.
Quote:


Setuju
Quote:


Setuju juga gan
Atau mungkin masalah asmara gan
depresi ngga enak gan, mikirnya pengen mati mulu .. kalo udah begitu mending buru-buru cari temen yang enak diajak ngobrol ..
sebenar nya ane gak ngerti sih gan rasanya depresi itu kayak apa, tapi yg ane liat temen ane selalu ceria gitu sih kayak gak ada beban hidup gitu.
tapi bisa jadi agan bener sih,, ane aja yang gak tau kali ya, hhehe
Mnurut saya,

Dia hanya sedang lapar
Quote:


Ane setuju gan, tapi kalo dia tipe yg prtama sperti yg agan bilang itu gamungkin, soalnya kan dia punya banyak teman kata TS

Quote:


Pernah depresi ya gan? emoticon-Sundul
Quote:


Bisa jadi sih gan, tapi kan kita gatau di balik keceriaan dia itu gimana, apa mungkin dia cuma melampiaskan masalah yg dia alami lewat keceriaan..
Mnurut ane sih gan
Quote:

Bro gw jg mau share cerita. Temen gw cewek, udah sahabat baik banget, suatu hari pernah cerita ke gw kalo sebenernya dia pernah usaha buat bunuh diri. Dia minum tuh pil (lupa namanya apa, yg buat sakit kepala) segenggam, trus ditelen. Untung pacarnya mergokin dan disuruh muntahin lagi.
Dia bilang ke gw alasannya receh banget, dia ngerasa udah di puncak kesenangan (happiness) dalam hidup dia dan dia takut di masa mendatang gabisa ngerasain moment sehappy kala itu lagi. Receh dan bego sih gw bilang alesannya.
Kok jadi tempat curhat gini, ini case yang harus d jawab kan?

Balasan post respatidwis
Quote:


kalo mnrut ane gak bego gan, kita gak pernah tau karna kita gak ngerasain. kali aja itu yg namanya depresi.
lha sekalinya mau cerita ke orang lain, doi malah di bilang gila, ato bego ato gak masuk akal.
tempelin terus temen ente gan, siapa tau ntar mau bunuh diri lagi.
Quote:


betul gan
kalau blm pernah rasain
kita ga akan ngerti

sulit buat ngerti sih
Quote:


ini bukan tebak2an yah?

tanpa kita sadari, ada banyak sekali orang yg terkena penyakit mental. isu ini memang orang kita merasa lebih aman tutup mata ketimbang nambah satu lagi hal yg musti ditangani. padahal kalo liat statistik, penyakit mental cukup dominan keberadaan nya di negara mana pun.

otak manusia bekerja berdasarkan hormon.
beda sama komputer yg berdasarkan formula.
sistem pengambilan keputusan dari otak bisa berubah2. selain berdasarkan informasi yg dipunya, juga berdasarkan hormon yg beredar.

beberapa orang punya masalah pada sistem syaraf nya. entah otak nya menginterpretasi hormon dengan salah, produksi hormon nya berlebihan / kekurangan, atau input nya apa tapi produksi hormon nya di mana, atau syaraf nya tidak mampu menyampaikan rangsang dengan baik.. ane juga ga paham2 banget tapi itu semua BIOLOGIS.

kalau sudah ada yg salah dari sistem tersebut, jangan salahkan manusia nya kalo dia mengambil keputusan yg bagi dia sendiri pun salah. namanya yg sakit ibarat nya "otak", yaaaa mana bisa otak kita dilawan. ibaratnya orang yg takut hantu nonton film horror. mau dia tau behind the scene nya kek, mau dia tau itu cuma film, tapi pas nonton nya ya dia bakal mampus ketakutan. hormon takut sudah keluar, otak sudah bilang takut, mau dikasih informasi apa juga gak bisa.

bukan lagi sekedar masalah counseling & ibadah, penyakit mental hanya bisa disembuhkan dengan obat. bawa dia ke psikiater untuk di diagnosa. siapa tau memang itu penyebabnya.

cmiiw saya bukan pakar psikiatri
Ehh ada momod baru. Salam kenal mod nemenin sola nih

____
Back to topic. Ini bukan pertanyaan kan. Tapi ya ikut nimbung deh mumpung mampir cystg. Alasan masalah hidup ya kalo sebab utama bunuh diri mah normal macem yang gagal jadi pejabat2 noh banyak gila dan bunuh diri. Ada yang karena halusinasi juga.
Semua berawal dari segi mental aja si kayaknya gan itu mah. Aku sih pernah pengen gtu tapi selama ingat tuhan ngga jadi hahaha. Inget emak dikampung juga ga tega.
Dia Penasaran Dengan Apa Yang Terjadi Setelah Kematian Gan.. Daripada Banyak Tanya, Mending Langsung Coba Aja. emoticon-Takut (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di