alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Dijuluki 'Madesu', Begini Kisah Sukses Salah Satu Merek Perlengkapan Outdoor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4324745a516308288b4567/dijuluki-madesu-begini-kisah-sukses-salah-satu-merek-perlengkapan-outdoor

Dijuluki 'Madesu', Begini Kisah Sukses Salah Satu Merek Perlengkapan Outdoor

Berawal dari hobby, Yudi Kurniawan membuktikan bahwa apa yang dia cintai bisa memberikan kehidupan yang layak tidak hanya untuk dirinya tapi juga untuk orang lain, yang saat ini bekerja padanya.
Pria ini berhasil mengembangkan Avtech menjadi salah satu brand yang menjadi pilihan para petualang dalam melengkapi kebutuhan mereka saat menjelajahi alam.

“Awalnya itu, saya dijuluki dengan nama Yudi Madesu. Masa Depan Susah. Pas tahun 90-an itu kan kalau pendaki gunung dianggap gak punya masa depan. Tapi saya melihat, apapun hidup yang kita jalani, itu berawal dari hal yang sederhana,” kata Yudi saat ditemui di salah satu outlet miliknya di kawasan Cijantung Jakarta, Jumat 6 Juli 2018.

Prosesnya memang ada yang enak dan ada yang susah. Tapi semuanya harus dijalani dengan menekankan beberapa indikator. Salah satunya adalah keseriusan.

Awalnya tahun 1997, dengan menggunakan nama Adventure - dengan maksud memudahkan orang mengidentifikasi produk outdoor namun merek serupa telah terdaftar di luar negeri.

"Tapi setelah aku daftarin, ternyata sudah ada yang memegang merk ini di Amerika. Sehingga pada tahun 2000, saya merubahnya menjadi Avtech, singkatan dari Adventure Technology. Hingga sekarang,” papar pria yang sudah memiliki 5 anak itu.

Yudi mengungkapkan, sejak tahun 1994 sebenarnya, dirinya sudah memulai usaha ini, hanya waktu itu berdasarkan kebutuhan orang saja.

“Jadi kalau ada yang mau naik gunung dan butuh tas, ya saya jahitkan. Jadi ini sudah saya lakukan sejak SMA. Walaupun belum layak jual sebenarnya barang bikinan saya. Saat saya ketemu dengan istri, saya sudah menjadi pencinta alam,” ujarnya, yang disambut oleh tawa sang istri.

Modal awal didapatkannya dari rumah orang tua yang disulapnya menjadi toko. “Ruang tamu rumah orang tua di Sunter waktu itu, saya sulap menjadi toko. Jadi gak ada bedanya tuh, antara tamu rumah dan tamu toko saya," kata Yudi sambil tertawa dan mengucap alhamdulillah hingga saat ini pihak keluarga terus mendukungnya. 

Dukungan orang tua dan kesungguhannya dalam menjadikan Avtech sebagai mata pencaharian, menjadikan Yudi sukses menjadi pengusaha dengan 30 orang staf, 300 karyawan dan tukang jahit.

“Yang menjadi orientasi saya adalah memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen. Jadi saya itu mendekat ke komunitas, dengan kelompok pencinta alam. Ya pokoknya semuanya. Dan tentunya kualitas kami utamakan. Hingga sekarang, kami masih menggunakan bahan baku yang impor karena bahan baku dalam negeri belum memenuhi kualitas yang kami berikan,” ujar lulusan akutansi ini dengan raut muka serius.


Yudi menekankan bahwa kebutuhan bahan baku ini sebenarnya bisa dipenuhi oleh dalam negeri, asal pemerintah mau memberikan dukungan bagi para pengusaha garmen Indonesia.
Dijuluki 'Madesu', Begini Kisah Sukses Salah Satu Merek Perlengkapan Outdoor
sumber: [url]hhttps://halallifestyle.id/story-&-feature/dijuluki-madesu-begini-kisah-sukses-salah-satu-merek-perlengkapan-outdoor[/url]



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di