alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Sering Nyeri Bahu? Yuk Obati Dengan Cara Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b432117e052270f778b4570/sering-nyeri-bahu-yuk-obati-dengan-cara-ini

Sering Nyeri Bahu? Yuk Obati Dengan Cara Ini

Nyeri bahu terjadi pada otot, ligamen atau tendon di dalam dan di sekitar bahu. 


Nyeri bahu dapat disebabkan karena cedera seperti terjatuh atau terkilir di bagian bahu dan bisa pula karena kondisi kesehatan sendi yang menurun seperti radang sendi. Hal ini bisa menghambat kemampuan seseorang untuk bergerak secara bebas dan menganggu aktivitas sehari-hari. 


Dikutip dari Boldsky, di bawah ini adalah cara terbaik mengobati nyeri bahu yang bisa dilakukan di rumah.


1. Kunyit


Sering Nyeri Bahu? Yuk Obati Dengan Cara Ini


Kunyit adalah obat rumah terbaik untuk menghilangkan rasa sakit di bahu. Hal ini karena adanya kurkumin dalam kunyit yang memiliki antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit di bahu.



Cara penggunaan:


- Buat pasta kunyit berupa 2 sendok makan bubuk kunyit dan 1 sendok makan minyak kelapa. Campur dan aduk kedua bahan tersebut. Gosok pasta ini di atas bahu yang terasa sakit dan biarkan pasta tersebut mengering.


- Atau, tambahkan 1 sendok teh bubuk kunyit ke secangkir susu yang dipanaskan.



2. Jahe



Sering Nyeri Bahu? Yuk Obati Dengan Cara Ini


Jahe memiliki sifat anti-peradangan dan antioksidan yang membantu meredakan peradangan dan nyeri di bahu. Selain itu, juga meningkatkan sirkulasi darah. 



Cara penggunaan:


- Didihkan beberapa irisan jahe kedalam 1 hingga 2 gelas air selama 10 menit. Tuangkan dan saring jahe kedalam gelas, lalu tambahkan madu. Minum 2 hingga 3 cangkir teh jahe setiap hari untuk mengurangi nyeri bahu secara perlahan.



3. Cuka sari apel



Sering Nyeri Bahu? Yuk Obati Dengan Cara Ini


Cuka sari apeladalah salah satu obat alami yang lain yang efektif untuk mengurangi rasa sakit nyeri bahu. Cuka sari apel mengandung sifat anti-inflamasi dan alkalising yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan.



Cara penggunaan:

Minumlah segelas air hangat yang dicampur dengan 1 sendok makan cuka sari apel mentah. Tambahkan sedikit madu ke dalamnya dan minum dua kali sehari selama seminggu.



4. Minyak Lavender 


Sering Nyeri Bahu? Yuk Obati Dengan Cara Ini


Minyak Lavender adalah minyak esensial yang sangat baik yang dapat mengendurkan otot-otot lelah dan yang membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan.


Cara penggunaan:

- Tambahkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam air bathup dan rendam diri Anda di dalamnya selama 30 menit. Anda juga bisa mencampur beberapa tetes minyak lavender sebanyak 1 hingga 2 sendok makan minyak zaitun hangat, pijat campuran ini di bahu Anda.


5. Mandi garam epsom


Sering Nyeri Bahu? Yuk Obati Dengan Cara Ini


Garam epsomterdiri dari magnesium sulfate yang membantu mengurangi rasa sakit. Ini mengurangi nyeri dari otot bahu Anda dan meningkatkan sirkulasi darah.


Cara penggunaan:

- Isi bak mandi Anda dengan air hangat dan tambahkan 2 cangkir garam Epsom. Aduk dan rendam dalam air selama 20 hingga 25 menit. Lakukan ini tiga kali seminggu.



Semoga Bermanfaatemoticon-Jempol



emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di